Pemakaman Robby Korban Kecelakaan Puncak Bogor Dipenuhi Isak Tangis

Kecelakaan maut di Jalan Raya Puncak, Desa Pasir Angin, Megamendung, Kabupaten Bogor, telah menewaskan 5 orang. Pada Sabtu (15/11/2014) jenazah Robby Sirait (30) salah satu korban telah tiba di Rumah Duka No. 72, RT 011, RW 07, Rawa Badung, Cakung, Jatinengara, Jakarta Timur.

Puluhan warga dan kerabat langsung membawa jenazah Robby ke Rumah Duka. Tangisan dari keluarga korban tidak lagi tertahan ketika jenazah Robby tiba di Rumah Duka. Peti jenazah Robby di ruang tamu dikelilingi keluarga dan sang kekasih Rosita Evalina.

Anggota Perhimpunan Bantuan Hukum Indonesia (PBHI) tersebut dimakamkan di TPU Pondok Kelapa Jakarta Timur hari Minggu. “Siang ini rencananya dimakamkan di Pemakaman Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Itu didekat makam bapak dan kakaknya Rini Sirait,” kata Ulan Munte kakek Robby di rumah duka RT 011, RW 07, Rawa Badung, Cakung, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (16/11/2014).

Sebelum terjadi kecelakaan maut, Robby bersama temannya yaitu Guntur dan Riki rencananya akan mengikuti pelatihan Hak Asasi Manusia (HAM) di kawasan Mega Mendung Jawa Barat. Robby dan kedua temannya merupakan calon anggota Perhimpunan Bantuan Hukum dan HAM Indonesia (PBHI) Jakarta. Namun kejadian mengejutkan terjadi dan membatalkan rencana awal anggota PBHI tersebut.

Dan akhirnya para jemaat gereja pun melepas doa bagi Robby yang dimakamkan pada pukul 14.00 di TPU Pondok Kelapa. Isak tangis keluarga mengantarkan Robby Sirait ke peristirahatan terakhir, yang masih tidak dapat menerima kenyataan pahit ini.

Kejadian mengenaskan ini memang tidak bisa dihindarkan. Kehati – hatian memang harus diutamakan oleh semua orang, agar kejadian ini tidak terulang lagi, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan.