7 Sosok Barbie Hidup Yang Hadir Di Tahun 2015

Untuk banyak wanita, sosok boneka Barbie menciptakan obsesi kecantikan untuk sebagian wanita di dunia. Fenomena wanita cantik seperti bonek Barbie memang menyentak perhatian banyak orang di seluruh dunia. Di tahun ini pun, banyak perempuan-perempuan yang mengklaim dirinya sebagai barbie hidup. Berikut diantaranya:

1. Andressa Damiani

Andressa Damiani
Baru-baru ini, seorang wanita asal Brasil tengah menghebohkan publik. Pasalnya, wanita bernama Andressa Damiani ini memiliki wajah yang begitu mirip dengan boneka Barbie. Penampilannya yang sangat mirip dengan karakter fiksi itu pun membuat banyak orang menganggapnya melakukan operasi plastik. Bahkan, tubuh kurusnya juga disebut sebagai akibat dari dirinya yang sengaja kelaparan. Tak jarang orang-orang yang bertemu Andressa memanggilnya Elsa karena wajahnya yang begitu mirip dengan karakter Disney “Frozen” itu. Meski demikian, Andressa mengaku jika terkadang dia justru menakuti orang-orang yang ditemuinya di jalan. Meski selalu terlihat seperti Barbie, Andressa mengaku tak pernah mengoleskan make-up tebal di wajahnya dalam kehidupan sehari-harinya. Dia pun tak melakukan diet khusus dan hanya berolahraga dengan berjalan-jalan dengan anjingnya.

2. Anna Brethoniere

Anna Brethoniere
Sosok Anna kini menjadi sorotan para pengguna jejaring sosial di Indonesia. Pasalnya, perempuan asal Tanah Air ini memiliki wajah yang menyerupai Barbie, bahkan tanpa melakukan operasi plastik. Kini postingan foto-fotonya pun banyak dielu-elukan para onliner karena sangat mirip dengan kecantikan boneka Barbie. Tak hanya memiliki paras rupawan, Anna juga ternyata mahir dalam merias wajah. Terlihat dalam akun Facebooknya ia mencantumkan blog pribadinya bernama Beautebyanna yang memperlihatkan beberapa hasil riasannya untuk berbagai kepentingan. Ia memiliki tinggi badan 162 Cm dan berat badan 44 Kg, tak heran jika Anna menjelma sebagai perempuan yang sangat ramping. Anna sendiri saat ini dikenal sebagai seorang Make Up Artist lepas. Tak heran kalau si cantik ini sangat lihai membuat wajahnya makin rupawan. Punya wajah yang begitu mirip barbie, tak sedikit dari netizens yang menyebut jika Anna menjalani operasi plastik. Namun Anna selalu menegaskan bahwa wajah uniknya itu asli tanpa sentuhan operasi plastik apapun. Soal hidung yang mancung, Anna mengakui jika itu adalah turunan dari ayahnya. Anna baru saja diwisuda dari sekolah fashion LaSalle College. Penggemar masakan Jepang ini mengakui jika sosok Key, member boyband K-Pop, SHINee adalah sosok idola yang sangat menginspirasi dirinya.

3. Amber Guzman

Amber Guzman
Ada banyak perempuan yang mengklaim dirinya adalah ‘Manusia Barbie’ karena mahir merias wajah atau bahkan nekat melakukan berbagai operasi plastik. Namun, seorang perempuan asal California ‘terpaksa’ bertingkah laku seperti boneka karena mengalami penyakit langka. Amber Guzman (28) menderita muscular dystrophy, gangguan genetik yang melemahkan otot-otot di tubuhnya. Karena kondisi tersebut, ia tidak bisa berjalan untuk jarak jauh sehingga harus dibopong bila ingin bepergian. Penyakit langka yang saat ini belum ada obatnya itu juga membuatnya kesulitan untuk menelan makanan, sehingga membuat tubuhnya tampak kurus, persis seperti patung manekin atau ia lebih suka disebut ‘Manusia Barbie’. Tapi Amber mengatakan dia tidak keberatan memiliki kondisi langka yang melemahkan tersebut, karena dia suka menjadi seorang Barbie. Perempuan yang berjalan, berbicara, dan berpenampilan layaknya boneka itu bahkan sudah memiliki ribuan pengagum di media sosial. Amber mulai mengalami gejala muscular dystrophy pada usia 18 tahun. Saat itu, tangan dan kakinya terasa melemah. Ia selalu membutuhkan bantuan orang lain untuk bergerak. Lama-kelamaan, ia mulai kesulitan untuk menelan makanan. Kondisinya terus memburuk dan akhirnya setelah menjalani biopsi otot, ia didiagnosis muscular dystrophy pada November 2012. Tapi kemudian Amber mendapatkan ‘pencerahan’ tentang penyakitnya dan mulai melihatnya sebagai transformasi menjadi ‘Manusia Barbie’. Amber memutuskan untuk mulai menunjukkan dirinya kepada dunia dengan mengunggah foto dan videonya, lengkap dengan busana ala Barbie, ke dunia maya. Hanya dalam delapan bulan setelah mengunggah video pertamanya, Amber sudah memperolah hampir 10 ribu pengikut di jejaring sosial dan dia mendapat surat penggemar setiap minggu.

4. Angelica Kenova

Angelica Kenova
Walau berwajah cantik dan seksi, hidup gadis 26 tahun dari Moscow ini ternyata dikekang dari lahir dan diubah jadi boneka hidup oleh orang tuanya. Angelica didandani seperti Barbie dan diperlakukan seperti putri. Angelica dilarang kencan dengan teman prianya kecuali bila bersama sang ibu. Walau begitu protektif, orang tua Angelica justru memperbolehkannya untuk foto setengah bugil. Meski tubuhnya sangat ramping, payudara gadis yang disebut Russian Barbie ini cukup besar, yakni 32E. Tetapi Angelica mengakui bahwa dirinya tidak pernah melakukan operasi plastik. Dari kecil, ibu Angelica selalu memanjakannya. Membelikan mainan terbaik, pendidikan terbaik, termasuk memanggil Angelica dengan sebutan Tuan Putri. Bukan ia sendiri yang menginginkan hidup seperti ini, tetapi orang tuanya. “Aku berolahraga dua sampai tiga jam, lima kali seminggu untuk menjaga bentuk tubuhku. Aku juga menjalani diet, tapi aku tak akan mengungkapnya karena ini rahasia. Tapi aku menyarankan agar semua wanita suka tersenyum dan mencintai diri mereka sendiri. Aku tak pernah melakukan operasi plastik! Itu hanya untuk mereka yang memiliki masalah besar pada wajah atau tubuhnya,” paparnya. Angelica bercita-cita jadi Playboy Playmate dan fokus di dunia modelling. Walaupun punya banyak penggemar, hidup Angelica sangat menyedihkan. “Di umurku sekarang, seharusnya aku sudah bisa mandiri. Tapi orang tuaku tak mengizinkannya dan aku harus tetap tinggal di rumah bersama mereka. Aku bahkan tak diperbolehkan berkencan dan membeli baju sendiri tanpa ditemani oleh ibuku. Aku seharusnya bisa mandiri, tetapi untuk saat ini rasanya tak mungkin,” kata Angelica.

5. Pixee Fox

Pixee Fox
Demi obsesinya yang mirip dengan boneka Barbie, Pixee Fox telah menghabiskan total £165,000 atau setara Rp 3,4 miliar untuk melakukan operasi plastik agar tubuhnya mirip seperti Barbie. Wanita berusia 25 tahun asal Swedia itu bahkan baru-baru ini menjalani operasi pemotongan enam tulang rusuk agar pinggangnya terlihat langsing bak para Princess di film anime. Operasi pemotongan tulang sejenis itu sebenarnya hanya boleh dilakukan demi kepentingan medis, namun bisa juga untuk keperluan estetika alias kecantikan atas seizin dokter. Masa penyembuhan pasca operasi tersebut berlangsung selama enam pekan. Setelah itu, Pixee mengaku lebih nyaman saat memakai korset. Dengan diangkatnya beberapa tulang rusuk, itu artinya organ dalam Pixee, seperti hati kehilangan pelindung alami. Meski demikian, wanita yang kini dinobatkan sebagai pemilik pinggang terkecil di dunia (14 inchi) itu tidak khawatir sedikit pun. Semenjak putus dengan kekasihnya 2013 silam, obsesi Pixee untuk memiliki tubuh seperti karakter dalam film kartun semakin menjadi-jadi. Sejauh ini, Pixee telah menjalani empat kali operasi hidung dengan biaya Rp 260 juta, empat kali operasi payudara senilai Rp 550 juta, operasi bibir Rp 95,6 juta, kelopak mata Rp 109 juta, mulut Rp 68,5 juta, oprasi pembesaran pantat Rp 166 juta, dan beberapa operasi lainnya senilai total Rp 218 juta. Sedang operasi amputasi tulang rusuk sendiri total menghabiskan biaya sebesar Rp 1,7 miliar. Yang lebih mengejutkan lagi, dia berencana melakukan sejumlah operasi lagi, seperti implan bokong, implan bulu mata dan operasi pengangkatan lemak di pipi pada tahun 2016 mendatang.

6. Anna Pavaga

Anna Pavaga
Perempuan-perempuan di Rusia terkenal mempunyai kecantikan yang luar biasa. Mulai dari yang dewasa hingga anak-anak, banyak yang mempunyai paras setara dengan model-model terkenal. Baru-baru ini, publik dihebohkan oleh foto-foto seorang gadis cilik asal St. Petersburg, Rusia yang mempunyai kecantikan luar biasa. Bocah bernama Anna Pavaga itu disebut-sebut memiliki wajah yang mirip dengan barbie. Bahkan meski usianya baru menginjak 6 tahun, gadis cilik ini sudah menjadi model terkenal. Banyak majalah dan fashion anak-anak yang meminta Anna bekerjasama dengan mereka. Anna pertama kali menjalani pemotretan saat ia masih berusia 3 tahun. Saat itulah, fotografer langsung terpukau dan menyadari kecantikan dan bakat gadis cilik ini. Gadis cilik ini juga memiliki kemampuan berpose dan tatapan mata yang bisa menghipnotis banyak orang. Jika melihat, foto-foto Anna tersebut siapa yang bisa menolak pesonanya.

7. Anastasia Reskoss

Anastasia Reskoss
Anastasia Reskoss bersama dengan sahabatnya Quentin Dehar dari Perancis begitu mengidolakan boneka Barbie dan boneka Ken. Keduanya menghabiskan 206.000 poundsterling atau setara Rp4,3 miliar untuk mengubah diri mereka supaya mirip kedua boneka tersebut. Pasangan dari kota Marseille ini telah menjalani lebih dari 15 prosedur operasi plastik yang sebagian besar dibiayai oleh orangtua mereka. Kini, mereka pun berencana untuk menjalani beberapa operasi lainnya demi menyempurnakan transformasi. Bahkan secara resmi mereka telah mengubah nama menjadi Ken dan Doll. Ketika Anastasia berusia 17 tahun, orangtuanya membiayai operasi plastik pertamanya, yakni operasi hidung senilai 3.250 poundsterling atau setara Rp67 juta. Setahun kemudian, dia melakukan operasi pembesaran payudara dari ukuran 32C menjadi 32E senilai 5.000 poundsterling atau Rp104 juta. Sementara itu, Quentin pertama kali operasi plastik di usia 18 tahun, yakni operasi hidung senilai 3.000 poundsterling atau Rp62 juta. Setahun kemudian, dia menginjeksikan Botox di seluruh wajahnya dengan biaya senilai 600 poundsterling atau Rp12,5 juta. Sejak saat itu, pasangan ini terus melakukan operasi plastik. Anastasia menghabiskan 5.000 poundsterling atau Rp104 juta untuk kembali menjalani operasi pembesaran payudara menjadi ukuran 32G. Selanjutnya, dia menjalani operasi hidung kali kedua dan pemasangan implan bokong, masing-masing senilai 3.250 poundsterling dan 4.000 poundsterling atau Rp67 juta dan Rp83 juta. Quentin pun melakukan operasi penyesuaian bentuk telinga, pemutihan gigi, operasi hidung, dan operasi untuk menghilangkan kantung mata. Semua prosedur tersebut menelan total biaya Rp185 juta. Genap sudah delapan kali Quentin menjalani injeksi bibir dan Anastasia sebanyak empat kali. Setiap injeksi menelan biaya 300 poundsterling atau Rp6,2 juta.

Pesona boneka Barbie mampu menghipnotis banyak wanita untuk terinspirasi meniru penampilan boneka yang diproduksi oleh perusahaan Mattel asal Amerika Serikat. Kendati menjadi kontroversi karena semakin banyak wanita terobsesi menjadi Barbie, namun fenomena wanita mirip Barbie sepertinya akan terus berlanjut.