Press "Enter" to skip to content

Single Nurbayan ‘Nggak Sawer Nggak Goyang’ Angkat Fenomena Dangdut Gosip Selebriti

Comments

Single Nurbayan ‘Nggak Sawer Nggak Goyang’ Angkat Fenomena Dangdut

Kapanlagi.com – Selain irama yang mengajak tubuh gemetar, dangdut juga identik dengan lirik tapi menerangi hati. Sebagian besar lirik ditulis berdasarkan fenomena nyata yang mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.

Contoh seorang musisi dangdut baru dan juga pencipta lagu terkenal Nurbayan berjudul No Sawer No Goyang . Dalam sebuah lagu yang dinyanyikan duo dengan Deva Monas liriknya mengilhami pengalaman pribadi sambil mengisi panggung dari satu desa ke desa lain.

"Lirik dari lagu ini adalah sebuah fakta di dunia musik dangdut atau musik rakyat yang penggergaji merupakan salah satu bentuk apresiasi penonton terhadap penyanyi idola tersebut," Nurbayan cetus sebagai pelepas menerima Kapanlagi.com baru-baru ini.

 Single terbaru Nurbayan menceritakan sebuah cerita saat ia tampil. (Kredit: Dokumentasi Pribadi) Single terbaru Nurbayan menceritakan sebuah cerita saat ia tampil. (Kredit: Dokumentasi Pribadi)

Pria berusia 34 tahun, yang juga dikenal sebagai penyanyi campursari, memberi sentuhan Java pada single barunya dari album Defacto. Hal ini dilakukan Nurbayan sebagai langkah menyelamatkan budaya, terutama Jawa, dari kepunahan.

"Sesuai missi saya, siapa lagi yang peduli dengan kelangsungan budaya kawasan jika bukan artis itu sendiri? Dan ketika saya sudah go national seperti sekarang, maka saya menerapkan misi ini," tambahnya.

Melalui single No Sawer Nggak Goyang Nurbayan dan Deva berharap karirnya akan meroket di harta dangdut Indonesia. Apalagi dua single dalam format duo sebelumnya telah berhasil mencuri perhatian publik. "Ya kami berharap bisa lebih baik sebagai duo dari daerah dengan pekerjaan nasional," kata Deva.

(kpl / abs / tmd)

Sumber