6 Fakta Menarik Perhelatan Boxing Day Di Premier League 2015

Beda dengan mayoritas liga lainnya di Eropa, periode Natal malah menjadi masa paling sibuk di Liga Primer Inggris. Bahkan, cuma selang sehari usai Natal para pemain kembali bertanding pada Boxing Day. Boxing Day digelar sehari setelah Natal, tepatnya pada 26 Desember. Tradisi ini diperkenalkan pada abad ke-19, saat pemerintahan Ratu Victoria. Pada Boxing Day ada 10 pertandingan Liga Primer yang semuanya dilaksanakan pada hari yang sama. Berikut fakta menarik perhelatan Boxing Day Premier League 2015 :

1. Manchester City menjamu Sunderland di stadion Etihad. Sang tuan rumah, akhirnya memperkenalkan logo baru mereka. Logo yang sempat dirahasiakan ini telah bocor ke publik beberapa hari sebelum laga berlangsung. Kehadiran logo baru tersebut ternyata memberi dampak positif buat skuat Manuel Pellegrini. Secara meyakinkan City mampu menang 4-1 dari The Black Cats dan berhasil memotong jarak dengan Leicester menjadi tiga poin.

2. Manchester United kembali menelan kekalahan setelah dibobol dua gol dari Bojan Krkic dan Marko Arnautovic, yang memberikan Stoke City kemenangan 2-0. Ini adalah kekalahan keempat United di semua ajang, dan mereka sudah tak pernah menang dalam tujuh pertandingan beruntun. Ini adalah pertama kalinya mereka kalah empat pertandingan beruntun di semua kompetisi sejak tahun 2001.

3. Arsenal secara mengejutkan dibantai oleh Southampton dengan empat gol tanpa balas. Cuco Martina membuka skor bagi Soton di menit ke-19, sebelum tiga gol di babak kedua lewat Shane Long (2) dan Jose Miguel Fonte membawa The Gunners kembali ke bumi setelah mulai dipuji sebagai kandidat kuat juara musim ini dengan melemahnya Chelsea dan Man United serta kurang konsistennya Manchester City. Ini adalah kekalahan pertama Arsenal dengan marjin empat gol atau lebih di Boxing Day sejak 1910.

4. Liverpool menjadi tim kedua yang mampu mengalahkan Leicester City musim ini di Premier League setelah Arsenal berkat gol tunggal Christian Benteke di menit ke-63.  The Reds memang tampil dominan dan berkali-kali membahayakan gawang Leicester yang dijaga Kasper Schmeichel, terbukti dengan total 18 tendangan yang mereka lakukan di sepanjang pertandingan.

5. Chelsea tampaknya belum benar-benar bangkit setelah hanya ditahan imbang 2-2 oleh Watford di Stamford Bridge. The Blues unggul lebih dahulu lewat gol Diego Costa, namun penalti Troy Deeney yang terjadi berkat handball Nemanja Matic, menyamakan kedudukan. Tim tamu bahkan mampu berbalik unggul di awal babak kedua lewat gol Odion Ighalo, namun Costa bisa membalasnya kurang dari 10 menit kemudian.

6. Berikut ini hasil pertandingan lengkap boxing day 2015/2016,

Stoke City 2-0 Manchester United
AFC Bournemouth 0-0 Crystal palace
Liverpool 1-0 Leicester City
Tottenham Hotspur 3-0 Norwich City
Manchester City 4-1 Sundeland
Chelsea 2-2 Watford
Swansea City 1-0 West Bromwich Albion
Aston Villa 1-1 West Ham United
Newcastle United 0-1 Everton
Southampton 4-0 Arsenal

Boxing Day kali ini diwarnai dengan kekalahan dua tim di posisi teratas. Semoga kedua tim besar yaitu MU dan Arsenal tersebut dapat bangkit dan mampu memenangkan pertandingan kembali.