Pidato Jokowi Pelantikan Presiden Republik Indonesia Ke 7

Lhaiyo Detik-detik Pelantikan Jokowi-jk Senin 20 oktober 2014 merupakan hari yang bersejarah bagi demokrasi rakyat indonesia,  Joko widodo yang telah dilantik menjadi Presiden indonesia  ke 7 ini di pilih melalui demokrasi rakyat (pemilu) yang dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2014 yang lalu. Mendampingi Sebagai wakil presiden terpilih Jusuf Kalla meraih 53,15% suara dalam pemilhan presiden secara langsung mengalahkan pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, yang mengumpulkan 46,85% suara.

pelantikan jokowi

Pidato Jokowi Pelantikan Presiden Republik Indonesia Ke 7

Dalam Prosesi Pelantikan Presiden 2014 yang dilaksanakan di gedung DPR/MPR senin (20/10) pukul 10.00 WIB ini di hadiri oleh Perwakilan dari 17 kepala negara diantaranya termasuk Perdana Menteri Australia Tony Abbott, Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry.

Pada sesi Pidato Jokowi di Pelantikan Presiden 2014 hari ini, Dalam pidatonya Presiden Joko widodo meminta bantuan seluruh Warga Negara Indonesia terutama masyarakat untuk membangun Negara yang beliau pimpin. Selai itu Presiden Joko Widodo menghimbau para menteri dan pejabat lainya dapat bekerja sesuai tugas dan fungsi masing masing.

Setelah acara Pelantikan Selesai akan dilangsungkan penyerahan mobil dinas Presiden untuk berkeliling Istana Negara didampingi oleh Susilo Bambang Yudhoyono.

Sementara itu, dalam Menyambut pelantikan Jokowi-JK, masyarakat mengungkapkan antusiasme dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan, mulai dari pesta rakyat hingga kirab di sekitar Bundaran Hotel Indonesia hingga Monumen Nasional.Berbagai kalangan berlomba-lomba memeriahkan acara pelantikan Jokowi-JK dengan berpartisipasi dalam Pesta Rakyat yang puncaknya akan digelar di Lapangan Monumen Nasional (20/10). credit : nurul