Sukses Meniti Karir Hingga Akhir Hayat, Tulus Kagumi Dedikasi Yon Koeswoyo Gosip Selebriti

Sukses Meniti Karir Hingga Akhir Hayat, Tulus Kagumi Dedikasi Yon Koeswoyo

Kapanlagi.com – Kembalinya salah satu musisi legendaris, Yon Koeswoyo meninggalkan kesedihan mendalam untuk keluarga dan juga kerabat. Tidak hanya itu, beberapa seniman muda dan pemusik datang untuk menghadiri rumah duka untuk mengucapkan duka cita, termasuk penyanyi Tulus . Menurut Tulus, meski tidak secara pribadi mendekati almarhum Yon Koeswoyo, Tulus menghargai dedikasi almarhum di kancah musik country.

"Saya di sini untuk menghargai karya-karyanya yang telah dia masuki. Dan dalam menghargai dedikasinya di dunia musik dimana saya secara pribadi juga tinggal di dunia musik, saya tidak begitu dekat dengannya secara pribadi, namun karyanya harus menjadi bagian Dari semua orang Indonesia, tidak ada yang tidak tahu, "kata Tulus, saat ditemui di rumah duka, daerah Pamulang, Tangsel, Jumat (5/1).

Menurut Tulus, karya yang diciptakan oleh Yon Koeswoyo memiliki pengaruh yang besar, terutama bagi musisi muda seperti dirinya. Apalagi sampai sekarang, lagu Koes Plus masih banyak didengar oleh banyak orang. "Lagu yang kalau menurut saya ini terlihat bagus tidak baik setelah beberapa puluhan tahun, tetap dengarkan apa engga. Kalau puluhan tahun lagunya masih mendengarkan lagunya berarti nyanyian bagus, dan karyanya om Yon ya seperti itu, "lanjutnya

 Sungguh-sungguh berharap, musisi muda lainnya bisa melanjutkan jejak legendaris almarhum Yon Koeswoyo. © KapanLagi.com/Mathias Purwanto Sungguh pengharapan, musisi muda lainnya bisa melanjutkan jejak legendaris almarhum Yon Koeswoyo. © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Hormat kami semoga musisi muda bisa terus bekerja dan terinspirasi dari semangat Yon Koeswoyo dalam menciptakan lagu tersebut. Menurutnya, meski Yon Koeswoyo sudah pergi sekarang, namun energi yang ditinggalkan almarhum dapat terus diolah untuk berkarir di dunia musik.

"Mungkin dengan segala keterbatasan pengetahuan saya, regenerasi hukum alam, ya, itu akan terjadi. Saya berharap para pemain musik, musisi terinspirasi oleh Om Yon dan karyanya dapat terus bekerja lagi karena seni adalah energi. Itu tidak akan pernah berhenti, meski sekarang dia sudah meninggal dunia, energinya tetap bisa kita lanjutkan karirnya, "kata Tulus.

Selanjutnya, Tulus juga menyampaikan belasungkawa mendalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan. Dia berdoa agar keluarga yang ditinggalkan bisa dengan sukarela menerima keberangkatan Yon Koeswoyo.

Jangan Lewatkan!

(kpl / aal / tmd)

Sumber