Fantastis, Pohon Natal Ini Tersusun Oleh 15.000 Kilogram Kayu

Ini merupakan inovasi terbaru dari Hello Wood, Studio arsitektur asal Hungaria. Dengan konsep membangun kesadaran masyarakat sosial, diciptakanya sebuah pohon natal setinggi 11 meter di pusat Budapest yang terdiri dari 15.000 kilogram kayu.

Proyek ini dibangun dan diisi selama lebih dari lima hari kerja dalam waktu 24 jam. Dan hasilnya, Pohon natal amal ini memiliki bingkai kayu berbentuk kerucut dengan kayu gergaji yang ditumpuk tegak lurus ke permukaan.

Bagian atas pohon terdiri dari kayu-kayu yang lebih panjang dan menonjol keluar untuk membentuk puncak yang akan dimahkotai dengan bintang dari logam.

Untuk menambah kesan dari  pengunjung, beberapa kayu dibagian melingkar pohon natal dicat putih. Itu dilakukan untuk menggambarkan hiasan yang menggantung di cabang-cabang pohon Natal biasanya.

Dibuat juga pintu di belakang pohon, yang memungkinkan warga untuk memasuki pohon. Dan pengunjung juga bisa beristirahat dengan memanfaatkan kursi dari barisan kayu, yang diposisikan di tepi dalam pohon.

“Di dalam pohon ada ruang batin suci seperti kapel, di mana semua orang dapat menemukan sedikit keheningan untuk merenung di tengah-tengah kota yang bising. Charity Tree ini adalah milik rakyat Budapest hingga Epiphany. Pohon dapat dikunjungi selama siang dan malam,” kata sang desainer.

Proyek ini serupa dengan proyek pada 2013 lalu, dimana arsitek membangun sebuah pohon Natal yang terbuat dari 365 kereta luncur dari kayu yang diberikan kepada badan amal anak-anak lokal setelah periode festival berakhir.

Bagi masyarakat Budapest, Hungaria mungkin perayaan natal tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelunya. Karena sebuah komunitas eksklusif telah mengeluarkan inovasi terbaru dalam perayaan natal tahun ini. Mereka menciptakan sebuah pohon natal setinggi 11 meter yang dibangun dari kayu, dan mereka membuat karya yang berguna untuk semua orang nantinya.