Dengan Hanya 9 Pemain, Manchester City Menelan Kekalahan Di Kandang Sendiri

Di klasemen grup E Liga Champions, CSKA Moscow berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1, Kamis (06/11) dini hari di City of Manchester Stadium.

Bermain dengan hanya 9 pemain di fase terakhir permainan membuat Manchester City harus menelan kekalahan. Dua pemain The Citizen (Fernandinho 70’ dan Yaya Toure 82’) terpaksa diusir dari lapangan setelah melanggar keras pemain CSKA Moscow.

Jalannya pertandingan, CSKA Moscow membuka keunggulan lebih dulu lewat gol yang diciptakan Seydou Doumbia pada menit ke-2.

Tak butuh waktu lama untuk The Citizen mengembalikan keadaan. Yaya Toure sukses mencetak gol penyeimbang pada menit ke-8. Berawal dari Berezutski yang menghadang langkah Jovetic, wasit kemudian memberikan tendangan bebas untuk City.

Sangat disayangkan, City kembali tertinggal setelah Doumbia sukses mencetak gol keduanya pada menit ke-34. Kombinasi Natcho-Doumbia kembali mengoyak gawang Joe Hart. Berawal dari kesalahan Gael Clichy, Natcho mengirim umpan yang berhasil dikejar dan dimanfaatkan Doumbia untuk mengungguli Manchester City di laga ini.

Pertahanan tim tamu terus membuat City frustrasi. Tekanan makin luar biasa setelah Fernandinho menerima kartu kuning kedua di menit 70. City semakin terbenam setelah harus bermain dengan sembilan pemain saja karena Yaya Toure menjadi pemain kedua yang diusir oleh wasit Yunani, Tasos Sidiropoulos di menit 82.

Ketika empat menit tambahan waktu berakhir dan peluit panjang dibunyikan, kedudukan 2-1 bagi CSKA tak berubah. Kemenangan ini mengangkat tim asuhan Leonid Slutski tersebut ke peringkat tiga dengan empat poin dan City berada di dasar klasemen dengan hanya dua poin.

Manchester City harus menanggung malu karena kekalahannya di kandang sendiri. Pertahanan CSKA Moscow membuat City frustrasi dan dengan dua pemain The Citizen (Fernandinho 70’ dan Yaya Toure 82’) terpaksa diusir dari lapangan, hanya 9 pemain saja di fase terakhir permainan membuat Manchester City harus menelan kekalahan. Hasil kekalahan ini membuat skuat Manuel Pellegrini sulit untuk lolos ke babak 16 besar mengingat posisinya mendekam di urutan terbawah dengan koleksi 2 poin.