Diboyong ke Layar Lebar, Proses Kerja Animator ‘SI JUKI’ Bikin Melongo Gosip Selebriti

Diboyong ke Layar Lebar, Proses Kerja Animator ‘SI JUKI’ Bikin Melongo

Kapanlagi.com – Sukses luar biasa yang diterima oleh komik kreasi Si Juki Faza Meonk membuat Falcon Pictures tertarik untuk membawa ke layar lebar. Proses pembuatan film animasi 2D berjudul SI JUKI THE MOVIE: AKHIR HARI TERAKHIR nampaknya cukup panjang dan berkelok-kelok.

Daryl Wilson selaku pemimpin departemen animasi membocorkan fakta untuk melongo. Salah satunya adalah membuat adegan saja, satu detik mengambil 12 gambar. Bayangkan, dibutuhkan berapa banyak gambar saat film ini mencapai durasi sekitar 90 menit?

Dalam animasi kita harus membuat setiap adegan yang melibatkan animator cukup banyak. Setiap proses harus dikoordinasikan karena kita menggunakan teknik 2D dimana frame per frame digabungkan. Dimana satu detik ada 12 gambar yang dibuat animator. Filmnya dua jam, jadi tinggal berlipat ganda. Setelah gambar selesai, dikombinasikan dengan latar belakang dan ilustrasi yang dibuat oleh ilustrator. Lalu dijadiin masing-masing editor. Total Juki kita punya adegan 1800,? Daryl mengatakan dalam peluncuran trailer resmi SI JUKI THE MOVIE di Kemang Village, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017).

 Erica, selaku produser, membebaskan direktur kreatif di film layar lebar Juki. (Kredit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya) Erica, selaku produser, membebaskan direktur kreatif di film layar lebar Juki. (Kredit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

? Butuh waktu cukup lama dalam pembuatan dan dijaga karena setiap animasi harus kita pikirkan dari sudut kamera pada storyboard, warnanya tidak bergaris, gambarnya harus rapi,? lebih banyak Daryl.

Antara Daryl, Faza dan rumah produksi mengaku bahu-membahu atas kesuksesan film ini. Tak heran jika budidaya sangat detail meski sejak proses awal.

Proses awalnya cukup kuat ya. Karena kita harus mengenal Juki sebagai karakter. Jadi kita bahas satu persatu karakter yang ada. Kita akan membahas gerakan seperti apa yang kemudian diarahkan ke animator. Rincian itu harus diperhatikan agar karakternya tidak sama,? Kata Faza.

Erica selaku produser menambahkan, "Kami melepaskan direktur kreatif, karena di situlah peran mereka untuk mengembangkan gagasan tapi tetap harus ada koridor," pungkasnya.

Berita Foto

Sumber