Peras Bos PT Telkom, Admin Triomacan2000 Dibekuk

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menangkap salah satu admin Twitter TrioMacan2000, Edi Saputra. Edi ditangkap atas dugaan melakukan pemerasan terhadap salah satu petinggi PT Telkom.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Aries Budiman saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Betul, yang bersangkutan diamankan kemarin malam atas dugaan melakukan tindak pidana pemerasan,” ucap Aries saat dihubungi detikcom, Rabu (29/10/2014).

Aries menyatakan, pihaknya memiliki bukti-bukti yang kuat atas tindak pidana pemerasan yang dilakukan oleh tersangka ini.

Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Hilarius Duha membeberkan kronologi penangkapan Edi ini.

“Awalnya akun Twitter ini menyebut PT Telkom perampok di Twitter, tetapi ujung-ujungnya memeras,” kata Duha. Sebelumnya pelapor sudah melaporkan akun @TrioMacan2000 beberapa waktu lalu. Pelapor merasa resah atas kicauan-kicauan @TrioMacan2000 di Twitter yang mencemarkan namanya.

Duha mengatakan, Edi ditangkap terkait laporan dari PT Telkom. Awalnya, Edi dilaporkan karena tindak pencemaran nama baik lewat kicauannya di akun Twitter @TrioMacan2000. Namun, ternyata Edi juga melakukan pemerasan. Saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku.

Akun TrioMacan2000 memang dikenal aktif mencuit mengenai kasus-kasus korupsi yang menjerat sejumlah tokoh. Akun itu di-follow oleh ratusan ribu tweeps. Sebelumnya akun ini bisa diakses di @TrioMacan2000, namun akun tersebut sempat tutup dan berganti akun @TM2000Back.