Khalid: Penyanyi Muda Hits, Populer, Dan Ternyata Tak Bisa Main Alat Musik Gosip Selebriti

Khalid: Penyanyi Muda Hits, Populer, Dan Ternyata Tak Bisa Main Alat Musik

KapanLagi.com – Bagi Anda pecinta musik, terutama musik RNB, Anda harus mengenal penyanyi ini. Khalid Meski masih sangat muda, yakni 20 tahun, Khalid bisa dianggap sebagai salah satu musisi muda kreatif yang kreatif lho KLovers!

Lahir dengan nama Khalid Donnel Robinson dia lebih dikenal dengan nama panggung Khalid. Tidak banyak orang yang tahu bahwa pembacaan sebenarnya nama Khalid Kuh-leed tidak Kah-leed . Dimana arti namanya abadi alias abadi.

 (kredit: instagram.com/thegr8khalid)(credit: instagram.com/thegr8khalid)

Mengingat profesi ibu, Linda Wolfe sebagai seorang tentara, masa kanak-kanak Khalid sering dihabiskan di rumah-rumah yang tidak banyak tempat. Seperti di Kentucky, New York, dan Jerman. Jerman adalah negara terpidana Khalid yang berumur 6 tahun. Linda sendiri menyukai musik. Sebenarnya dia bermimpi menjadi penyanyi.

Namun karena masalah keluarga yang menyebabkan dia menjaid orang tua tunggal untuk menaikkan Khalid, dia mengorbankan mimpinya dan masuk akademi militer. Sampai suatu saat ia diberi kesempatan sebagai salah satu band vokalis pasukan militer AS.

Kasih mama musik tampaknya menular ke Khalid. Saat itu mereka pindah ke El Paso, Texas dan Khalid melanjutkan sekolahnya di sana dimana dia belajar mengenal musik dan teater musikal. Di sinilah semuanya dimulai. Khalid mulai menulis lirik, membuat musik, dan mengunggahnya di SoundCloud. Tanpa diduga lagu tersebut sangat disukai oleh banyak orang melalui Billboard Twitter Billboard Twitter Emerging Artists Chart pada tahun 2016.

 (kredit: instagram.com/thegr8khalid)(credit: instagram.com/thegr8khalid)
 (kredit: instagram.com/thegr8khalid)(credit: instagram.com/thegr8khalid)

Januari 2016 Khalid ditunjuk untuk bernyanyi bersama Alina Baraz di Electric . Melanjutkan bekerja sama dengan Brasstracks di Whirldwind yang merupakan bagian dari lagu soundtrack YoursTruly & Adidas Scratch Series. Lagu ini telah diputar 700.000 kali di SoundCloud. Pada bulan Agustus 2016 ia merilis single debutnya Location yang membuat namanya mulai dikenal di seluruh dunia. Lagu ini dia buat mendekati cewek yang disukainya.

Sayangnya dia tidak bisa mendapatkan gadis itu. Sebenarnya mereka tidak pernah berbicara lagi. Kesedihannya jatuh saat dia mengetahui Kylie Jenner memposting Lokasi di Instagram dan SnapChat. Apalagi Lokasi membawanya masuk Hit US RnB chart dan tiket turnya selalu terjual habis di 21 kota yang berbeda selama bulan Januari-Februari 2017. Begitu terkenalnya lagu ini juga diremix. oleh Kehlani dan Lil Wayne .

Penyanyi terkenal dengan suaranya yang khas pada tanggal 3 Maret 2017 Khalid merilis album perdananya berjudul AMERICAN TEEN . Berisi puluhan lagu yang berhasil diposisikan di chart no.9 AS. Tidak lama kemudian, 24 Maret dia dipercaya menjadi salah satu vokalis uncredited pada lagu tersebut The Heart Bagian 4 [1945907] [1945903] Kendrick Lamar [1945904] . Demikian pula dalam lagu Rollin Calvin Harris . Melanjutkan, sebulan kemudian ia mengeluarkan sebuah lagu kolaborasi 1-800-273-8255 bersama Logika dan Alessia Cara . Dimana lagu ini menjadi no.3 di Billboard Hot 100. Serta kolaborasi barunya bersama [1945963] Marshmello [1945904] dalam lagu Silence .

 (kredit: instagram.com/thegr8khalid)(credit: instagram.com/thegr8khalid)
 (kredit: instagram.com/thegr8khalid)(credit: instagram.com/thegr8khalid)

Keberhasilan album ini membuat Khalid memenangkan kategori VMA Award Best New Artist dan membuatnya diundang ke pertunjukan The Tonight Show Dibintangi Jimmy Fallon [1945904] [19459133] 15/03/2017). Lagu yang berjudul Angel menjadi salah satu soundtrack serial drama Anatomi Grey episode yang tayang 27 April 2017.

The American Teen Khalid Album memperoleh sertifikat platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) karena menjual lebih dari 1 juta kopi di pasar. Album ini termasuk dalam salah satu nominasi Best Urban Contemporary Album dan Best RnB Song dalam ajang Grammy Award 2017. Dalam hal yang sama diketahui Khalid juga turut berkontribusi pada salah satu musisi yang tampil di video klip Chari XCX Anak laki-laki .

2018 Khalid menelurkan kembali sebuah lagu kolaborasi. Kali ini dia berduet dengan Normani Kordei Fifth Harmony dalam lagu Love Lies yang menjadi soundtrack Love, Simon . Lagu ini dirilis bertepatan dengan Valentine's Day. Lagu The Ways ft Swae Lee dijadikan soundtrack film Marvel Black Panther . 23 Februari 2018 lagu ini menempati posisi ke 63 Billboard Hot 100. Meski sempat bernafas pendek, Khalid sepertinya mengatasi kelemahan tersebut. Bahkan nafasnya yang pendek pun nyaris tak terdeteksi dalam setiap lagu yang dinyanyikannya.

[1945902] Sejumlah penyanyi seperti [1945903] Kendrick Lamar A $ AP Rocky Pastor John Misty Frank Ocean

Sumber