Warga Panik, Puting Beliung Obrak-abrik Pemukiman Warga

Akibat hujan lebat, Puluhan rumah di Kampung Genteng Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat, diterjang angin puting beliung, Rabu 19 November 2014, sekitar pukul 17.45 WIB.

Sebanyak 21 rumah milik warga mengalami kerusakan ringan. Kerusakan yang ditimbulkan hanya genting dan atap yang rusak. Tidak  ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,  namun musibah tersebut membuat  warga panik.

“Hasil inventarisir petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) di lapangan, ada 21 rumah warga yang terkena dampak dengan kerusakan ringan. Hanya genting dan atap rumah saja yang rusak akibat tersapu angin tersebut,” ujar Dikdik Hendrajaya, kepala BPBD Garut.

Akibat hujan deras yang disertai angin kencang, satu pohon beringin besar yang berada di Jalan Ahmad Yani Kota Garut ikut roboh.

“Tak ada laporan korban maupun kerugian material atas peritiwa tersebut, ” ungkap kepala BPBD Garut.

Hingga saat ini evakuasi dan pembersihan rumah warga masih terus dilakukan, dan  dibantu oleh anggota BPDB wilayah setempat. Kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut belum dapat di tafsir.

Musim penghujan memungkinkan sering terjadi musibah. Curah hujan yang tinggi disertai angin mengakibatkan sejumlah daerah terjadi bencana alam, oleh karena itu sebaiknya kita selalu waspada dan menjaga lingkungan sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi.