Dari Jaksa Sampai Pengusaha, Inilah Profesi Yang Paling Banyak di K-Drama Gosip Selebriti

Dari Jaksa Sampai Pengusaha, Inilah Profesi Yang Paling Banyak di K-Drama

Kapanlagi.com – Saat menonton drama Korea, bahkan tidak memperhatikan karya karakternya? Jika demikian, maka KLovers sama dengan Komite Monitor Siaran Pers Aliansi Demokrasi Demokratik di Korea. Diluncurkan dari Soompi, aliansi tersebut baru-baru ini merilis sebuah laporan berjudul "Bagaimana Drama Menunjukkan Dunia pada tahun 2017 & # 39 ;.

Judulnya keren dan laporannya diambil dengan mengamati karya karakter di K-Drama. Mereka mempelajari 49 drama yang ditayangkan mulai Juli – 20 November 2017 di KBS1, KBS2, SBS, MBC, JTBC, dan tvN. Drama remaja, sekolah, dan sageuk (Korea sejarah) dikecualikan dari daftar, seperti Andante Ratu untuk Tujuh Hari dan Saimdang Light's Diary .

Selain itu, penilaian mereka juga hanya mengambil empat karakter di setiap drama yang mereka anggap sebagai yang utama. Jika sulit untuk menentukan siapa karakter utamanya, Aliansi Pers Demokratik Loyalitas akan mengambil dua sampai maksimal enam karakter di setiap drama. Lalu bagaimana hasilnya?

Dari 197 karakter yang diambil dari 49 drama, setelah menganalisis latar belakang pekerjaan dan ekonomi, salah satu dari empat karakter utama drama tersebut adalah seorang pengusaha yang merupakan anak konglomerat dan biasanya disebut chaebol. Totalnya adalah 23% dari keseluruhan persentase. Dari penelitian ini, banyak drama yang disiarkan di semua stasiun televisi berpusat pada konglomerat.

[1945908]  Polisi dan dokter juga merupakan profesi favorit tokoh K-Drama © [Specialties] Polisi dan dokter juga menjadi profesi favorit tokoh K-Drama © [18459009]

Drama dengan karakter sebagai pengusaha atau konglomerat terutama ditayangkan di KBS dan MBC. Untuk drama yang disiarkan di SBS dan tvN, sebagian besar karakternya bekerja di bidang hukum seperti pengacara, jaksa, hakim, atau polisi. Aliansi Loyalitas Pers Demokratik menyimpulkan bahwa KBS dan MBC tidak bisa jauh dari kisah orang kaya. Sementara SBS dan tvN dianggap lebih berani dalam memulai tren baru.

Laporan Aliansi Loyalitas Pers Demokratik juga menyatakan bahwa drama dengan tema legal dan jurnalistik bersinar tahun ini. Dilaporkan bahwa 19 dari 49 drama yang disiarkan pada paruh kedua tahun 2017 memiliki karakter utama yang bekerja di bidang hukum atau jurnalisme. Ada dua drama dengan karakter utama yang bekerja sebagai jurnalis, 14 drama dengan tokoh utama dalam hukum, serta tiga drama yang memiliki karakter utama bekerja di bidang hukum dan jurnalistik.

Selain yang sudah disebutkan, pekerjaan lain untuk karakter drama adalah dokter dan selebriti. Untuk kedua profesi itu persentase sama dengan jurnalis yaitu 4%. Sedangkan profesi baru yang muncul dalam drama 2017 adalah seorang reporter.

Kira-kira KLovers suka karakter drama seperti apa? Pengusaha, jaksa, dokter, atau selebriti kaya? Bagikan pendapat anda

Berita Foto

Sumber