Lawan Meksiko, Kekalahan Keempat Belanda Dari Lima Pertandingan

Pada pertandingan persahabatan, di Amsterdam ArenA, pada tanggal 13/11/2014, tim nasional Belanda harus menerima kekalahannya lagi dari Meksiko. Setelah sebelumnya kalah dari Islandia di kualifikasi Piala Eropa 2016, 13 Oktober silam.

Gol Belanda yang diciptakan Wesley Sneijder dan Daley Blind terbilang indah karena tercipta dari tendangan jarak jauh, namun masih belum bisa menaklukkan Meksiko.

Kedua tim sama-sama tampil terbuka. Kendati demikian, banyaknya ruang di lini belakang Belanda berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Meksiko lewat kecepatan para pemain.

Belanda harus tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Carlos Vela saat laga baru berjalan delapan menit.

Pada menit ke-49 Belanda berhasil mencetak gol balasan. Jauh dari luar kotak penalti, Sneijder dengan kaki kanannya melepaskan tembakan keras dan menukik sehingga tak mampu dibendung kiper Guillermo Ochoa.

Kemudian Vela, untuk kedua kalinya sukses memaksa Tim Krul memungut bola di gawangnya sendiri pada menit ke-62. Berhasil menguasai bola dari Corona, Vela yang berdiri bebas di dalam kotak penalti lawan, melepaskan tembakan kerasnya ke gawang Belanda.

lagi – lagi Meksiko menyerang tim Oranje, AndrĂ©s Guardado dengan cerdik memberikan bola kepada Javier Hernandez yang tak terkawal lawan lalu Javier menggiring bola melewati kiper Tim Krul untuk menambahi gol ketiga pada menit ke-69.

Kemudian Belanda memperkecil ketertinggalan melalui gol Daley Blind pada menit ke-74. Blind melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti lawan. Bola sempat membentur Paul Aguilar, namun meluncur deras ke gawang Ochoa.

Kekalahan Belanda kali ini menambah tekanan terhadap pelatih Guus Hiddink, di mana kekalahan pada Rabu ini merupakan kekalahan keempat dari lima pertandingan sejak menduduki peringkat ketiga di Piala Dunia.

Vela membawa tim Meksiko unggul dan membalaskan dendam atas tersingkirnya mereka secara kontroversial di Piala Dunia. Carlos Vela bermain memukau setelah tidak bermain untuk negaranya sejak Maret 2011 menyusul skors enam bulan dari Federasi Sepak Bola Meksiko karena pelanggaran disiplin.

Keunggulan Meksiko dengan Skor 3-2, merupakan kekalahan keempat Belanda dari lima pertandingan ini membuat Pelatih tim nasional Belanda, Guus Hiddink menyatakan dirinya siap mundur jika mereka kembali kalah saat menjamu Latvia dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016.