Ancelotti: Liburan Natal Bagi El Real Atas Prestasi Di Tahun 2014

El Real menjalani periode yang sangat baik di tahun 2014 ini. Empat gelar berhasil mereka raih, termasuk yang paling bergengsi titel ke-10 di Liga Champions dan status klub terbaik di dunia setelah menjuarai Piala Dunia Antar klub.

Memasuki jeda Natal, Carlo Ancelotti mengharapkan agar semua pemainnya bisa menenangkan diri. Pelatih Real Madrid itu menilai timnya sudah bekerja dengan keras selama 2014 ini.

Kerja keras selama ini terbayar dengan kesuksesan dan prestasi yang telah El Real raih. Ancelotti kini berharap para pemainnya melupakan sepak bola di akhir pekan ini agar bisa menjalani liburan dengan tenang dan kembali ke tim dalam kondisi mental yang lebih baik.

“Jangan memikirkan soal sepakbola,” demikian pesan Natal Ancelotti pada pemainnya.

Ancelotti juga tidak berpesan soal apapun terkait keharusan menjaga pola makan dan diet. Carletto menginginkan seluruh pemainnya mengisi stamina di libur Natal ini dan menghabiskan waktu dengan orang tercinta.

Apa yang dilakukan Ancelotti berbeda dengan era Jose Mourinho. Dua tahun lalu Mourinho meminta pemainnya menjaga makanan yang masuk ke tubuh mereka saat libur Natal. “Ada orang-orang yang menganggap hari libur sebagai waktu untuk beristirahat. Yang lainnya tidak bisa berhenti makam dan minum. Mereka akan kembali ke klub dalam bentuk yang sedikit berbeda,” cetus Mourinho saat itu.

Setelah menghadapi AC Milan di laga persahabatan pada akhir tahun ini, Madrid akan langsung bertanding lagi di awal Januari. Valencia akan menjadi lawan pertama di La Liga Primera tanggal 4 Januari. Tiga hari berselang Madrid berhadapan dengan Atletico Madrid di ajang Copa del Rey.

Seluruh prestasi dan kesuksesan telah diraih El Real di tahun ini. Namun semua itu belum menjadi kepuasan bagi Madrid, justru akan menjadi alasan untuk Madrid bisa lebih sukses lagi di tahun depan. Dengan usaha keras dan kerjasama tim akan menghasilkan prestasi yang lebih baik.