Dilaga Pembuka DNC Indonesia taklukkan Afsel Dengan Manis

Indonesia mengawali langkah di final dunia Danone Nations Cup 2014 dengan baik. Melawan Afrika Selatan, Garuda Muda Indonesia menang tiga gol tanpa balas.

Laga pertama Grup D itu digelar di lapangan 4, Kompleks Paradise Golf & Laker Resort, Jumat (14/11) pagi waktu setempat. Laga ini digelar selama 1×20 menit.

Sempat mengawali laga dengan gugup, para pemain belakang Indonesia melakukan sedikit kesalahan saat mengoper bola dan mengantisipasi serangan lawan. Namun garuda muda tidak lama mampu menguasai pertandingan dengan nyaman dan beberapa peluang bagus mereka dapatkan.

Sutan Diego Armando Zico membuka keunggulan Indonesia di menit ketiga. Gol tersebut diciptakannya lewat sepakan dari depan gawang.

Saiful menambah keunggulan Indonesia di menit ke-10. Dari sisi kiri penyerang Indonesia, Saiful menuntaskan dengan sebuah sepakan ke pojok gawang Afsel.

Kemenangan Indonesia ditutup oleh gol kedua Saiful di menit ke-15, menyusul umpan dari sisi kanan dan lewat sepakan mendatar mampu membobol gawang Afsel .

Di laga kedua, Indonesia akan menghadapi Meksiko yang akan berlangsung pada pukul 12.05 waktu setempat. Meksiko sendiri di laga pertama menang 3-1 atas Belgia.

Meski hasil pertandingan tersebut memuaskan, garuda muda tidak boleh cepat puas, karena masih ada dua laga penting lainnya. Kemenangan ini tentunya menjadi modal yang bagus untuk garuda muda Indonesia untuk menghadapi laga berikutnya yang tentunya kualitas lawan  lebih baik dari Afsel.

Tetap semangat dan fokus gAruda muda Indonesia untuk laga berikutnya untuk menjadi juara.