Digrebek Polisi, Guru Besar Hukum Unhas Nyabu Bareng Mahasiswi

Profesor Universitas Hasanuddin (Unhas) ditangkap polisi karena mengonsumsi sabu-sabur, Jumat (14/11/2014) dini hari. Ironisnya, Guru Besar yang bernama lengkap Prof Dr Musakkir SH, MH ini mengonsumsi sabu bersama dosen dan mahasiswinya. Mereka digrebek polisi di Hotel Grand Malibu.

Menurut Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Syamsu Arif, pihaknya melakukan penggrebekan karena ada laporan.

“Satuan Narkoba Polrestabes Makassar yang mendapat informasi tentang adanya pesta sabu di lokasi itu langsung melakukan penggerebekan,” kata Arif.

Saat penggrebekan tersebut, pihaknya menyita barang bukti berupa dua paket sabu lengkap dengan alat isapnya.

Musakkir, Ismail Alrip (dosen), dan Nilam (mahasiswi) diamankan Satnarkoba Polrestabes Makassar, Jumat (14/11/2014) dini hari. Ketiganya berada di kamar 312 Hotel Grand Malibu, Jalan Pelita Raya. Ada 2 paket sabu dan alat isap di kamar tersebut.

Di kamar 308, polisi mengamankan Andi Syamsuddin dan Nakiyah. Sedangkan di kamar 205, penegak hukum membekuk Harianto. Belum diketahui hubungan keenam orang ini dalam kasus sabu tersebut. Hingga saat ini, mereka masih diperiksa dan menjalani tes urine di Mapolrestabes Makassar.

Pengacara Musakkir, Akram Mappaona Aziz, menyebut kliennya berada di hotel untuk mengerjakan karya ilmiah. “Saat masuk ke kamar Musakkir melihat rekannya dan alat hisap, kemudian dia mengaku menghancurkan alat hisap dan memarahi rekannya,” jelas Akram Mappaona Aziz di Mapolrestabes Makassar.

Yah kita tunggu saja proses pemeriksaan dan hasil tes urine pelaku penggrebekan pesta sabu tersebut. Jika jelas terbukti maka proses hukum harus berjalan dan pelaku pantas menerima hukuman.