Divonis Jalani Rehabilitasi, Tim Kuasa Hukum Ello Ajukan Rawat Jalan Gosip Selebriti

Divonis Jalani Rehabilitasi, Tim Kuasa Hukum Ello Ajukan Rawat Jalan

Kapanlagi.com – Pengadilan kasus penyalahgunaan obat oleh pemusik Ello diadakan kembali pada hari Selasa (16/1). Dalam persidangan, ditentukan bahwa Ello akan menjalani masa rehabilitasi sembilan bulan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur. Meski begitu, tim Kejaksaan Ello masih berusaha menerapkan pembebasan untuk masa penyembuhan rawat jalan.

"Putusannya adalah 9 bulan untuk direhabilitasi tapi dipotong dari apa yang telah dilakukannya sehingga kita akan melihat berapa banyak yang tersisa, kita juga berharap agar Ello mengusulkan untuk diobati untuk proses bagaimana prosesnya, yaitu teknis dari RSKO Kami menganggap bahwa ini adalah putusan yang telah mewakili rasa keadilan sehingga kami tidak akan mengajukan banding, kami menerima putusan tersebut, "kata Chris Sam Siwu selaku Ello Lawyer, saat ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (16 / 1)).

Menurut penjelasan Chris, periode rehabilitasi Ello tidak akan berlangsung selama sembilan bulan penuh. Karena Ello telah menjalani rehab sebelumnya selama kurang lebih empat bulan. Tapi tentu saja, dengan menjalani proses rawat jalan, Ello tetap wajib melaporkan dan melakukan tes urine secara berkala ke RSKO

 Ello menambahkan pasien rawat jalan untuk kembali bekerja di kancah musik Indonesia. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya Ello menyerahkan pasien rawat jalan untuk kembali bekerja di kancah musik Indonesia. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Putusan total 9 bulan rehab telah dipotong pada saat dia berada. Sekitar 4 bulan atau lebih dia tinggalkan dengan sisa 4-5 bulan tapi jika rawat inapnya terisi pada bulan-bulan ini dia bisa pergi rawat jalan "Tentu dia masih harus melapor ke sana, tes urine juga masih rutin, masih harus dikontrol oleh RSKO," katanya.

Selanjutnya, tim Ello Lawyers sekarang hanya menunggu keputusan dan kebijakan RSKO. Menurutnya, Ello tidak sabar lagi menelurkan karya terbarunya. Apalagi dia berhasil saat menjalani proses rehabilitasi.

"Saya pikir di rawat jalan biasanya rawat jalan di RSKO berjalan 3 bulan sampai 6 bulan .. Kita lihat aja. Artinya kalau memang dia sudah lewat 3 bulan berarti hak rawat jalan yang sudah ada maka kita tunggu aja kalo bisa Asalkan peduli dengan cara itu berarti Ello akan segera bisa tampil lagi, berkarier lagi dan sudah pernah diantar ke Ello jika dia memiliki beberapa pekerjaan di dalam (Rumah Sakit) yang akan dia hapus begitu dia diterima untuk perawatan rawat jalan, "katanya.

Berita Foto

Sumber