Miris, Cacing Pita Di Otak, Pria Asal London Hampir Hilang Ingatan

Seorang laki-laki di Inggris berumur 50 tahun ini hidup dengan cacing di otak selama 4 tahun.

Awalnya, pria Inggris ini mengeluh sakit kepala, kejang-kejang, dan perubahan indra penciuman serta sempat kehilangan memori. Setelah berkunjung dan berkontrol selama 4 tahun di rumah sakit, dokter baru menemukan penyebab dari keluhan pasien itu.

Dari hasil Scan MRI, memaparkan bahwa terdapat sesuatu yang abnormal bergerak melintasi otak pria itu. Selanjutnya dokter dari Addenbrooke’s Hospital, Cambridge, Inggris, memutuskan untuk melakukan operasi.

Saat operasi berlangsung para dokter dikejutkan dengan penemukan cacing pita berukuran 1 cm bersarang di otak pasien.

Hasil penelitian para ilmuwan Wellcome Trust Sanget Institute menemukan bahwa cacing pita dalam otak itu termasuk spesies yang disebut Spirometra Erinaceiuropaei. Kasus ini merupakan kasus pertama terjadi di Inggris sejak tahun 1953 silam.

“Kami tidak menyangka dapat melihat infeksi semacam ini di Inggris, tapi kini dengan perjalanan global dapat berarti parasit asing kadang-kadang akan muncul,” kata Dr Effrossyni Gkrania-Klotsas salah satu ilmuan Wellcome Trust Sanget Institute.

Seekor cacing pita yang bersarang di otak dapat mengancam nyawa seseorang. Seperti Kasus pada seorang pria asal Ingrris yang mengeluh sakit kepala, kejang-kejang, dan perubahan indra penciuman. Dengan Operasilah pria tersebut dapat sembuh.