10 Kabar Mengejutkan Boyband Terpopuler Asuhan Simon Cowell One Direction Di Tahun 2015

One Direction, salah satu grup musik ternama dunia yang selam 5 tahun terus menunjukkan prestasinya di industri musik internasional. Namun walaupun namanya besar, grup jebolan dari X Factor Britania Raya ini mendapat kabar membahagiakan sekaligus menyedihkan secara bersamaan di tahun 2015. Berikut beritanya:

1. Louis Tomlinson
Personil Boyband One Direction, Louis Tomlinson, hari ini tepatnya tanggal 24 Desember genap berusia 24 tahun. Di hari ulang tahunnya yang ke 24, tanpa diduga Louis Tomlinson kebanjiran ucapan selamat ulang tahun di media sosial twitter. Ratusan ucapan dan doa untuk Louis pun telah meluncur di twitter sejak sekitar pukul 24:00 WIB. Seperti halnya di beberapa momen ulang tahun artis, kali ini para netizen mengucapkannya dengan tagar #SelamatUlangTahunLouis. Lantaran banyaknya ucapan ultah di twitter untuk Louis Tomlinson dengan menggunakan tagar #SelamatUlangTahunLouis, dalam sekejap tagar #SelamatUlangTahunLouis pun langsung meroket ke trending topic twitter Indonesia. Hal itu seakan memperlihatkan, bahwa antusiasme, kepedulian serta perhatian para fans One Direction atau Louis Tomlinson begitu besar. kabar lain yang tidak kalah menghebohkan adalah bahwa Louis Tomlinson telah menghamili seorang wanita stylist bernama Briana Jungwith.

2. One Direction Masuk Jajaran Musisi Berpengaruh
Grup bentukan tahun 2010 itu akan bergabung dengan line up sebelumnya yaitu Simon Cowell dan Lucian Grainge. Bukan hanya Zayn Malik dkk saja, Sam Smith dan Ed Sheeran ternyata juga ikutan ‘gabung’ bareng mereka. Harus diakui, One Direction memang sudah sangat dikenal oleh para penikmat musik dunia. Album dan lagu mereka selalu sukses di pasaran. Seperti album yang berjudul FOUR, sukses menembus charts internasional. Grup asal London tersebut dianggap telah merubah industri musik sampai memberikan efek positif bagi para pendengar di dunia digital. Hal tersebut tentu saja makin membuat nama One Direction semakin dikenal oleh seluruh dunia. Bukan itu saja, penyanyi lagu best song ever ini pastinya juga akan semakin menggila di setiap konser mereka.

3. One Direction Vakum
Keputusan grup One Direction untuk vakum sementara dari dunia hiburan memang membuat para Directioners semakin merasa sedih. Para personel One Direction mengaku jika mereka membutuhkan istirahat sejenak sejak debut tahun 2010 silam. Meski baru menjalani karier selama lima tahun, para personel One Direction telah banyak melalui masa suka dan duka. “Kami telah melalui lima tahun dengan penuh kegilaan. Sekarang kami semua butuh pergi sejenak, menjadi seorang petapa tua yang gila kemudian kembali lagi dengan jenggot lebat,” ujar Niall Horan seperti dilansir dari mirror, Minggu (1/11/2015). Saat tampil dalam konser di Sheffield, keempat personel One Direction yang tersisa, Liam, Niall, Harry dan Louis mengungkapkan jika kondisi grup saat ini cukup mengkhawatirkan. “Pada dasarnya kami semua merasa sedikit berantakan,” tambah Liam Payne. Kondisi mulai berubah sejak salah satu personelnya, Zayn Malik memutuskan hengkang dari grup yang telah membesarkan namanya itu. Walau mengejutkan, keempat personel lainnya mencoba untuk menghormati keputusan Zayn dan berusaha menyuguhkan yang terbaik untuk para penggemar. Meski demikian, One Direction berhasil menutup tur konser mereka kemarin dengan cukup apik. Dari atas panggung, mereka menyuguhkan penampilan terbaik dan menghibur para penggemar yang hadir. One Direction sendiri dijadwalkan akan merilis album terakhir sebelum vakum bertajuk Made in The A.M pada 17 November mendatang. “Terima kasih atas dukungan kalian untukku dan keempat rekanku. Kami hanya beristirahat,” ujar Liam Payne. Niatan tentang vakumnya 1D ini, meski sempat membuat para Directioners patah hati berat, lambat laun mereka pun mengerti jika keputusan ini merupakan langkah terbaik One Direction yang harus mereka lakukan. Dunia maya pun dibuat heboh dengan aksi Directioners yang seolah sudah merelakan keputusan break One Direction ini. Hal itu bisa dilihat dari tagar #WeWillMeetAgain1D yang sukses menjadi trending topic dunia.

4. One Direction Pecahkan Rekor Di Inggris
Kepergian Zayn Malik ternyata tak mampu membuat One Direction tenggelam. Sebaliknya, band yang kini digawangi oleh Harry Styles, Louis Tomlinson, Niall Horan, dan Liam Payne ini justru kembali merajai tangga lagu Inggris lewat single terbarunya, Drag Me Down. Seperti dilaporkan BBC, Sabtu (8/8/2015), One Direction memecahkan rekor streaming setelah lagunya diputar hingga 2,3 juta kali. Angka itu mengalahkan hampir semua lagu di Inggris, termasuk soundtrack Fast Furious 7, See You Again yang digarap dan dipopulerkan oleh Wiz Khalifa. Padahal, sejak diluncurkan pada 31 Juli 2015 lalu, single tersebut belum memiliki videoklip. One Direction pun baru menyanyikan Drag Me Down secara live di televisi pada 4 Agustus 2015 di acara Good Morning America’s. Sebelumnya, selang beberapa bulan setelah ditinggal Zayn Malik, One Direction juga sempat merajai tangga lagu Inggris setelah salah satu singlenya, No Control, dirilis sendiri oleh fans dan menjadi salah satu lagu yang paling banyak diputar di radio.

5. Videoklip One Direction Jadi Trending Topic Dunia
Rencana boyband asal Inggris, One Direction untuk meluncurkan videoklip terbaru mereka nampaknya bakal disambut besar-besaran oleh para penggemarnya. Pasalnya, meskipun peluncuran videoklip bertajuk Night Changes tersebut baru akan dilakukan satu hari lagi, tagar #NightChangesVideo yang dibuat fansnya sudah menduduki posisi teratas di daftar trending topic dunia di Twitter. Hal ini seolah menggambarkan sudah betapa tidak sabarnya mereka untuk melihat aksi lima jagoannya yakni Harry Styles, Liam Payne, Zayn Malik, Louis Tomlinson,  serta Niall Horan di videoklip tersebut. Belum lama ini, para personel One Direction sempat menyanyikan lagu itu secara eksklusif melalui akun berbagi YouTube official mereka. Dinyanyikan secara bergantian, lagu yang liriknya diciptakan oleh seluruh personel tersebut terdengar catchy dengan nada-nada lembut serta lirik yang romantis. Yang jelas, bagi penggemar One Direction, lagu ini akan menjadi salah satu lagu terbaik mereka di album FOUR yang sudah dirilis duluan pada 17 November 2014 kemarin.

6. One Direction-Justin Bieber Berseteru
Pada tanggal 13 November dua idol papan atas yaitu Justin Bieber dan One Direction mengeluarkan album masing-masing di hari yang sama. Seketika, Worldwide Trending Topic berganti dengan tajuk dari karya dua musisi ini. #Purpose dan #MadeinAM bersaing sebagai bahasan yang paling hangat dibicarakan di dunia sosial media berlogo burung biru. PURPOSE Bieber sebenarnya adalah album pertama yang memilih tanggal ini sebagai hari baik perilisannya. Diikuti oleh MADE IN A.M. dari One Direction yang akhirnya memicu komentar dari mantan Selena Gomez. Penyanyi asal Kanada ini menganggap bahwa hal tersebut merupakan marketing strategi dari boyband tersebut. Setelah hal ini, Justin Bieber dikabarkan ingin membentuk boyband setelah album terbarunya Purpose rilis. Ia disebut-sebut ingin membalas dendam kepada One Direction. “Justin merasa kalau bandnya akan merajai tangga lagu.. One Direction rilis album di tanggal yang sama dengan Justin dan ia merasa kalau mereka berusaha merebut perhatian, jadi ini semacam cara untuk balas dendam,” kata seorang sumber kepada Life&Style. “Justin merasa dengan nama besar, koneksi, serta bakatnya, ia mampu menyingkarkan One Direction,” lanjutnya. Di kesempatan berbeda, personel One Direction, Niall Horan membantah kalau grup nya sengaja mendompleng popularitas Justin Bieber karena rilis album di tanggal sama. “Tak perlu bertengkar, jika mereka (para fans) memang bertengkar. Kami kebetulan saja merilis album di hari yang sama. Terjadi sebelumnya, album-album kami sebelumnya dirilis di hari yang sama dengan Rihanna.. Tak jadi soal. Kau tahu kau selalu akan menghadapi seseorang di chart. Kebetulan kita keluar di hari yang sama,” kata Niall Horan.

7. Isu Harry Styles-Louis Tomlinson Pacaran
Larry Stylinson. Sejumlah penggemar One Direction boleh jadi sudah sangat akrab dengan nama tersebut. Artinya pun sedikit menggelitik, yakni gabungan nama sekaligus konspirasi romantisme antara Louis Tomlinson dengan Harry Styles. Isu ini dimulai lewat kedekatan keduanya yang memang terlihat sedikit mencolok. Harry dan Louis bahkan sempat dikabarkan tinggal di satu apartemen. Kini, beberapa tahun setelah isu itu menjadi headline di sejumlah media, konspirasi Larry Stylinson kembali menyeruak ketika One Direction melakoni konser di Swedia beberapa waktu lalu. Yang disorot, bukan hanya keakraban mereka saja, melainkan sebuah bendera berisikan ungkapan cinta Louis yang bolak balik dikobarkan Harry Styles di sepanjang tempatnya beraksi. Alhasil, Larry Stylinson yang sudah mempunyai penggemar sendiri langsung membanjiri timeline Twitter. Ratusan tweet yang masuk bahkan mampu mengangkat isu ini menjadi worldwide trending topic. Sebenarnya, isu Larry Stylinson sudah pernah dibantah oleh Harry dan Louis. “Beberapa orang memang menganggap kami benar-benar berhubungan, mereka sungguh-sungguh berpikir demikian. Itu sangat konyol dan menggelikan…” bantah Louis seperti dilansir dari laman Dailymail.co.uk, beberapa bulan silam. Tapi, dengan kebersamaan mereka yang seolah tak pernah luntur, para penggemar One Direction tampaknya akan selalu menjadikan Larry Stylinson bagian dari obsesi mereka. “Melihat mereka membuatku bahagia…” pungkas seorang Directioners

8. Kicauan One Direction di Twitter Jadi Yang Paling Populer di 2015
One Direction adalah salah satu musisi yang menggunakan Twitter dengan sangat baik. Terlebih tiap-tiap member tercatat mendapatkan anugerah untuk akun Twitter dengan retweet terbanyak pada 2015. Twitter mengumumkan informasi tersebut pada hari ini. Tweet yang menjadi primadona adalah “Cinta selalu bersamamu, H,” kicau Harry Styles. Dia menuliskan pesan tersebut setelah Zayn Malik resmi hengkang dengan retweet lebih dari 730.000 kali. Di tempat kedua, ada posting dari Zayn Malik yang memberikan selamat atas single yang baru dikeluarkan oleh mantan rekannya berjudul Drag Me Down. Dia menuliskan, “Bangga sekali dengan kawan-kawanku, single ini sangat gila. Big Love.” Kicauan ini diretweet lebih dari 560.000 kali. Di tempat ketiga ada Liam Payne yang berkicau untuk merayakan ulang tahun ke lima One Direction. “Wowwwww, 5 tahun 5 lelaki, sebuah petualangan yang sangat mengagumkan. Ucapan terima kasihku tak akan cukup untuk dukungan kalian para fans dan terima kasih Louis, Niall, Harry dan Zayn untuk segalanya.” Tweet ini mendapatkan retweet lebih dari 476.000 kali. Kicauan dari Louis Tomlinson dan Niall Horan juga menjadi top ten dalam tweet yang paling banyak di-kicau ulang. Tanda tagar #OneDirection juga menjadi trending topic paling laris untuk kategori musik tahun ini.

9. Zayn Malik Keluar Dari One Direction
Zayn Malik, sukses membuat puluhan juta Directioners [sapaan fans One Direction] diseluruh dunia patah hati, dengan keputusannya untuk hengkang dari grup musik yang sudah membesarkan namanya, One Direction. Tapi, tahukah Anak Trax, sebenarnya niat Zayn keluar dari 1D itu bukan saat menjalani tur di Asia, Maret lalu. Fakta baru terungkap, kalau sebenarnya niat angkat kaki dari grup musik jebolan X Factor itu sudah ada sejak setahun belakang. Sahabat dekat Zayn Malik, bernama Oritse Williams mengungkapkan, kalau Zayn telah berpikir untuk meninggalkan 1D selama hampir setahun. Oritse mengatakan, Zayn mengungkapkan keinginannya keluar dari 1D ketika keduanya sedang dalam perjalanan ke Las Vegas, Amerika Serikat, September tahun lalu. Setelah tampil di konser “On The Road Again” di Hong Kong, Zayn memilih pulang ke Inggris dan menenangkan diri. Ia absen di konser 1D Manila dan Jakarta. Dan, tepat sehari setelah 1D konser di Gelora Bung Karno Jakarta, pihak manajemen mengumumkan bahwa Zayn mengundurkan diri dari 1D. Kekasih dari Perrie Edwards ini menyatakan kepada publik, kalau dirinya ingin menjadi pria normal berusia 22 tahun yang dapat relax, dan punya waktu untuk diri sendiri jauh dari sorotan media. Dan setelah kabar kehengkangannya ini, Zyn Malik semakin dicari kabarnya, seperti saat tersebarnya isu pernikahan, kabar pertunangan dan kabar putus antara Zayn Malik dan Perrie Edwards. Atau saat berpacaran dengan Gigi Hadid. Dan kabar solo karir setelah hengkang juga tidak kalah hangatnya.

10. Kabar Niall Horan Hengkang Dari One Direction
Tersebar isu jika Niall Horan hengkang dari One Direction. Kabar ini bergulir cepat setelah dua akun Twitter media besar dunia merilis kicauan yang serupa, Niall Horan hengkang. Sangat mengejutkan, sebab sebelumnya Niall adalah personel yang jauh dari kabar-kabar semacam itu. Praktis, info ini langsung menjadi trending topic nomor satu dunia. Tidak ada ada konfirmasi resmi dari pihak One Direction. Media-media barat lainnya pun belum ‘berani’ memastikan. Sementara itu, akun Twitter Niall terlihat baik-baik saja, tak ada isyarat bahwa ia bakal meninggalkan Harry, Zayn, Louis dan Liam. Dan kala itu, One Direction baru saja merilis album keempat mereka yang berjudul FOUR. Niall Horan adalah salah satu personel One Direction yang paling berbakat di musik. Selain jago bernyanyi, ia juga sering memainkan gitar di atas panggung konsernya. Tidak hanya Nial saja yang dikabarkan hengkang, Harry Styles dan Liam Payne pun juga sempat di isukan cabut dari One Direction.

One Direction memang sukses mengungguli sosok-sosok besar di dunia musik. Didorong oleh kesuksesan internasional di media sosial, empat album One Direction, Up All Night (2011), Take Me Home (2012), Midnight Memories (2013), dan Four (2014) menduduki tangga lagu teratas di pasar musik dunia, dan menghasilkan lagu-lagu hit seperti “What Makes You Beautiful”, “Live While We’re Young”, dan “Story of My Life”. Dan album ke kelima mereka, Made in the A.M., yang dirilis pada bulan November 2015 tersebut menjadi yang terakhir sebelum vakum, dan pastinya karya mereka selanjutnya setelah break sangatlah ditunggu-tunggu para fans mereka di seluruh dunia.