Dua Laga Kalah, Barca Tak Mau Panik

Usai takluk dari Real Madrid di El Clasico, Barcelona kembali memetik hasil negatif ketika menjamu Celta Vigo. Dua kekalahan beruntun ini tidak ingin ditanggapi dengan kepanikan oleh Blaugrana.

Barca kalah 0-1 dari Celta di Camp Nou, Minggu (2/11/2014) dinihari WIB. Anak asuh Luis Enrique sendiri tampil sangat dominan, tapi gagal mencetak gol.

Memegang 67% penguasaan bola, Barca punya sembilan tembakan tepat sasaran berbanding hanya empat milik sang lawan. Tim Lionel Messi bisa dibilang tidak beruntung karena empat tembakan mereka membentur tiang gawang. Tapi Javier Mascherano menyebut timnya memang tampil kurang baik.

“Itu adalah laga yang buruk, kami tidak menampilkan permainan kami dan itu mengkhawatirkan. Tim lawan tampil bagus,” kata Mascherano.

“Ini adalah laga yang berbeda, kami bisa saja memetik hasil imbang, tapi realitanya adalah kami tidak tampil baik,” tambahnya.

Dua kekalahan beruntun ini membuat laju Barca terhambat. Setelah sebelumnya memuncaki klasemen, kini Los Cules menempati posisi tiga dengan nilai 22, tertinggal dua angka dari Madrid dan satu poin dari Atletico Madrid.

Mascherano meminta hasil negatif ini tidak terlalu dibesar-besarkan dan mulai fokus beranjak untuk kembali ke jalur positif

“Jika Anda ingin bermain di tim seperti ini, Anda harus terus berjuang. Hidup terus berjalan, kami harus yakin dengan diri kami,” ujarnya.

“Ini adalah musim yang panjang, ini adalah tim yang bagus, dan kami tahu bahwa pihak-pihak lain ingin kami berpikir bahwa segala sesuatunya berjalan dengan buruk, tapi kami masih yakin bisa melakukannya,” ungkap Mascherano.

Kita tunggu laga berikutnya, akankah Barcelona mampu bangkit lagi setelah 2 laga berturut-turun kalah dan bermain tidak baik.