Ramalan Fenomenal Nostredame Di Tahun 2016, Yang Terbukti Tak Pernah Meleset Dalam Meramal

Nostredame adalah seorang filsuf Perancis abad ke-16 yang telah memprediksi banyak sejarah melalui kitabnya. Nostradamus mempelajari astrologi dan berbagai “okultisme” ilmu dan digunakan orang-orang untuk memprediksi masa depan. Pada tahun 2016, Nostredame juga sudah memprediksi beberapa kejadian. Di antara ramalan Nostradamus itu yakni, pembunuhan Presiden John F Kennedy, munculnya Hitler, kekalahan Napoleon, dan peristiwa mengerikan serangan terhadap World Trade Centre (WTC), AS, 9 September. Berikut sederet prediksi yang diramalkan Nostredame yang akan terjadi di tahun 2016:

1. Cuaca di Bumi Semakin Aneh

Di dalam bukunya, Nostradmus menuliskan, jika di tahun 2016 makin banyak fenomena aneh yang terjadi berkaitan dengan musim. Memang kalau kita perhatikan saat ini, cuaca di bumi semakin aneh saja. Seperti musim panas yang panjang dan musim hujan yang hanya sebentar, salju turun bukan pada waktunya dan sebagainya.

2. Peristiwa Di Langit Yang Berdampak Pada Bumi

Akan banyak fenomena langit yang unik akan terjadi di tahun 2016. Menurut Nostradamus, akan ada planet yang tidak biasa dan adanya perubahan astronomi lainnya yang akan memicu peristiwa besar di bumi. Hal ini juga bisa diartikan luas. Entah itu fenomena gerhana unik, posisi planet tertentu yang jarang terjadi dan sebagainya.

3. Barack Obama Merupakan Presiden Terakhir Amerika Serikat

Nostradamus sudah meramalkan bahwa Barrack Obama akan menang dalam pemilu 2013. Dia juga meramalkan bahwa Obama akan menjadi presiden terakhir Amerika Serikat. Apakah itu berarti bahwa saatnya telah tiba bagi Amerika Serikat? Siapa yang akan menjadi negara adidaya berikutnya? Tiongkok? Rusia? Korea Utara?

4. Nasib Israel

Dalam ayat #34 dari surat Nostradamus menyatakan, Yerusalem akan diserang di semua sisi dan kekuatan angkatan laut Negara Barat (dari Amerika Serikat dan atau negara lain di Dunia Baru) akan membantu Israel dalam melawan kekuatan masa depan musuh.

5. Ledakan di Timur Tengah

Banyak ledakan akan terjadi di sekitar wilayah Timur Tengah dan Nostradamus mengatakan akan ada pesawat jatuh dari langit pada tahun 2016. Konflik di Timur Tengah akan mengakibatkan perubahan drastis dan kerusuhan sipil di lebih dari 10 negara, termasuk di Tunisia, Mesir, Bahrain, Somalia, Libya dan Suriah.

6. Munculnya Sosok Anti-Christ Zaman Baru

Nostradamus pernah memprediksi kemunculan Hitler dan juga Napoleon, dua tokoh ini benar-benar muncul sambil membawa konsep ke-antia-an mereka dan berdampak buruk bagi dunia. Kabar buruknya, Nostradamus memprediksi akan muncul anti-christ ketiga di tahun 2016. Ya, ini masih jadi hal yang sangat misterius dan kita tak bisa menebak-nebak siapa kah orangnya. Namun, Nostradamus seakan mengerti rasa penasaran pembacanya di masa depan nanti, sehingga ia memberikan sedikit petunjuk. Menurutnya, sosok ini akan datang dari negeri Timur Tengah.

7. Merosotnya Perekonomian Dunia

Akan banyak negara yang mengalami kebangkrutan, sebut saja Yunani dan yang akan menyusul di belakangnya adalah negara-negara Eropa lainnya. Amerika sendiri pun juga tak terlalu stabil, meskipun dolar mereka sangat kuat. Di tahun depan, akan makin banyak negara yang ekonominya semakin terpuruk.

8. White House Game

Dia juga menyatakan, ‘Gedung Putih’ akan membuat perang layaknya game dan telah menetapkan rencana untuk menghancurkan dunia, dimulai dari Timur Tengah, di mana hal ini terlihat seperti permainan catur. Perang melawan Teroris dan ISIS, pertikaian Irak dan Afghanistan pun belum mencapai kata damai sejak Amerika ikut campur di dalamnya.

9. Timur Tengah Membara

Konflik di Timur Tengah akan semakin memanas. Masih banyak perselisihan dan pertempuran yang terjadi di tahun 2016. Pemilihan presiden di tahun 2016 juga akan berlangsung ‘panas’.

10. Akhir Dunia

Dalam bukunya, Nostradamus juga membuat pernyataan yang ambigu. Mengajak kita untuk mempercayai bahwa perang Irak atau invasi adalah tanda besar bahwa dunia akan segera berakhir. Ramalan akhir dunia memang sudah banya yang meramalkan, termasuk suku Maya sejak dulu kala, tapi tak ada satupun yang terbukti.

Meskipun prediksi atau ramalan Nostradamus dianggap paling jitu, alangkah baiknya kalau kita tidak langsung terburu-buru mempercayainya. Ramalan hanyalah prediksi yang bisa terjadi dan juga bisa tidak terjadi. Semua prediksi atau ramalan tersebut hanyalah sekedar untuk mengingatkan kita agar selalu berhati- hati dan menjaga bumi agar dapat dinikmati sampai anak cucu kita mendatang. Sisanya, serahkan semuanya hanya kepada Tuhan Yang

Maha Esa.