Shock, Suami Ceraikan Istri Saat Buka Cadar

Hal mengejutkan terjadi di Arab Saudi, seorang lelaki yang baru menikah langsung menceraikan sang istri di malam resepsi. Ini karena mempelai pria terkejut melihat wajah pasangannya yang tidak sesuai seperti apa yang diharapkan.

Saat hendak sesi foto di malam resepsi, sang pengantin wanita membuka cadarnya lalu tersenyum ke arah kamera. Tetapi, suami barunya malah menyingkirkan dan menjauhi tubuhnya karena merasa jijik.

“Kamu bukan gadis yang ingin saya nikahi. Wajahmu tidak seperti yang saya bayangkan. Maaf, tetapi saya akan menceraikan kamu, ” ujar mempelai pria.

Mempelai perempuan langsung menangis dan akhirnya jatuh pingsan. Resepsi itu pun langsung membuat para tamu panik. Tamu undangan dan kerabat  pun mencoba mencari solusi. Namun, Sang penggantin pria tetap kukuh menceraikan istri baru yang beberapa jam dinikahinya itu.

Kedua mempelai ini berasal dari wilayah barat Kota Madinah. Sebelumnya, pasangan tersebut setuju menikah meski belum bertemu dan melihat wajah satu sama lain. Cara seperti ini dikenal dengan Ta’aruf, yang memang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Arab.

Kelakuan pengantin pria banyak mengundang kecaman pengguna jejaring sosial.

“Dia seharusnya melihat kecantikan karakter wanita itu dan bukan wajahnya. Semoga perempuan itu mendapat pasangan yang lebih baik dan Tuhan memberikan yang dia inginkan, ” ujar salah satu netizen.

Sebagai manusia yang telah diberikan pendamping hidup, seharusnya dapat saling mengahargai pasangan dan menerima kekurangan masing-masing.  Bukannya menjelekkan dan menjatuhkan martabat pasangan. Dengan itu,dapat menjadi pasangan yang harmonis dan menjadi tauladan.