Press "Enter" to skip to content

Menang Atas Liverpool, Madrid Lolos Ke 16 Besar

Comments

Real Madrid sukses menggenggam tiket babak 16 besar Liga Champions usai menang 1-0 Liverpool  di matchday 4 Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (5/11) dini hari WIB. Satu-satunya gol Madrid tercipta pada babak pertama melalui tendangan Karim Benzema.

Dalam laga ini, Madrid melancarkan serangan berbahaya pada menit keempat melalui sepakan James Rodriguez yang mampu diselamatkan Simon Mignolet. Sang kiper kembali menyelamatkan gawang tim tamu enam menit kemudian usai menepis bola hasil tembakan Cristiano Ronaldo dari dalam kotak penalti.

Upaya Madrid akhirnya menemui hasil pada menit ke-27 setelah Benzema memperoleh umpan silang Marcelo dari sisi kiri. Dominasi Madrid berlanjut pada awal babak kedua. Ronaldo yang menerima umpan dari Benzema melepaskan tembakan, tetapi sepakannya mengarah tepat ke pelukan Mignolet.

Liverpool baru bisa menciptakan peluang ketika pertandingan memasuki menit ke-57. Saat itu Adam Lallana berhasil melepaskan diri dari kawalan bek Madrid kemudian menembak dengan kaki kirinya yang masih melebar.

Lima menit jelang berakhirnya waktu normal, giliran Bale yang menjajal peruntungannya lewat tendangan bebas. Namun, lagi-lagi Mignolet menunjukkan ketangguhannya dan menghalau tembakan Bale. Skor 1-0 bagi kemenangan Real Madrid bertahan hingga laga berakhir.

Madrid kini memuncaki klasemen Grup B dengan koleksi 12 poin dari empat pertandingan dan telah dipastikan lolos. Liverpool di posisi ketiga dengan 3 poin, di bawah Basel yang punya 6 poin.

Liverpool harus berjuang keras memenangi laga selanjutnya untuk dapat lolos ke babak 16 besar. Kita tunggu saja perjuangan Liverpool setelah kalah atas Real Madrid di laga ini.