Penangkapan Pelawak Tessy, Sudah Dipantau Sejak Dulu Karena Sering Pesta Sabu

Penangkapan Pelawak Tessy alias Kabul Basuki karena keterlibatannya dengan narkoba memang sudah lama diincar Direktorat Narkotika Mabes Polri sebelum ditangkap saat pesta sabu di sebuah rumah kawannya yang berada di Kampung Rawa Babel, Braga Mulya, Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (23/10).

Pelawak ini telah berulang kali menggelar pesta sabu. Kegiatan itu sudah dipantau Direktorat Narkotika selama beberapa bulan.

“Pengakuan dia sering kali pesta sabu. Bisa belasan kali,” kata Anjan saat dihubungi wartawan, Selasa (28/10).

Anjan menuturkan, sebelum ditangkap, Tessy membeli barang haram dari seseorang berinisial JH di depan rumahnya yang berada di Jalan Kerja Bakti, Makasar, Jakarta Timur pada Kamis (23/10) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Barang tersebut sempat dikonsumsi Tessy di rumahnya. Sekitar pukul 21.00 WIB, usai mengonsumsi sabu di rumahnya, Tessy berangkat menuju rumah temannya berinisial AJ di Bekasi, Jawa Barat.

Petugas juga menangkap AJ dan seorang teman Tessy lainnya yang berinisial PS. Rencananya, di rumah tersebut, ketiga tersangka akan menggelar pesta narkoba. Dari tangan mereka, petugas menyita barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 1,06 gram.

Dari penjelasan Direktur Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri, pesta narkoba kali dimodali oleh AJ dan uang patungan dari yang lainnya sebesar Rp 2,3 juta.

Anjan menyatakan, pihaknya saat ini berupaya untuk mengungkap jaringan narkoba yang menyeret Tessy. Termasuk JH yang diketahui menjual barang haram kepada pria yang tergabung dalam kelompok Srimulat ini.

Tak henti – hentinya masalah narkoba menyeret nama selebriti Indonesia. Sebelum Tessy, dulu Gogon, Doyok dan Polo juga terseret hal yang sama. Penangkapan para personel Srimulat karena kasus narkoba kini bertambah lagi. Sepertinya narkoba tidak di takuti, tetapi disayangi orang, apalagi artis dengan berbagai alasan mereka.