Tunggu Putusan Pengadilan, Menpora Bentuk Tim Khusus Kelanjutan Hambalang

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyampikan, pihaknya akan membentuk tim khusus mengkaji proyek kompleks sarana olahraga terpadu di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

“Kami akan bentuk tim untuk mendalami kasus Hambalang,” ujar Nahrawi di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/11/2014). Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga, akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan melibatkan banyak pakar instansi terkait.

“Tidak hanya dengan KPK, kemudian dengan BPK, BPKP, DPR termasuk Kementerian Hukum dan HAM dan lain sebagainya,” ungkap Sekretaris jendral DPP PKB tersebut.

Nahrawi mengatakan, tim akan melakukan kajian dengan mempertimbangkan banyak aspek yang harus diselesaikan. Direktur intervensi Surabaya tersebut, belum menjawab apakah proyek itu tetap dilanjutkan di lokasi yang sama atau akan dipindah.

“Nanti kita akan lihat hasil kajiannya, baru nanti kita tentukan secepatnya,” ujar politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu. Dalam kesempatan itu, Nahrawi belum dapat menjawab bila nantinya putusan pengadilan menyita lahan proyek itu. Yang jelas, hal itu juga menjadi pertimbangan tim yang akan dibentuknya.

“Kita akan ikuti, makanya saya bilang tadi, terkait itu semua, kita akan konsultasi dan bentuk tim khusus apakah layak dilanjutkan dari
perspektif hukum, kontur tanah dan sebagainya, ” pungkas Pria yang juga anggota DPR RI.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya proyek Hambalang sempat tersendat karena banyaknya kasus korupsi yang menjerat politikus-politikus di Indonesia. Setelah kajianĀ  selesai dilakukan, kepengurusan Menpora Imam Nahrawi, diharapkan pembangunan Proyek Hambalang yang sempat terbengkalai, dapat berjalan lancar dan terselesaiakan dengan baik.