Penangkapan Sartinah Pembunuh Anak Majikan

Pembantu rumah tangga yang membunuh anak majikannya di Bintara, Bekasi, akhirnya tertangkap. Pembunuhan dilakukan Senin (20/10)  dan Elvin Sianipar sang bunda mendapati putranya, Jason Matthiew Simanjuntak, yang masih berusia 3,6 tahun, terbujur kaku di salah satu kamar di kediamannya, Selasa (21/10) dini hari. Diduga, Jason dianiaya oleh Sartinah, pembantu rumah tangga yang bekerja untuk keluarga tersebut.

Sebelum ditemukan, polisi telah mencari Sartinah di sejumlah tempat seperti warung kopi tempat dia bekerja. Polisi juga sudah mencari sampai ke kampung halamam Sartinah di Banjarnegara. Namun, tidak ditemukan.

“Sartinah kabur ke daerah sekitaran Monas. Memang dia juga sebelumnya jualan kopi di Monas,” ujar Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo, Rabu (12/11).

Sartinah menjadi buron selama  3 pekan dan akhirnya tertangkap di bawah kolong jembatan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat oleh  Tim Unit Kamneg pukul 18.00 WIB. Polisi langsung menggelandang tersangka ke Mapolresta Bekasi Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Penyidik masih memeriksa intensif tersangka,” ujar Siswo.

Polisi mengorek sejumlah keterangan dari pacar Sartinah. Perempuan itu ibu tunggal berusia 23 tahun dan memiliki tiga anak. Kepada pacarnya, Sartinah sering mengeluh Jason sering mencakar wajahnya.

“Sartinah pernah dicakar oleh korban sampai luka di bagian wajahnya,” ujar Siswo.

Akhirnya pembunuhan keji Sartinah terhadap anak majikannya tertangkap polisi setelah 3 pekan menjadi buronan.  Diduga Sartinah tidak sabar mengasuh anak tersebut hingga mengambil tindakan keji membunuh Jason dan pergi melarikan diri.