Konser Di Jakarta, The XX Puaskan Ribuan Penonton Setia Gosip Selebriti

Konser Di Jakarta, The XX Puaskan Ribuan Penonton Setia

Kapanlagi.com – Tunggu lama band elektronik pop indie Inggris, XX akhirnya terbayar. Yap, band yang digawangi Romy Madley Croft (gitar, vokal), Oliver Sim (bass, vokal), dan Jamie Smith atau lebih dikenal Jamie xx (beat, MPC, producer), menggelar konser bertajuk I See You Tour di Hall B3 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (23/1) malam. Indonesia semoga bangga, artikel kita menjadi kota pembukaan band band band Asia ini dari London.

Meskipun konser diadakan di hari kerja, itu tidak membuat antusiasme pemirsa menjadi semakin berkurang. Belum lagi, hujan yang memancar daerah Kemayoran tadi malam. Sejak sore antrian tiket sudah dikirim. Sedangkan dalam jadwal XX baru akan tampil jam 21.00 WIB. Hari yang gelap, ribuan penonton sudah mengisi venue. Duo Indonesia dan band tampil sebagai pembuka konser The XX, yaitu KimoKal dan Elephant Kind .

 Meski hujan memerah tidak memadamkan semangat para penggemar XX menyaksikan konser tersebut. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya Meskipun hujan memerah tidak memadamkan semangat para penggemar XX menyaksikan konser tersebut. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Waktu sudah menunjukkan pukul 21.00 WIB, namun XX belum juga di atas panggung. Ribuan penonton setia kepada band yang terbentuk di sekolah tersebut. Akhirnya, menunggu lama sampai pukul 21.30 WIB. Ya, ketiga personel The XX tampil di atas panggung. Jeritan histeris ribuan penonton bergema di dalam ruang persegi panjang. Seperti biasa, Intro menjadi pembuka dari The XX.

Teriakan orang banyak menjadi semakin histeris saat Crystalised lagu dimainkan. Lagu yang berasal dari album pertama mereka memang cukup populer di kalangan kaum muda. NME pada tahun 2009. Setelah itu lagu Katakanlah Sesuatu yang Penuh Kasih menjadi menu yang memuaskan penonton.

 XX memulai konser dengan Intro yang menjadi lagu pembuka. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya XX memulai konser dengan Intro yang menjadi lagu pembuka. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Jakarta, ini pertama kalinya kita di sini, ayo bersenang-senang," kata Oliver Sim dari atas panggung.

Tidak hanya memanjakan penonton dengan suara yang terdengar sangat bagus, The XX menampilkan pencahayaan yang indah. Warna lampu putih, kuning, hijau, oranye bergantian bersinar di atas panggung.
Lagu seperti Pertunjukan Infinity Berbahaya VCR Kepulauan Hati dilupakan Beat Dirantai dan Aku Berani Kau tidak luput dari daftar lagu The XX tadi malam. Bahkan, lagu-lagunya mampu membuat ribuan penonton bernyanyi bersama.

Lagu yang paling dinanti, On Hold menjadi senjata mematikan The XX tadi malam. Teriakan penonton semakin jauh saat lagu itu dimainkan. Seperti penonton sepak bola menyanyikan kebanggaan klub nyanyian, On Hold menjadi lagu wajib para penggemar XX. Ribuan penonton bernyanyi bersama lagu On Hold .

 Lagu On Hold disambut dengan teriakan keras dari penonton. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya Lagu On Hold disambut dengan teriakan keras dari penonton. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Di tengah konser, Romy Madley Croft mengungkapkan permintaan maafnya kepada penggemarnya di Jakarta karena dapat hadir di awal tahun 2018. "Terima kasih telah datang dan bersenang-senang dengan kami malam ini Kami mohon maaf karena telah menunggu lama Tapi, sangat menyenangkan berada di sini, "katanya yang kemudian disambut tepuk tangan penonton.

Tidak ada yang terasa sekitar satu jam XX telah berada di atas panggung. Mereka juga harus mengakhiri pertemuan singkat mereka dengan fans di Indonesia. Lagu malaikat adalah penutup sempurna konser XX malam tadi. Tunggu lama sudah dibayar.

Jangan Lewatkan!

(kpl / tmd)

Sumber