#KapanKaryaBicara, J.K. Rowling Temukan Kesuksesan Setelah Ditolak Sana Sini Gosip Selebriti

#KapanKaryaBicara, J.K. Rowling Temukan Kesuksesan Setelah Ditolak Sana Sini

Siapa yang tidak mengenal sosok J.K. Rowling ? Mungkin Anda tidak mengenal wajahnya atau namanya, tapi karyanya, seri Harry Potter ini pasti Anda kenal. Ya, Rowling adalah pencipta sosok Harry.

Secara total ada 7 novel Harry Potter yang diterbitkan oleh Rowling pada pertengahan 1997 sampai 2007. Sebagai tambahan, Rowling juga dikenal karena karyanya seperti The Cuckoo's Calling, The Silkworm and Career of Evil dimana dia menggunakan Julukan Robert Galbraith Bahkan buku keempatnya, Lethal White sedang dipersiapkan untuk dilepas.

Rowling ditasbihkan oleh Forbes pada tahun 2004 sebagai jutawan pertama yang kaya akan buku tulis. Pada tahun 2007, Sunday Times Rich List memperkirakan kekayaan Rowling sebesar 650 juta poundsterling atau sekitar 12 triliun rupiah.

 j.K. Rowling © Business Insider "width =" 476 "/> J.K.Rowling © Insider Bisnis </div>
<p> Tapi cara Rowling membuat Harry Potter menjadi sukses tidaklah mudah sekarang. Dia malah harus mengatasi kepahitan hidup sebelum akhirnya dia bisa menerbitkan novel fenomenal itu. </p>
<p> Berawal dari kesedihan kematian ibu, depresi dan kemungkinan bunuh diri, kegagalan pernikahan yang mengakibatkan dia menjadi orang tua tunggal, ditolak oleh 12 penerbit saat akan menerbitkan novelnya. Tapi perjuangan Rowling tampaknya telah terbayar dengan hanya satu novel yang dia tulis dengan serius. </p>
<p> Pada tahun 1995, Rowling menyelesaikan naskah awal dari Harry Potter dan Stone Philosopher menggunakan mesin tiknya. Christopher Little Literary Agents yang mengawasi Rowling setuju untuk membantu menemukan penerbit untuk bukunya. 12 penerbit didekati dan dikirimi manuskrip tersebut, semuanya menolaknya, seperti yang diceritakan oleh <a href= The Scotsman .

 j.K. Rowling © jkrowling.com "width =" 476 "/> J.K.Rowling © jkrowling.com </div>
<p> Sampai setahun kemudian, Rowling menghirup udara segar setelah penerbit Bloomsbury setuju untuk menerbitkan bukunya. John Lawless dari <a href= NZHerald mengatakan jika Rowling harus berterima kasih kepada sosok Alice Newton. Dia adalah putra bos Bloomsbury, yang memberi naskah Harry Potter untuk dibaca oleh Alice. Tanpa diduga, Alice menyukai dia, bahkan meminta naskah lain setelah dia selesai membacanya.

Pada bulan Juni 1997, Harry Potter dan Batu Bertuah akhirnya diterbitkan dengan sekitar 1000 eksemplar, dimana 500 eksemplar didistribusikan ke perpustakaan. 5 bulan kemudian, novel ini memenangkan penghargaan pertamanya, the Nestlé Smarties Book Prize. Februari kemudian, novel ini memenangkan British Book Award untuk kategori Buku Anak-anak.

Cerita Rowling sepertinya menjadi bukti jika kerja keras tidak akan pernah berbohong. Siapa pun yang mencoba yang terbaik untuk mencapai mimpinya dan cita-citanya, sudah pasti dia akan mendapatkan hasil yang luar biasa juga. Jadi, siap untuk memulai cerita inspirasional Anda sendiri?

Sumber