Press "Enter" to skip to content

Gembel naik kelas, Apa kata Raffi ahmad terhadap sebutan barunya ini ?

Comments

Lhaiyo Apa jadinya jika Raffi ahmad jadi Gembel naik kelas ??

Yah, bukan mengada-ada, di balik hebohnya  ternyata ada sesuatu yang menggelitik di jagat maya indonesia. Kok bisa ? apa yang aneh ?

Raffi ahmad jadi Gembel naik kelas
Raffi ahmad jadi Gembel naik kelas

Ok, Ternyata mesin pencarian Google lah yang ada di balik tragedi ini. Mau tau alasanya ? Silahkan langsung saja menuju google.co.id lalu search dengan kata kunci Raffi ahmad, maka hasil penelusuran gambar pada sidebar sebelah kanan mesin pencari ini akan menampilkan kata Gembel naik kelas yang memuat mengenai biografi Raffi ahmad seperti dalam quote berikut :

Aktor
Raffi Ahmad adalah presenter, aktor, dan penyanyi berkebangsaan Indonesia. Wikipedia
Lahir: 17 Februari 1987 (27 tahun), Kota Bandung
Orang tua: Munawar Ahmad, Amy Qanita
Album: 50 Tahun Lagi, Cinta Ini
Penghargaan: Panasonic Gobel Award untuk Presenter Talkshow Hiburan, lainnya
Nominasi: Panasonic Gobel Award untuk Aktor

Lalu adakah yang bertanggung jawab terhadap hal ini ?atau apa yang salah dan adakah unsur kesengajaan dari pihak-pihak yang terlibat ?

Ok, mari kita coba selidiki .

Menurut sumber yang kami ambil dari situs iberita.com bahwa asal muasal sebutan Gembel naik kelas untuk Raffi ahmad ini adalah memang bener-benar ada kesengajaan, atau orang yang mengedit ulang title pada biodata Raffi Ahmad di Wikipedia.org, sehingga ketika user Google melakukan pencarian dengan kata kunci Raffi Ahmad justru yang muncul kata-kata ejekan tersebut.

Tak perlu menunggu waktu lama untuk menjadikan Gembel naik kelas sebagai perbincangan di kalangan netizen di jaringan social media seperti Facebook, dan Twitter. Bahkan petang ini kata gembel naik kelas sempat masuk dalam daftar trending topic di Twitter.

Mungkin ini imbas dari acara pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang dijadikan komodifikasi  entertainment. Tayangan pernikahan Raffi Ahmad yang disiarkan live selama dua hari penuh 24 jam oleh sebuah televisi swasta. Imbasnya membikin sejumlah masyarakat menjadi muak dan tak suka.

Tindakan hijack Wikipedia ini dengan maksud utama mendiskriditkan Raffi, dan juga bentuk dari sebuah protes  atas tayangan sampah infotainment.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Komisi Penyiaran Indonesia, Jumat kemarin (18/10) melayangkan surat teguran kepada Trans TV , lantaran dinilai telah melanggar penggunaan frekwensi untuk kepentingan pribadi. Pasalnya siaran live royal wedding ala selebritis Indonesia ini dilakukan selama dua hari berturut –turut  hingga 24 jam tanpa jeda.

Secara normatis Trans TV telah melanggar hak public atas kebutuhan informasi. Tindakan Trans TV termasuk kategori arogan, karena memaksa pemirsa Indonesia untuk menyaksikan tayangan tunggal selama dua hari penuh.

Lalu apa tanggapan Rafi ahmad sendiri mengenai gelar Gembel naik kelas yang di sematkan kepadanya ini ? Sampai malam ini (19/10/2014) belum ada klarifikasi dari pihak Rafi ahmad, atau memang dia atau mereka belum mengetahui mengenai hal ini ? yah kita tunggu saja 😀