Pulang dari Afrika Delapan warga madiun terjangkit virus Ebola

Lhaiyo kesehatan – Penyebaran virus ebola yang akhir-akhir ini cukup menghawatirkan diduga telah menyebar di Indonesia. Seperti yang dialami oleh Delapan Tenaga KErja Indonesia Asal madiun yang pulang dari Afrika dikabarkan telah (suspect) terjangkit virus ebola.

Saat ini kedelapan TKI yang pernah bekerja di Liberia ini sedang mendapat pengawasan medis dari Dinas Kesehatan setempat, Dikhawatirkan para TKI yang baru pulang dari  Afrika, Jumat (31/10/2014) ini terjangkit virus Ebola KArna gejala gejala yang dialami mereka sangat identik dengan gejala penyakit ebola.

Namun telah dikabarkan bahwa 1 dari delapan TKI madiun yang diduga terinfeksi ebola yg sedang dirawat di rumah sakit Sudono, Madiun ini ternyata positif malaria.

Seperti yang telah diungkapkan oleh Kepala bidang Pelayanan Medik RSUD dr Soedono Sjaiful Anwar SpJP Kamis (31/oktober) bahwa pasien tersebut awalnya mengalami demam tinggi. Suhunya mencapai lebih dari 38 derajat Celsius. Setelah diperiksa di puskemas, dini hari kemarin Muk dirujuk ke RSUD dr Soedono, Madiun.

Namun setelah diterapkan SOP (standard operating procedure) perawatan ebola, ternyata pasien yang suspect ebola tersebut positif menderita penyakit malaria.

Untuk saat ini delapan TKI asal madiun yang (suspect) terjangkit virus ebola tersebut masih ditangani secara intensif untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi.