Serba-Serbi Terkait Perayaan Natal Yang Menjadi Trending Topik Di Tahun 2015

Hingga hari ini, hal-hal yang bertajuk natal masih sering masyarakat temui. Untuk berita pun juga masih banyak yang mengenai perayaan natal dan tahun baru. Dan dibawah ini adalah trending topik terkait perayaan natal tahun 2015:

1. Ucapan Natal Unik Ala Si Seksi Seolhyun

Ucapan Natal Unik Ala Si Seksi Seolhyun
Seolhyun AOA yang merupakan salah satu bintang Korea yang terbilang seksi memberikan ucapan Natalnya dengan cara yang begitu unik dan seksi. Melalui akun Instagram miliknya terlihat Seolhyun AOA yang tengah mengunggah foto dirinya yang tengah menampilkan pose yang begitu menggoda. Bersamaan dengan pose seksinya, Seolhyun AOA mengucapkan selamat Natal untk semua penggemarnya. Tak hanya itu, Seolhyun juga terlihat mengunggah sebuah video ucapan Natal dengan mengusung background suara musik Natal. Tidak diragukan lagi banyak dari artis Korea yang memberikan berbagai ucapan Natal dengan begitu menarik bahkan sampai membuat para penggemarnya tertawa akan segala hal yang dilakukan para selebritis tersebut. Beberapa waktu lalu terlihat para member boyband ternama yakni Super Junior yang memberikan ucapan Natal kepada semua umat Nasrani melalui akun sosial medianya. Salah satunya Yesung yang mengunggah sebuah foto unik untuk memberikan ucapan Natalnya. Dari foto tersebut terlihat sekawanan rusa yang lewat melintas di depan mobilnya. Bersamaan dengan itu, Yesung juga menuliskan sebuah caption yang berisi “Merrychristmas #Merrychristmas #rudolph”. Sedangkan Yesung Suju juga memberikan ucapan Natal dengan mengunggah dua buah video yang menggambarkan dirinya. Dalam video keduanya, Leteuk Super Junior menampilkan rekaman dirinya yang tengah melakukan  lip sync dari lagu Mariah Carey yang berjudul “Santa Clause is coming to Town”. Yoona SNSD pun memberikan ucapan Natal melalui cara terimutnya dengan mengunggah sbeuah video di akun pribadi miliknya #yoona_lim.

2. Ribuan Narapidana Dapat Remisi Natal, 110 Bebas

Ribuan Narapidana Dapat Remisi Natal, 110 Bebas
Sebanyak 8.623 narapidana menerima Remisi Natal Tahun 2015, baik RK I maupun RK II. Dan, sebanyak 8.513 narapidana menerima pengurangan hukuman, atau RK I yang besarannya bervariasi mulai dari 15 hari, satu bulan, sat bulan 15 hari, dan dua bulan. Dari 8.623 narapidana yang mendapatkan remisi, sebanyak 110 narapidana beragama Kristen dipastikan dapat menghirup udara bebas saat perayaan Hari Raya Natal yang jatuh pada hari ini, Jumat 25 Desember Tahun 2015 usai menerima Remisi Khusus (RK) II. Kepala Bagian Humas Ditjen PAS Kementerian Hukum dan HAM, Akbar Hadi mengatakan, penerima Remisi Natal terbanyak berasal dari wilayah Nusa Tenggara Timur, yakni 1.755 narapidana, diikuti wilayah Sumatera Utara sebanyak 1.595 narapidana, dan urutan ketiga adalah wilayah Sulawesi Utara berjumlah 887 narapidana. Saat ini, jumlah warga binaan yang menghuni 477 lapas dan rutan se-Indonesia berjumlah 176.413 terdiri dari narapidana berjumlah 118.390 orang dan tahanan sebanyak 58.023 orang. Remisi Khusus Natal diberikan kepada narapidana beragama Kristen yang telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif diantaranya telah menjalani pidana minimal enam bulan dan tidak terdaftar pada register F (buku catatan pelanggaran disiplin narapidana), serta aktif mengikuti program pembinaan di lapas/rutan.

3. Perayaan Natal Berlangsung Aman

Perayaan Natal Berlangsung Aman
Perayaan malam dan hari raya Natal di Jakarta berlangsung aman dan lancar. Tidak ada gangguan keamanan selama perayaan berlangsung. Kelancaran ibadah juga didukung cuaca yang bersahabat. Seusai perayaan Natal, Jumat (25/12), di Gereja Katedral Jakarta, Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berupaya menjaga keamanan. Situasi itu sekaligus menunjukkan harmoni antarumat beragama di Indonesia selalu terjaga. Pengamanan di Gereja Katedral cukup ketat. Di luar pagar gereja banyak polisi berjaga. Selain itu, dua polisi membantu memeriksa tas umat di empat meja di dekat pintu masuk Gereja Katedral. Kondisi itu terjadi pada perayaan malam Natal, Kamis (24/12), dan Jumat siang ini. Misa yang berlangsung enam kali di gereja tersebut dipadati umat. Umat tidak hanya memenuhi ruang dalam gereja, tetapi juga di tenda di halaman depan gereja. Ibadah Natal di sejumlah gereja di Palembang, Sumatera Selatan, juga berlangsung khidmat. Salah satunya, ibadah Natal di Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat Immanuel Palembang. Ibadah yang dimulai pukul 08.00 berlangsung khusyuk dengan penjagaan aparat keamanan. Perayaan misa pra Natal di wilayah Surabaya pun berlangsung aman dan tertib. Umat Kristiani berduyun-duyun mendatangi gereja, sementara aparat keamanan, gabungan Polri, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja serta Barisan Ansor (Banser) NU ikut berjaga-jaga di sekeliling gereja. Kepala Polda Jawa Timur Irjen Anton Setiadji mengunjungi sejumlah gereja, di antaranya Gereja Bethany di Nginden, Surabaya, untuk memantau kondisi keamanan. Polisi mengerahkan cukup banyak personel pada gereja yang jemaatnya mencapai 5.000-7.000 orang sekali misa dan menyelenggarakan misa Natal berulang pada 24-25 Desember. Lalu lintas dan lahan parkir juga padat sehingga polisi sibuk mengatur lalu lintas.

4. Miley Cyrus Menyanyikan Lagu Natal Sedih My Sad Christmas Song
Miley Cyrus Menyanyikan Lagu Natal Sedih My Sad Christmas SongSetiap orang memiliki cara tersendiri untuk merayakan Natal. Miley Cyrus pun memilih untuk memberikan hadiah dengan merilis lagu Natal 24 Desember lalu. Sesuai dengan judulnya, “My Sad Christmas Song” adalah lagu Natal yang sedih. Pelantun “BB Talk” itu membocorkan sedikit lagu barunya bertajuk “Sad Christmas Song”. “Ini adalah lagu Natalku yang sedih @stevendrozd @mileycyrus #theflaminglips #mileycyrusandherdeadpetz #sadchristmassongs,” tulis pemilik akun Wayne Coyn. Dalam video tersebut, Miley terlihat santai dan “tertutup” dengan mengenakan jaket hoodie hitam. Lagu itu ditujukan Miley untuk fansnya yang tidak bahagia di perayaan Natal. Namun, tidak hanya kesedihan, Miley juga memberikan sedikit lelucon dalam lagunya itu. Dia mengatakan bahwa santa memberinya sebuah bir, bukan kue dan susu. Sementara itu, lagu baru Miley ini digarap selama kurang dari seminggu setelah ia dilibatkan dalam turnya yang bertajuk “Milky Milky Milk” bersama The Flaming Lips. Tur itu digunakan untuk mendukung album terbarunya, “Miley Cyrus and Her Dead Petz”.

5. Kata-Kata Ucapan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 Bahasa Indonesia Menjadi Trending Topik

Kata-Kata Ucapan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 Bahasa Indonesia Menjadi Trending Topik
Natal tahun 2015 pasti sangat berkesan. Apalagi setelah hari raya Natal 25 Desember 2015 akan datang tahun baru yang selisih waktu 1 pekan saja. Berarti kita sudah melalui 1 tahun perjalanan hidup yang bisa direnungkan. Natal adalah memperingati kelahiran Yesus dalam hati kita. Hari Natal bagi umat sangat penting karena merayakan kelahiran Tuhan Yesus ke dunia yang datang sebagai penebus. Sebagai ungkapan syukur atas kelahiran Yesus atau Nabi Isa, umat kristiani saling mengucapkan berkat antar sesama. Natal bukan berarti berbagi kado atau hadiah dengan yang lain tapi lebih penting adalah merenungkan untuk apa Kristus telah lahir kedunia. Ucapan selamat natal dan tahun baru selama akhir tahun ini menjadi trending topik yang banyak dicari masyarakat Indonesia.

6. Pohon Natal Dari Lego, Boneka Disney, Permen, Logam, Dan Emas Perak

Pohon Natal Dari Lego, Boneka Disney, Permen, Logam, Dan Emas Perak
Dirangkum dari House Beautiful, Jumat (25/12/2015), beragam pohon natal telah berhasil dibuat dengan berbagai macam bahan dan ukuran. Berikut lima pohon natal termegah di dunia. Di Melbourne, Australia, pohon natal terbuat dari lego. Lebih dari setengah juta batu bata mainan lego ini digunakan untuk menyelesaikan struktur pohon natal di Federation Square. Berisi 13 bintang pohon dengan 195 lego. Di St. Pancras Station, London, UK, pohon natal terbuat dari tumpukan boneka Disney. Di Warsawa, Polandia, pohon natal yang terletak di alun-alun kota ini terbuat dari hampir sejuta lebih permen. Tujuannya adalah agar anak-anak dapat senang mengunjungi pohon natal tersebut. Sedangkan Paris, Prancis, setiap musim liburan tiba, Galeries Lafayette sebuah pusat perbelanjaan di Paris membuat tampilan baru, yakni sebuah pohon natal besar yang berornamen logam. Washingon DC, Amerika Serikat tidak mau kalah, pohon natal nasional yang dibuat tahun ini, sedikitnya terdapat 93 lampu pohon, dengan hiasan pohon berupa fitur perak elegan dan emas yang berkilau.

7. Hukum Mengucapkan Selamat Natal

Hukum Mengucapkan Selamat Natal
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu menyebut bahwa menyampaikan ucapan selamat Natal kepada penganut Agama Kristen baik Protestan dan Khatolik, yang merayakan natal tidaklah menjadi masalah. Ketua MUI Kota Palu, Prof Zainal Abidin MAg di Palu, Jumat, mengatakan mengucapkan selamat Natal kepada penganut agama Kristen dan Khatolik, menandakan bahwa terjadi komunikasi antarsesama manusia dalam kehidupan sosial. Dengan demikian, ucapan selamat Natal kepada penganut agama tersebut, lebih berdampak pada kehidupan sosial ketimbang pada sisi keagamaan. Di mana, dengan menyebut atau memberikan ucapan selamat kepada penganut agama tersebut, menandakan terjadi interaksi dan silaturahmi yang lebih baik antara sesama manusia dan pemeluk agama dalam kehidupan sosial. Pakar pemikiran Islam moderen itu menyebut, di sisi lain, tidak ada penekanan melalui Al-Qur’an kepada umat Islam untuk tidak memberikan atau mengucapkan selamat merayakan Natal atau ucapan lainnya kepada pemeluk agama lain selain dari Kristen yang merayakan hari-hari besar keagamannya. Dengan itu sebut dia, ucapan selamat merayakan hari-hari besar keagamaan kepada penganut agama lain, tidak perlu diperdebatkan dan dipersoalkan oleh agama Islam. Menyusul, perdebatan tentang hal itu sangat tidak substansi dalam pengamalan ajaran agama. Sebab, ucapan selamat merayakan hari-hari besar keagamaan tidak berpengaruh terhadap aqidah. Namun demikian, dirinya secara kelembagaan tidak menganjurkan kepada umat Islam untuk memberikan ucapan selamat merayakann Natal kepada yang merayakan. Akan tetapi, bila hal itu terjadi dimasyarakat dalam kehidupan sosial, maka MUI pun tidak melarang dan tidak mempersoalkan hal itu.

8. Pesan Besar Natal 2015

Pesan Besar Natal 2015
Harapan rukun damai dan adil sejahtera menjadi tema besar dalam perayaan Natal 2015. Pendeta Stephen Sulaiman mengatakan umat Kristiani saat ini sudah harus bisa menunjukan solidaritas terhadap sesama umat lainnya, dengan ikut merasakan penderitaan apa yang mereka rasakan. Meski demikian, Pendeta Stephen Sulaiman optimis, Indonesia di 2016 mendatang akan lebih baik dan damai dalam sebuah kerukunan antar umat beragama. Hal itu menurut Stephen seolah ditunjukan oleh Tuhan dengan saling berdekatannya 2 hari besar di bulan Desember 2015 ini, yaitu hari kelahiran Nabi Muhammad pada Kamis (24/12) dan hari kelahiran Isa Almasih pada Jum’at (25/12). Sementara itu, umat Katolik di Gereja Katedral dalam misa Natal 2015 berharap, ada kebersamaan hidup antara manusia dan alam semesta. Romo Brata Kartana kepada VOA menjelaskan, keserasian hidup di dunia tidak hanya antar manusia tetapi juga dengan alam semesta. Kerukunan beragama tidak hanya diharapkan oleh warga Indonesia semata saja, seluruh warga dunia juga mengharapkan hal ini terjadi di setiap negara di seluruh belahan Bumi.

9. Ucapan Selamat Natal Dan Doa dari Ibu Yang Dimaki Ahok

Ucapan Selamat Natal Dan Doa dari Ibu Yang Dimaki Ahok
Yusri Isnaeni (32) mengucapkan selamat Natal untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki atau Ahok. Selain itu ia juga mendoakan Ahok agar panjang umur dan makin baik perangainya. Janda muda dengan 2 anak itu juga mendoakan Jakarta lebih baik lagi dan bebas banjir pada masa kepemimpinan Ahok. Meski begitu, bukan berarti Yusri akan menghentikan atau mencabut laporan terkait dugaan pencemaran nama baik dan fitnah yang diduga dilakukan Ahok. Dia memastikan, akan kembali ke Polda Metro Jaya untuk menanyakan kelanjutan kasusnya. Menurut Mulyati, Ibunda Yusri, saat ini Yusri jadi kambing hitam oleh pedagang-pedagang dan Ibu-ibu yang biasanya mencairkan dana KJP, mereka mencemooh lantaran keberanian Yusri yang menemui Ahok.

10. Santa Claus

Santa Claus
Entah kapan bermulanya, namun bagi beberapa orang, sosok Santa Claus selau lekat dengan Natal. Bahkan tak sedikit anak yang menghabiskan waktu untuk mengintai langit demi melihat kereta luncur Santa. Namun, hari-hari itu sudah lama berlalu. Pasalnya, pelacakan santa sudah bisa dilakukan secara digital. Adalah Microsoft yang berkeja sama dengan Google untuk membuat satu situs, yakni Santa Tracker. Di dalamnya, Google menawarkan peta yang memuat lokasi Santa, seberapa jauh jarak antara Santa dan pengguna situs tersebut, dan berapa banyak hadiah yang sudah Santa kirimkan. Tak hanya itu, Santa Tracker pun menawarkan game, yakni Code Boogie di mana terdapat berbagai aktivitas yang bisa dilakukan, termasuk berdansa. Game yang biasa dimainkan oleh anak-anak ini memungkinkan berbagai gerakan, mulai dari split hingga melompat. Selain itu, terdapat satu game edukatif, Present Drops, yang memungkinkan penggunanya untuk mengetahui tradisi Natal dari seluruh belahan dunia. Tech Crunch melaporkan, permainan ini memungkinkan penggunanya untuk mendengarkan berbagai bahasa yang lekat dengan Santa Claus seperti “Season’s Greeting” dalam berbagai bahasa. Sederet feature yang ditawarkan tentu bisa jadi satu cara untuk menikmati libur Natal dengan cara berbeda, terlebih bagi mereka yang masih dalam usia anak-anak.

Begitulah berita tentang perayaan natal tahun ini yang menggemparkan dan paling banyak dicari masyarakat.