Tak Punya Teknik Vokal Mumpuni, BCL Bangga Bisa Bertahan Di Blantika Musik Indonesia Gosip Selebriti

Tak Punya Teknik Vokal Mumpuni, BCL Bangga Bisa Bertahan Di Blantika Musik Indonesia

Kapanlagi.com – Diangkat sebagai hakim dalam pertunjukan bakat Indonesian Idol, membawa kesan tersendiri kepada seorang penyanyi cantik Bunga Citra Lestari . Setelah bertemu berbagai kontestan dan karakteristik peserta, wanita yang akrab disapa BCL ini akhirnya mengungkapkan kriteria penyanyi yang memiliki kualitas bagus. Menurut BCL, tidak hanya memiliki teknik vokal yang mumpuni, calon penyanyi hebat juga harus memiliki sikap yang baik.

"Jika kriteria yang saya suka tuh tentu saja khas, yang unik dan bisa menonjol di keramaian, disamping itu ia juga harus memiliki kualitas bintang yang baik dan sikap yang baik juga selera," kata BCL saat ditemui di Press Conference Indonesian Idol, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (13/12).

Ketika seorang hakim Indonesian Idol, BCL mengaku hanya ingin tampil seperti apa adanya dengan tidak mencoba meniru karakter tertentu. Selain itu, ia juga belajar dengan baik tentang bagaimana memberi kritik dan masukan yang baik kepada para peserta.

 BCL mencoba tampil sebagai hakim di Indonesian Idol. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya BCL mencoba tampil seperti saat menjadi hakim di Indonesian Idol. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Saya sebenarnya selalu berusaha tampil seperti apa adanya dan jangan mencoba membuat karakter tertentu. Saya coba selalu lurus ke depan tapi tetap pikirkan bagaimana kontestan bisa mengerti saat saya memberi pujian atau kritik Dan saya mencoba untuk tidak membuat kontestan. tersinggung saat saya memberikan kritik karena inti kritik saya adalah jangan menjatuhkan seseorang atau meninggikan seseorang tapi agar bisa bercermin dan belajar untuk masa depan, "jelasnya.

Sebanding dengan juri lainnya seperti Maia Estianty Judika Armhi Maulana] dan Ari Lasso tidak membuat BCL merasa inferior. Justru dia bangga masuk ke dunia musik dengan cara yang berbeda dan bisa bertahan sampai sekarang.

"Setiap anggota juri harus memiliki pengalaman yang berbeda, jika saya memiliki jalannya sendiri sedikit belokan dan tidak jelas ke mana memulai karirnya, tapi bernyanyi adalah impian saya bahwa saya tinggal sekarang, sama seperti para kontestan yang juga bermimpi ingin menjadi penyanyi .. Kesiapan mental yang bisa saya ajarkan kepada para kontestan, misalnya gini, ga semua penyanyi punya teknik dan kekuatan hebat dan saya adalah seorang penyanyi yang masih bisa bertahan berkarier selama 10 tahun sampai sekarang. Tanpa semua itu, di radio, masih diajak ke berbagai acara televisi, meski saya punya anak dan suami saya masih bisa eksis dan saya tetap menginginkan lebih sehingga saya akan mengajarkan para kontestan untuk memanfaatkan potensi yang ada di dalamnya karena Kalau berbicara tentang kekuatan dan teknik, bagus dari saya tapi sekarang saya bisa duduk berdampingan dengannya menjadi juri di Indonesian Idol, "pungkasnya.

Jangan Lewatkan !!

(kpl / aal / tmd)

Lihat Gaya Hidup Populer Lainnya

Sumber