Liburan Tiba, Antrian Kendaraan Di Tol Cikampek Padat Merayap

Libur telah tiba, inilah yang dinanti-nanti warga ketika memasuki hari natal, perayaan akhir tahun dan penyambutan datangnya tahun baru. Banyak warga yang memanfaatkan momen tersebut untuk berlibur bersama keluarga dan mudik ke kampung halaman.

Memasuki hari pertama libur natal dan tahun baru, kemacetan panjang terjadi di ruas Tol Cikampek dari Jakarta arah ke Bandung. Kemacetan bahkan terjadi sejak Km 10.

“Wah parah ini. Tadi keluar Tol Cikunir nggak bisa. Saya putar balik lewat Pondok Kelapa dan masuk di pertemuan Tol JORR dengan Cikampek. Ini cuma 10 Km/jam. Lancar bisa sampai 30 Km/jam, tapi cuma 5 menit berhenti lagi,” ucap Dedi salah seorang pengendara, Kamis (24/12/2014).

Pengendara lain yang juga berada di Tol Cikampek, Purnomo pun mengeluh perjalanan dari Jakarta mulai terhambat di pintu keluar tol Cikarang imbas antrean tiket. Selepas itu arus lancar, namun di KM 70 Tol Jakarta-Cikampek, arus kembali macet. Kemacetan dikarenakan banyaknya antrian kendaraan di pintu keluar Tol Cikopo.

“Arus tersendat di KM 70, lebih banyak berhenti daripada merayapnya. Bahkan banyak kendaraan yang berputar balik, jadinya makin macet,” kata Purnomo.

Pihak Jasa Marga membenarkan perihal macet tersebut. Itu dikarenakan tingginya volume kendaraan yang mengantre di pintu keluar tol Cikopo.

Keadaan ini sering terjadi di kota besar bahkan jalan tol pun juga mengalami kemacetan yang cukup panjang. Datangnya liburan panjang penyebab utama tingginya volume kendaraan warga yang akan berpergian bersama keluarga.

Kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di sejumlah ruas jalan pun menjadi imbasnya. Berhati-hatilah ketika berkendara, Semoga liburan tahun ini menyenangkan dan berkesan bagi anda.