Press "Enter" to skip to content

Jokowi Blusukan ke 3 provinsi di Sulawesi

Comments

Joko Widodo kembali melakukan blusukan ke daerah-daerah sebagai Presiden Republik Indonesia. Kali ini, Presiden Jokowi bersama rombongan melakukan blusukan ke 3 provinsi yaitu Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara.

Jokowi dijadwalkan melakukan blusukan selama dua hari hingga Kamis (6/11).
Bertolak dari Landasan Udara Halim Perdanakusuma pada Rabu sekitar pukul 07.00 WIB menuju ke Makassar, Sulawesi Selatan, dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

Di Makassar, Jokowi akan terbang dengan helikopter menuju Kabupaten Sidenreng Rappang (sidrap). Di Sidrap, Jokowi akan meninjau irigasi dan panen padi bersama petani.

Selanjutnya Jokowi akan menuju Mamuju, Sulawesi Barat. Di sana Jokowi diagendakan meninjau pembangunan infrastruktur pertanian dan mengikuti acara Gerakan Nasional Kakao.

Jokowi kemudian akan menuju Kendari, Sulawesi Tenggara. Di Kendari, Jokowi akan membahas soal rencana tol laut dan meninjau irigasi. Jokowi juga akan menghadiri acara Musyawarah Nasional Ke-12 Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama).

Setelah kedatangan dan peninjauan jokowi ke 3 daerah yang ada di Sulawesi diharapkan mampu memperbaiki sektor irigasi dan pertanian yang ada disana. Kita tunggu aksi blusukan Jokowi selanjutnya di seluruh Indonesia.