Gaston Castano Cari Akta Cerai Untuk Nikah Lagi? Ini Penjelasan Kuasa Hukum Jupe Gosip Selebriti

Gaston Castano Cari Akta Cerai Untuk Nikah Lagi? Ini Penjelasan Kuasa Hukum Jupe

Kapanlagi.com – Kemudian, nama Gaston Castano diskusikan ulang setelah kematian tanah air seniman tersebut, Julia Perez . Alasan Ruben Onsu menimbulkan frustrasinya melalui salah satu upload Instastory, nama Gaston dikaitkan saat Ruben menyindir tentang akta perceraian. Selain itu, keluarga Jupe juga membenarkan kabar yang beredar.

Menurut Penasihat Hukum Jupe, Minola Sebayang fungsi akta perceraian tidak lebih sebagai simbol simbolis yang menyatakan bahwa hubungan antara suami dan istri telah berakhir secara resmi. Meski begitu, bila dilihat kondisi saat ini, menurut Minola Gaston seharusnya tidak memerlukan surat cerai mengingat mantan istrinya sudah meninggal.

"Sertifikat perceraian adalah tujuan untuk membuktikan ikatan pernikahan sudah berakhir, pemutusan pernikahan adalah dua alasan, karena perceraian atau kematian, jadi tidak mengerti apa posisinya, jika kondisi Jupe sekarang sudah mati, Tahu kalau dia duda, entah karena perceraian itu sendiri atau karena kematian. Jadi dong dong sudah dong dong, Jupe sudah enggak di sana, jadi, "kata Minola saat dihubungi, Selasa (26/12/2017).

 Menurut Minola, dengan statusnya saat ini, Gaston seharusnya tidak memerlukan sertifikat perceraian untuk menikah kembali. © WhenLagi.com/Bambang E Ros Menurut Minola, dengan statusnya saat ini, Gaston seharusnya tidak memerlukan surat cerai untuk menikah kembali. © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Minola juga menegaskan bahwa fungsi akta cerai tidak lagi sebagai syarat untuk menikah kembali. Tapi dengan kondisi Gaston saat ini, menurut Minola, keberadaan ijazah perceraian sudah tidak dibutuhkan lagi. Mengingat kematian Julia Perez, maka Gaston secara hukum telah mengasumsikan status seorang duda.

"Jika misalnya, perlu untuk persyaratan pernikahan, tidak perlu karena dia memiliki status duda, dan jika tidak ada tindakan atau tidak, harus dipertimbangkan untuk diakhiri karena istrinya telah meninggal," dia menambahkan.

Meski begitu, ketika ditanya tentang adanya surat cerai soal Minola, Gaston tidak menjelaskan secara rinci apa kebutuhannya. "Dia juga tidak berterus terang, saya juga memerlukan sertifikat atau surat cerai untuk apa. Mungkin perlu melaporkan ke kedutaannya atau yang tidak saya ketahui, saya tidak mengerti," katanya.

Berita Foto

Sumber