Newcastle Kalahkan Liverpool 1 – 0

Catatan bagus Newcastle United berlanjut. Setelah mengalahkan Tottenham Hotspur pekan lalu, kini  Newcastle menundukkan Liverpool 1-0 di hadapan pendukung sendiri.

Pada pertandingan yang berlangsung di St James Park, Sabtu (1/11/2014) malam WIB, kedua tim bermain dengan tempo lambat di setengah jam pertama pertandingan.

Pada menit ke-32, Newcastle mendapatkan tendangan bebas tidak jauh di depan kotak penalti. Namun, tendangan bebas yang dieksekusi oleh Mehdi Abeid masih membentur pagar betis. Bola yang ditendang Abeid kemudian keluar lapangan dan Newcastle hanya mendapatkan sepak pojok yang tidak menghasilkan apa-apa.

Pada menit ke-44, Newcastle kembali mendapatkan tendangan bebas setelah Moussa Sissoko dilanggar oleh Skrtel. Skrtel mendapatkan kartu kuning akibat pelanggaran itu.

Meskipun ditekan oleh Liverpool, justru Newcastle yang lebih dulu unggul di menit ke-73. Berawal dari serangan sisi kiri, bola diterima oleh Sissoko di dalam kotak penalti Liverpool. Tendangan Sissoko masih bisa dihalau oleh Alberto Moreno, namun bola jatuh di hadapan Ayoze Perez. Tanpa ampun, Ayoze langsung melepaskan sepakan terarah dan gawang Liverpool pun kebobolan.

Sampai peluit panjang dibunyikan, tidak ada lagi gol tambahan. Lewat satu gol Ayoze, Newcastle memastikan raihan poin penuh di tangan.

Newcastle kini berada di urutan kesembilan dengan koleksi nilai 13. Sementara, Liverpool tetap berada di urutan ketujuh dengan koleksi nilai 14.