Hadiri Pelantikan Jokowi Prabowo Disambut Dengan Tepuk Tangan

Lhaiyo – Prabowo dan para pimpinan partai politik Hadiri Pelantikan Jokowi yang tergabung dalam KMP pada Pelantikan Jokowi, disambut antusias oleh anggota MPR dengan tepukan tangan.

Hadiri Pelantikan Jokowi Prabowo Disambut Dengan Tepuk Tangan

Hadiri Pelantikan Jokowi Prabowo Disambut Dengan Tepuk Tangan

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto tiba di Gedung MPR-DPR, menghadiri pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Dia terlihat tiba di Gedung MPr-DPR pukul 09.00 WIB, didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo. Prabowo terlihat mengenakan setelan jas hitam, dasi merah, dan peci hitam. Beliau tak berkomentar sedikitpun dan hanya memberikan lambaian tangan disertai senyum.

Prabowo datang tidak turun di gedung paripurna utama tempat Jokowi-JK dilantik. Prabowo justru turun di pintu nusantara III, tempat para pimpinan DPR RI dan MPR RI masuk setiap harinya. Prabowo langsung disambut petinggi partai Gerindra dan pimpinan partai koalisi merah putih lainnya

Prabowo merupakan mantan pesaing Jokowi di pertarungan Pilpres 2014, dia sempat menentang kemenangan Jokowi-JK dengan mengajukan gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) ke Mahkamah Konstitusi, namun hasilnya MK menetapkan Jokowi-JK tetap sebagai pemenangn pilpres.

hari ini senin (20/10) Prabowo hadir di pelantikan Jokowi-JK sebagai pemimpin partai politik, dia menunjukkan sikap negarawan dengan menghadiri pelantikan presiden 2014 ini dan telah menerima kunjungan Jokowi ke rumahnya beberapa hari lalu.