Baku Tembak Polisi Dengan Teroris Di Padalembara Poso

Desa Padalembara, Poso Pesisir Selatan, Sulawesi Tengah, Kamis (30/10), tepatnya di perkebunan Impo terjadi baku tembak antara anggota Brimob Polda Sulawesi Tengah dengan kelompok bersenjata.

Kontak tembak terjadi antara 4 regu Brimob dengan kelompok yang diduga teroris yang berjumlah 5-8 orang. Lokasinya merupakan pegunungan dan dari desa terdekat jaraknya berjam-jam untuk menjangkau. Pihak Mabes Polri mengatakan lokasi itu kemungkinan besar merupakan tempat pelatihan teror.

“Polisi menduga, tempat tersebut merupakan tempat pelatihan kelompok teroris karena mereka mobile, berpindah-pindah karena agar tidak ditangkap petugas,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Boy Rafli Amar, Kamis (6/11).

Brigjen Boy Rafli Amar menyatakan pihak Polri saat ini tengah berupaya maksimal menghadapi kelompok teror yang memang menempatkan Poso sebagai basis pelatihan teror. Kelompok-kelompok teroris tersebut tidak segan untuk melakukan penyerangan secara sporadis terhadap penduduk.

“Densus dan petugas menghadapi kerja berat menaklukkan akivitas kelompok teroris. Bahkan mereka juga melakukan penyerangan sporadis pada penduduk yang mereka anggap memberikan¬† dukungan ke petugas,” terang Boy.

Kelompok teroris tidak henti – hentinya menganggu kenyamanan penduduk Indonesia. Harapan masyarakat semoga pihak Mabes Polri dan Densus segera mengatasi terorisme yang ada di Indonesia, agar masyarakat tidak lagi merasa khawatir dan takut dengan adanya kelompok – kelompok yang tidak segan untuk melakukan penyerangan secara sporadis terhadap penduduk tersebut.