Libas Roma, The Citizens sukses lolos masuk 16 besar Liga Champions

Manchester City akhirnya lolos dari lubang jarum. Tiket 16 Besar sukses digenggam berkat gol dari Samir Nasri dan Pablo Zabaleta setelah menang 2-0 atas AS Roma dalam laga terakhir penyisihan Grup E Liga Champions di Stadion Olimpico, Kamis (11/12/2014) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, The Citizens lolos dengan status runner up. Pasukan Manuel Pellegrini itu mengoleksi 8 poin. Sementara Roma harus puas bermain di Liga Europa setelah finis di posisi ketiga dengan 5 poin.

Sebelum akhirnya lolos, City sempat berada dalam posisi terjepit. Peluang untuk lolos menipis setelah kalah 1-2 dari CSKA Moskow di matchday keempat. Hasil itu menempatkan City yang belum pernah menang di dasar klasemen dengan dua poin dari empat pertandingan.

Namun di matchday kelima, City bangkit dengan mengalahkan Bayern 3-2 di kandang sendiri. Di saat bersamaan, CSKA dan Roma bermain imbang. Hasil-hasil itu kembali menghidupkan City untuk lolos ke fase knock-out. Perolehan poin mereka (lima) sama dengan CSKA dan Roma.

“Saya pikir kami melakukannya dengan cara yang paling sulit dan ini juga seperti keajaiban, mengingat di mana kami berada setelah empat pertandingan ketika kami punya dua poin. Saya tidak ingat ada tim di Liga Champions yang punya dua poin setelah empat laga dan lolos, ” sahut Nasri di situs resmi UEFA.

Pertandingan ini membuat City sukses lolos dalam babak penyisihan dan masuk 16 besar. Seperti keajaiban The Citizens lolos ketika sempat berada dalam posisi terjepit. Teruslah berlatih dan berjuang The Citizens untuk laga berikutnya.