Perampok Motor Tewas Ditempat Di Hakimi Masa

Muhamad Jaeni (21) pria warga Kota Metro, Lampung, tewas dipukuli warga karena merampok motor di Desa Curug, Gunungsindur, Bogor. Jaeni berhasil ditangkap warga karena terjebak kemacetan di pasar malam dekat lokasi pencurian.

“Menurut keterangan, korban amuk masa atas nama M. Jaeni ini adalah pelaku perampasan motor. Sebelum dihakimi masa, Jaeni sempat merampas motor dan membacok tangan pemiliknya,” kata Kanit Reskrim Polsek Gunungsindur, AKP Budi Santoso, Senin (27/10/2014).

Kejadian berawal ketika Agit (21) korban perampokan motor, melintas di depan Perumahan Cendikia, Curug. Dia dihadang dua pria yang salah satunya Jaeni. Pelaku membacok tangan Agit yang diduga melakukan perlawanan saat motornya hendak dirampas.

“Pelaku kemudian kabur dan membawa motor korban. Korban teriak, dan pelaku atas nama Jaeni ini terjebak macet di Pasar malam di sekitar lokasi. Di situ pelaku ditangkap warga,” kata AKP Budi.

Puluhan warga yang tahu adanya perampokan langsung mengejar Jaeni dan memukulinya hingga tewas.

“Pelaku meninggal di lokasi, dan langsung dibawa ke rumah sakit di Jakarta untuk dioutopsi. Keluarga korban sudah kita hubungi dan kasusnya masih kita kembangkan. Satu pelaku yang kabur masih dalam pengejaran,” imbuh AKP Budi.

Semoga saja pelaku segera tertangkap dan tidak ada lagi tindak kriminal. Kejahatan bukan hanya adanya niat pelaku tapi juga adanya kesempatan, maka berhati-harilah jika hendak berpergian.