Apa Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan kita

Siapa yang tidak kenal dengan jahe? Jahe merupakan salah satu tumbuhan yang berupa rimpang yang tumbuh didalam tanah. Ada banyak jenis jahe salah satunya yaitu jahe merah. Manfaat jahe merah sangat banyak terutama untuk kesehatan tubuh dan kecantikan tubuh. Dalam hal ini, manfaat jahe merah sangatlah banyak. Tanaman rimpang yang memiliki dominasi warna kemerah-merahan ini ternyata menyimpan sejuta manfaatnya meski bentuknya kecil. Jahe merah merupakan tanaman obat berupa tumbuhan rumpun berbatang semu. Jahe berasal dari Asia Pasifik yang tersebar dari India hingga China, oleh karena itu kedua bangsa ini disebut sebagai bangsa yang pertama kali memanfaatkan jahe, terutama sebagai bahan minuman, bumbu masak, bahkan obat- obatan tradisional.

Apa Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan kita

Apa Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan kita

Jahe merah yang mempunyai nama latin zingiber officinale var rubrum merupakan salah satu jenis jahe yang kandungannya sangat kuat. Jahe merah mempunyai ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan jahe lainnya tapi khasiatnya yang paling banyak. Kandungan yang paling banyak terdapat di jahe merah yaitu minyak asirin dan kandungan lainnya. Sebenarnya kandungan senyawa dari ketiga jenis jahe tadi sama, hanya saja konsentrasinya yang berbeda. Itulah mungkin yang membedakan, kenapa jahe putih kurang memiliki rasa pedas daripada kedua saudaranya yang lain.

  • Minuman jahe merah herbal mempunyai khasiat tinggi hangatkan tubuh

Dimusim penghujan seperti ini, tak sedikit masyarakat yang mencari minuman atau makanan penghangat tubuh. Minuman jahe atau bandrek menjadi salah satu solusi yang menjadi populer, bahkan dalam bentuk instan pun keduanya laku di pasaran.

Dan salah satu produk yang saat ini paling dicari adalah Jahe Merah Instant Tradisional 99. Karena minuman kesehatan alami ini tanpa bahan kimia dan bebas pengawet. Produk jahe instan ini bukan hanya memiliki campuran jahe dan gula saja, akan tetapi ditambah dengan rempah-rempah habbatussauda yang sangat berkhasiat untuk tubuh.

Dari sekian banyak jenis jahe, jahe merah lah yang memang selalu menjadi primadona masyarakat. Tidak lain karena telah di percaya memiliki khasiat yang lebih dibanding jenis jahe lainnya. Secara turun temurun Jahe Merah telah dikonsumsi, baik sebagai obat ataupun hanya sekedar sebagai suplemen tambahan. Sehingga jahe merah 99 ini sangat baik dan aman di konsumsi oleh masyarakat Indonesia di musim hujan yang dingin ini.

Begitu banyaknya kandungan dan khasiat jahe merah ini. Secara turun temurun jahe merah telah dikonsumsi, baik sebagai obat ataupun hanya sekedar sebagai suplemen tambahan.

Jahe Merah bukan hanya dikonsumsi oleh orang indonesia saja, di Cina Jahe Merah digunakan secara luas dalam pengobatan tradisional China. Dikatakan bahwa Jahe Merah ini sangat mendukung limpa kecil, perut/ lambung dan ginjal ( terutama untuk pria dan juga diklasifikasikan sebagai aphrodisiac/ zat perangsang dan pengobatan yang baik untuk impotensi) Sedangkan oleh orang2 Arab, Jahe merah dikatakan sebagai panas dg derajat kedua dan lembab dg derajat kesatu. Ia menghangatkan dan mempunyai efek melembutkan perut, juga berguna bagi tubuh terhadap masalah pencernaan seperti kembung, keracunan makanan, dan sembelit.

Oleh karena banyaknya kelebihan tersebut, jahe merah menjadi bahan utama untuk minuman jahe merah 99. Dengan adanya campuran dari umbi mahkota dewa, gula aren, gula tebu, ginseng, secang, madu dan habbatussauda serta rempah-rempah lainnya, membuat jahe merah 99 ini semakin bermanfaat bagi tubuh dan mengatasi berbagai macam keluhan penyakit.

antara lain:

– Reumatik.
– Batuk Berlendir.
– Asam Urat, Kolesterol, Darah Tinggi.
– Susah Tidur.
– Perut Kembung.
– Sulit Buang Air Besar.
– Nyeri Persendian.
– Flu, Pilek, Demam.
– Pegal Linu.
– Memperlancar Peredaran Darah.
– Sesak Napas.
– Sering Kesemutan.
– Menambah Stamina.
– Menghangatkan Badan.
– Demam.
– Menambah gairah
– Membangkitkan dan meningkatkan system kekebalan tubuh.

Manfaat jahe merah bagi kesehatan sangat banyak dari mulai menyembuhkan penyakit yang ringan sampai mencegah penyakit yang berbahaya. Berikut beberapa manfaat yang dapat diambil dari jahe merah Secara Umum:

1. Mengatasi Rematik
Dalam jahe merah terdapat kandungan yang dapat mengurangi rasa sakit dan mengurangi bengkak pada sendi. Dengan cara merebus beberapa rimpang jahe merah dengan temu lawak, kumis kucing, cabe jawa, dan daun komfrey, kemudian air rebusan diminum dua kali sehari.

2. Jahe Merah Untuk Obat Sakit Kepala
Jahe Merah untuk Menobati Sakit Kepala. Siapkan 3 rimpang jahe merah, kemudian cuci hingga bersih. Bakar jahe merah tersebut dan memarkan. Kemudian campur dengan sedikit madu atau gula aren dan seduh menggunakan 1 gelas air kemudian minum.

3. Menyehatkan perut
Jahe merah juga digunakan dalam pengobatan tradisional Cina . Dikatakan bahwa jahe merah berkhasiat menyehatkan limpa, perut / lambung dan ginjal dan juga diklasifikasikan sebagai aphrodisiac.

4. Membantu asma dan bronkitis
Jahe Merah bisa digunakan untuk mengatasi radang tenggorokan (bronchitis ) , sakit punggung, meredakan asma, sakit kepala dan nyeri otot. Kemungkinan rasa hangat pada jahe karena adanya kandungan minyak esensial inilah, yang menyebabkan rasa lega pada penderita asma . Selain itu , jahe merah pada dasarnya mengandung zat yang Bronko splasmolitika (agen pereda saluran napas ) .Kemungkinan efek karena antihistamin pada jahe yang dapat meredakan asma.

5. Khasiat lain
Beberapa khasiat menyembuhkan jahe merah yang banyak disebutkan antara lainnya, Migren, sakit kepala, memperlancar sirkulasi darah, kembung , rematik, amandel, ED, dan pegal linu. Dikatakan juga bahwa jahe merah bisa berkhasiat sebagai pendongkrak vitalitas pria alami, merangsang produksi ASI, mendorong produksi getah bening, menjaga kekebalan tubuh, dan memperkuat daya tahan sp*rma . Elemen farnesal yang terkandung dalam jahe merah ini juga mampu mencegah proses penuaan dini karena merangsang regenerasi sel kulit .

Karena telah diketahui akan banyaknya khasiat jahe merah, sekarang sudah banyak beredar produk yang mengandung ekstrak jahe merah, baik dalam bentuk bubuk instan, permen , dan sebagainya. Jadi sekarang ada dua pilihan, membuat sendiri teh jahe secara alami, atau secara instan dengan membeli bubuk ekstrak jahe merah. Bagi penderita sakit maag, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum minum seduhan jahe merah. Hal ini karena gingerol pada jahe mungkin dapat mengiritasi dan panas pada lambung.

Begitu banyak pakar yang ahli di bidang tanaman ini dan telah di uji bahwa ramuan dan obat dari jahe merah ini sangat lah bermanfaat besar bagi kesehatan tubuh dan kecantikan wanita.

  • Berikut beberapa khasiat jahe merah untuk kecantikan:

1. Menghaluskan kulit
Banyak orang yang sudah menggunakan jahe untuk menghaluskan kulit. Dalam jahe terdapat banyak zat yang baik untuk kesehatan kulit. Anda dapat menjadikan jahe sebagai bahan campuran masker ataupun lulur. Selain bisa membuat kulit menjadi halus, jahe juga bisa membuat kulit semakin kencang. Anda harus menggunakan jahe untuk masker ataupun lulur secara rutin karena semakin rutin Anda menggunakan ramuan jahe, maka kulit Anda akan semakin sehat dan indah.

2. Menghilangkan selulit
Anda pasti setuju jika selulit dianggap mengganggu kecantikan seseorang. Banyak orang yang tidak percaya diri karena memiliki banyak selulit pada tubuh. Untuk menghilangkan selulit pada tubuh, sebenarnya sangat mudah jika menggunakan jahe. Anda bisa meminum air rebusan jahe secara rutin. Cara yang satu ini sangat ampuh untuk menghilangkan selulit. Dalam jahe terdapat banyak zat yang bisa membuat lemak menjadi larut. Anda harus mengerti jika salah satu penyebab selulit adalah jumlah lemak yang berlebihan pada tubuh. Akan lebih baik jika Anda mau meminum air jahe tersebut setiap hari. Semakin sering Anda meminum ramuan ini, maka akan membuat tubuh Anda bebas dari selulit.

3.Mencegah jerawat
Jahe memang sangat baik untuk mencegah jerawat. Apabila Anda akan menggunakan jahe untuk mencegah jerawat, maka Anda harus rajin mencuci muka menggunakan air jahe. Dengan mencuci muka menggunakan air jahe akan membuat wajah Anda menjadi bersih dan tidak ada kuman yang datang. Anda harus memahami jika salah satu penyebab utama jerawat adalah wajah yang tidak bersih. Karena wajah yang tidak bersih akan memicu kuman datang. Jahe bisa membuat kuman dan bakteri pada wajah menjadi hilang.

Jahe adalah salah satu jenis rempah dengan harga yang murah. Anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan bahan yang satu ini karena hampir semua toko bahan makanan menjual jahe. Hal yang paling penting adalah jahe sangat aman dan tidak memiliki efek samping. Apabila Anda mengkonsumsi jahe setiap hari, selain Anda akan bertambah cantik, tubuh Anda juga akan kebal dari serangan penyakit.

  • Khasiat jahe merah untuk ibu hamil

Saat hamil, seorang ibu pasti mengalami keadaan atau kondisi pencernaan yang kurang nyaman, seperti mual yang berlebihan karena adanya kontraksi pada perut. Hal ini tentunya sangat mengganggu karena akan menyebabkan seorang ibu hamil tidak memiliki nafsu makan yang baik.

Untuk mengatasi hal tersebut anda bisa mengkonsumsi jahe merah. Jahe merah memiliki kandungan senyawa dan unsur yang dapat menahan serotonin bekerja. Serotonin mampu menimbulkan rasa mual pada ibu hamil, maka dari itu, mengkonsumsi air rebusan jahe merah selama hamil dapat memberikan hasil yang positif. Terkadang, seorang ibu hamil juga mengalami kram perut yang menyakitkan, dengan manfaat jahe merah untuk ibu hamil, rasa nyeri tersebut akan hilang sedikit demi sedikit.

Selain digunakan untuk mengatasi mual dan nyeri perut pada ibu hamil, jahe merah berfungsi sebagai anti-oksidan. Saat hamil, pasti ibu mengingikan kondisi yang sehat begitu juga pada calon bayinya. Yang sulit dihindarkan adalah radikal bebas di sekitar kita yang merupakan sumber penyakit berbahaya. Maka dari itu, saat hamil, usahakan mengkonsumsi jahe merah yang dapat menetralkan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.

Untuk meningkatkan stamina selama masa kehamilan, mengkonsumsi wedang jahe merah setidaknya 3 kali sehari sangat bagus untuk membantu terhindar dari rasa nyeri, pegal-pegal, dan bahkan migrain. Jahe merah juga memiliki fungsi lain dalam memperkuat pencernaan seorang ibu hamil.

  • Jahe Merah Untuk Obat Asma

Asma merupakan masalah kesehatan yang terkait dengan sistem pernafasan; seseorang yang menderita asma akan mengalami kesulitan bernafas ketika kambuh. Serangan asma terjadi karena terjadi penyumbatan pada saluran nafas sehingga penderita merasa sesak nafas, batuk, mengi hingga merasakan rasa sakit di dada.

Apa Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan kita

Apa Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan kita

Asma yang dalam bahasa Yunani disebut ‘asthma’ atau ‘sulit bernafas’ ini merupakan salah satu penyakit yang terjadi ketika saluran pernafasan membengkak dan kemampuan bernafas menjadi terbatas. Pemicu penyakit ini bisa bermacam-macam, yaitu debu, bulu binatang, asap, serbuk sari, dan olahraga berat. Serangan asma yang ringan, maupun berat yang bisa membahayakan nyawa bisa terjadi kapan saja ketika ada pemicu tersebut. Serangan asma terjadi ketika otot polos dari bronki mengalami kejang dan bengkak karena ada peradangan dan pelepasan lendir, seperti bersin-bersin berlebihan. Hal tersebut akan membuat diameter saluran pernapasan yang menuju paru-paru menyempit dan menyebabkan susah bernafas. Pemicu sebenarnya dari kontraksi ini awalnya adalah histamin dan leukotriene yang dilepaskan oleh sel-sel mastosit dalam saluran udara.

Dari hasil penelitian yang dilakukan para ahli,efek atau khasiat berupa antihistamin dari jahe merah merupakan alasan utama mengapa jahe jenis ini dapat meredakan serangan asma. Rasa pedas pahit pada jahe merah dihasilkan oleh kandungan minyak atsiri, oleoreson dan gingeral di dalamnya. Rasa hangat di badan yang dihasilkan setelah mengkonsumsi jahe merah juga diyakini dapat meringankan serangan asma yang terjadi. Secara reguler mengkonsumsi jahe merah dapat menurunkan resiko mengalami serangan asma bagi seseorang yang telah didiagnosa memiliki asma.

Mengkonsumsi ramuan herbal berbahan jahe merah selama 2 hingga 3 minggu dengan jumlah konsumsi 2 hingga 3 kali per hari dapat mengurangi masalah asma yang dimiliki seseorang. Cara membuat ramuan herbal untuk mengatasi dan mencegah serangan asma adalah dengan menyiapkan jahe merah dengan berat 250 gram per hari untuk dikonsumsi 1 orang penderita asma. Cuci jahe merah hingga bersih dari kotoran berupa tanah dan debu yang menempel tanpa dikupas. Potong jahe merah yang telah dibersihkan dengan bentuk tipis – tipis dan rebus dalam 500 ml air. Rebusan air jahe merah ini dapat ditambah dengan gula merah atau gula aren untuk menambahkan rasa manis agar rasa pedas larutan tersebut sedikit berkurang. Minum 2 hingga 3 kali sehari dengan volume penyajian sebanyak 1 gelas setiap kali minum. Hangatkan setiap kali ramuan obat herbal tersebut akan dikonsumsi. Dengan konsumsi teratur maka penderita asma dapat memperoleh manfaat jahe merah untuk asma.

khasiat jahe merah untuk kesehatan

khasiat jahe merah untuk kesehatan

Untuk memenuhi kebutuhan anda akan manfaat dan khasiat jahe merah ini kami tawarkan kepada anda Jahe merah Instant siap saji 99 sehingga hemat dan praktis untuk anda konsumsi.

Untuk pemesanan silahkan hubungi
Ph/sms 0857 4320 0039
Bbm      5297F8C7

Dep.Kes.RI.No.P-IRT 215331301303
Netto 200 gr / bag
Harga : Rp 20.000/pcs belum termasuk ongkir

Aturan minum :
– Tuangkan kedalam cangkir secukupnya dan campurkan dengan air panas.

Jangan khawatir mengkonsumsi jahe merah 99 ini, selain bermanfaat dan berkhasiat, juga aman di konsumsi karena tanpa bahan pengawet serta semua bahan dari alam tanpa bahan kimia.