Lagi-Lagi Warga Bandung Geger Diterpa Hujan Es

Cuaca buruk dan curah hujan yang tinggi belakangan ini sering memicu terjadinya banjir di sejumlah daerah. Hujan lebat disertai angin dan petir kembali terjadi di Kota Bandung, Rabu (24/12) siang. Hujan tersebut disertai dengan butiran-butiran es yang menerpa kawasan Turangga, Lengkong, Bandung, Jawa Barat dan sekitarnya.

“Kejadiannya sekitar pukul 13.30 WIB. Hujan es disertai angin kencang,” kata Yamin salah seorang warga Turangga.

Banyak pepohonan yang tumbang dan ranting-ranting besar pun berjatuhan. Serta sejumlah ruas jalan sudah tergenang air. Kondisi ini menggangu arus kendaraan yang akan melewati.

Selain itu jarak pandang kendaraan pun sangat pendek, karena derasnya hujan. Pengendara roda dua banyak yang memilih menghentikan kendaraannya dan menepi ke tempat-tempat yang teduh.

Fenomena ini bukan yang pertama kalinya dialami oleh warga Bandung. Meski demikian kejadian ini membuat masyarakat cemas dan kawatir akan keselamatan mereka dan membuat warga sulit untuk beraktivitas. Semoga kejadian ini ada hikmah tersendiri dan hanya merupakan peringatan dari Allah untuk kita selalu waspada dan berhati-hati.