Film Serial Terbaru Sherlock: The Abominable Bride Yang Kental Nuansa Horor Menggebrak Awal Tahun 2016

BBC akhirnya merilis trailer terbaru dari episode spesial serial terkenal Sherlock. Sherlock merupakan serial yang pertama kali rilis tahun 2010. Setiap musimnya, serial ini terdiri dari tiga episode yang masing-masing berdurasi 90 menit. Serial ini dibuat oleh Mark Gatiss dan Steven Moffat mengadaptasi kisah klasik Sherlock Holmes karya Sir Arthur Conan Doyle. Hingga kini telah mencapai 3 season yang terdiri dari 9 episode utama dan 1 mini episode spesial. Episode serial televisi Sherlock Holmes edisi spesial Natal dapat diintip melalui trailer yang telah dirilis. Dalam trailer yang diberi tajuk The Sherlock Special itu menampilkan Sherlock Holmes (Benedict Cumberbatch) dan John Watson (Martin Freeman) yang berusaha menuntaskan kasus baru. Adapun dalam episode spesial yang akan segera tayang, selain menampilkan Cumberbatch dan Martin Freeman, akan juga hadir Una Stubbs sebagai Mrs. Hudson, Rupert Graves, Louise Brealey, Amanda Abington, dan Jonathan Aris. Berikut sederet hal menarik seputar episode spesial serial terkenal Sherlock:

1. Sherlock Episode Spesial Natal Berlatar Zaman Victoria
Episode serial televisi Sherlock Holmes edisi spesial Natal dapat diintip melalui trailer yang telah dirilis. Trailer yang terkesan suram dan gothic itu memperlihatkan Sherlock Holmes dan Watson sedang menghadapi kasus pada zaman Victoria. “Panggung telah ditetapkan. Tirai telah diangkat. Dan kita sudah bersiap untuk memulai,” ujar Sherlock di awal trailer. Penggambaran tentang Sherlock edisi spesial ini pertama kali diperkenalkan pada ajang Comic Con di San Diego, Juli 2015. Steven Moffat dan Sue Vertue mengatakan bahwa Sherlock edisi spesial akan berlatar kota London era Victorian. Pada empat musim pertamanya, serial Sherlock menampilkan latar zaman moderen, dan dalam episode spesial ini Benedict Cumberbatch dan Martin Freeman akan bergaya klasik. Hal ini membuat Cumberbatch dan Freeman menjadi satu-satunya aktor pemeran Sherlock Holmes dan Watson yang pernah tampil dalam versi klasik maupun modern. “Cerita hantu akan lebih cocok dengan setting zaman Victoria. Ini cocok dengan cerita asli dari Doyle yang seram dan menakutkan yang belum kita lakukan dalam versi modern. Dengan mengambi latar zaman Victoria, ini merupakan kesempatan untuk mengambil tema cerita hantu yang benar-benar seram,” ujar Steven Moffat yang dikutip The Guardian.

2. Sherlock: The Abominable Bride Kental Nuansa Horor
Teaser pertama untuk film Sherlock Edisi Spesial sudah dirilis. Dalam teaser tersebut terlihat Sherlock Holmes dan Dr Watson kembali berkenalan untuk pertama kalinya. Keduanya bertemu dan diperkenalkan oleh seorang teman. Mereka berkenalan di sebuah ruangan dengan cahaya remang saat Sherlock Holmes tengah memeriksa mayat yang mirip mumi. Dalam teaser tersebut juga terlihat Sherlock melempar tongkatnya kepada Dr Watson untuk melihat reflek Dr Watson yang kemudian diberi pujian oleh Sherlock. Watson juga memberi tahu Sherlock bahwa dirinya adalah dokter di angkatan bersenjata. “Saya adalah seorang dokter di angkatan bersenjata, yang berarti saya bisa mematahkan setiap tulangmu sambil menyebutkan nama tulangnya,” ujar Watson kepada Holmes. Pada teaser ini sekaligus diperlihatkan judul Sherlock edisi spesial, yakni Sherlock: The Abominable Bride. Seperti diberitakan sebelumnya, Sherlock edisi spesial ini akan berlatar era Victoria pada abad 19 di London, Inggris. Plot cerita film ini masih dirahasiakan, namun eksekutif produser Sherlock, Steven Moffat, pernah memberikan sedikit petunjuk yang menerangkan bahwa film Sherlock kali ini akan sedikit menyeramkan. Film ini akan diperankan para pemeran Sherlock, yakni Benedict Cumberbatch sebagai Sherlock Holmes, Martin Freeman (Dr Watson), Amanda Abbington (Mary Morstan), Rupert Graves (Inspektur Lestrade), dan Una Stubbs (Nyonya Hudson).

3. Sherlock: The Abominable Bride Akan Ungkap Kasus Misteri Terbaru
Episode spesial dari serial populer Sherlock yang ditayangkan BBC akhirnya merilis trailer perdananya. Dalam trailer yang diberi tajuk The Sherlock Special itu menampilkan Sherlock Holmes (Benedict Cumberbatch) dan John Watson (Martin Freeman) yang berusaha menuntaskan kasus baru. Selain itu, ada keterangan pada trailer terbaru ini yang berbunyi, “The stage is set, the curtain rises, we are ready to begin”. Keterangan itu menyiratkan bahwa serial Sherlock akan kembali, terutama pada musim keempatnya. Sebab, kelanjutan serial populer ini memang tertunda. Ketika musim keempat serial ini diputuskan untuk diproduksi, ternyata episode spesialnya akan muncul lebih dahulu. “Seri keempat! Akhirnya! Selalu terasa istimewa untuk kembali terlibat di Sherlock, tetapi kali ini akan terasa spesial karena kami mengerjakan… sebuah episode spesial!” ujar salah satu kreator serial Sherlock, Mark Gatiss, seperti dikutip situs online pada Juli lalu. “Tak hanya itu, kami akan syuting tiga episode lagi yang akan membawa Sherlock dan John Watson lebih dalam dan lebih gelap dari yang sebelumnya. Seluruh tim Sherlock sangat bersemangat untuk kembali dalam empat petualangan baru. Permainan telah dimulai, lagi!”.

4. Serial Sherlock: The Abominable Bride Episode Spesial Libatkan Peperangan
Karakter Sherlock Holmes (Benedict Cumberbatch) dan John Watson (Martin Freeman) di serial Sherlock milik BBC One, telah memiliki trailer terbaru yang bertempat di Inggris era Victoria. Menurut laman online, Rabu (7/10/2015), tampak keduanya mempersiapkan diri masing-masing untuk terjun ke sebuah perang. Adegan-adegan yang dimunculkan pun terkesan dramatis. “Setiap alasan yang besar memiliki martir,” ucap Cumberbatch sebagai Sherlock Holmes dalam sebuah trailer. “Setiap perang memiliki misi bunuh diri, dan tidak membuat kesalahan: Ini adalah perang”. Trailer juga menunjukkan dua rekan detektif itu berjalan menyusuri jalan-jalan Inggris di abad ke-19 yang ramai. Mereka berjalan melalui lorong-lorong berkabut dan gelap, bahkan sesekali membahas bayang-bayang dari masa lalu mereka. Watson pun terlihat marah melihat Sherlock menolak untuk memakai topi pemburu rusa khasnya. Steven Moffat, co-creator serial ini sebelumnya menegaskan bahwa episode spesial mendatang secara independen akan menyambut musim keempat yang sangat dinanti fans. “Episode spesial ini memiliki kisah sendiri. Kami tidak akan mengerjakan cerita yang sedang kami lakukan, dan cara kami melakukannya, jika kami tidak memiliki spesial ini. Ini bukan bagian dari tiga episode yang berjalan,” kata Moffat yang dilanjutkannya dengan pengakuan adanya rencana episode baru yang lebih emosional. Penggemar fanatik serial Sherlock tentunya sangat menantikan musim keempat serial ini. Kemungkinan besar, BBC One akan menayangkannya di awal tahun 2016 ini.

5. Episode Spesial Sherlock: The Abominable Bride Mendapat Tanggal Tayang
Serial Sherlock dari saluran BBC telah mengumumkan tanggal tayang untuk episode spesialnya yang berjudul “The Abominable Bride”. Episode tersebut akan tayang pada tahun baru, 1 Januari 2016, di Inggris. Pengumuman tersebut kini dilengkapi juga dengan trailer extended yang bisa dilihat di bawah ini. Benedict Cumberbatch akan kembali sebagai Sherlock Holmes dan Martin Freeman sebagai Dr. John Watson. Bersama dengan Amanda Abbington sebagai Mary Morstan, Una Stubbs sebagi Mrs Hudson dan Rupert Graves sebagai Inspector Lestrade, tokoh-tokoh ciptaan Arthur Conan Doyle ini akan kembali ke 221B Baker Street. Bukan di London masa kini, tapi di London era 1890an. Penonton BBC di beberapa negara bisa menikmati episode ini di bioskop juga. Sementara itu, BBC America telah mengumumkan episode spesial Sherlock ini akan tayang pada hari yang sama di Amerika Serikat. Sementara itu, BBC One juga telah mengumumkan bahwa musim keempat serial yang dicetus oleh Steven Moffat dan Mark Gatiss ini akan mulai syuting pada musim semi 2016. Moffat dan Gatiss sedang menulis naskahnya.

Kita tunggu saja pemutaran perdananya. Di pastikan film ini berbeda dari episode- episode sebelumnya karena berlatar belakang klasik. Rencananya film serial ini akan tayang pada tanggal 1 Januari 2016, di Inggris dan Amerika Serikat. Sedangkan untuk bioskop di seluruh dunia masih belum diketahui.