Fakta Film Terbaru Ip Man 3, Yang Menyajikan Aksi Guru Besar Wing Chun dan Petinju profesional

Film IP Man 3 merupakan lanjutan dari film IP Man sebelumnya. Film IP Man 3 masih diarahkan oleh Wilson Yip dan naskah cerita ditulis oleh Lai- yin Leung, Chan Tai- Li dan Edmond Wong. Laris manis, Ip Man diteruskan dengan Ip Man 2 yang diluncurkan pada tahun 2010. Kini, 5 tahun berselang, penantian para penggemar film untuk melihat aksi Yen menghadirkan gerakan-gerakan Wing Chun akan terbayar dengan kehadiran Ip Man 3. Film yang dibintangi oleh Donnie Yen, Zhang Jin, Lynn Hung, Patrick Tam, Karena Ng, Kent Cheng, Bryan Leung, Louis Cheung, Danny Chan,
Babyjohn Choi, dan Mike Tysonini rencananya sudah di rilis 24 Desember kemarin. Berikut ulasan menarik seputar film IP Man 3.

– Film IP Man 3: Saat Master Wing Chun Berduel dengan Petinju Dunia
Kisah Ip Man 3 mengambil setting cerita pada tahun 1959 di Hong Kong, dimana Ip Man menjalani hidup sederhana dan damai bersama istrinya, Cheung Wing-Sing dan anak keduanya Ip Ching. Adapun Ip Chun, anak pertamanya diceritakan sedang menuntut ilmu ke Fushan, Tiongkok. Kehidupannya berjalan lancar hingga suatu hari saat Ip Man menjemput Ip Ching pulang sekolah. Ia mendapati geng preman yang dipimpin oleh Ma King Sang mengancam paksa kepala sekolah dasar tempat Ip Ching bersekolah untuk menjual bangunan sekolah kepada Frank (Mike Tyson), seorang pemilik arena tarung jalanan sekaligus pebisnis properti. Ia tidak tinggal diam melihat kejadian tersebut. Ip Man menghentikan kejadian itu hingga Ma King Sang dendam kepadanya dan melaporkannya kepada Frank. Ip Man bersama murid-murid perguruannya pun setiap hari bergantian melindungi sekolah agar tidak diruntuhkan oleh anak buah suruhan Frank. ari kejadian ini pula ia mengenal Cheung Tin Chi, ayah dari salah satu teman sekolah Ip Ching yang ternyata merupakan jagoan Wing Chun. Cheung Tin Chi membantunya untuk menghentikan ulah geng preman tersebut. Namun, setelah kejadian itu, hanya Ip Man lah yang dianggap sebagai pahlawan dan semakin dihormati oleh masyarakat setempat. Cheung Tin Chi pun iri dan menjadi berambisi untuk mengalahkan Ip Man. Ia juga menantang Ip Man di depan publik untuk berduel membuktikan siapa yang terbaik. Permasalahan tak berhenti sampai situ. Di tengah kegaduhan tersebut, Ip Man mendapati istrinya terkena kanker yang tidak dapat disembuhkan. Di film ini penonton juga akan melihat sosok Bruce Lee yang diperankan oleh Denny Chan kembali menemui Ip Man untuk berguru kepadanya. Seperti diketahui, di akhir film Ip Man 2, Bruce Lee kecil yang datang ingin berguru ke Ip Man diminta untuk kembali saat ia dewasa nanti. Tentu salah satu adegan yang ditunggu oleh para penonton adalah adegan duel tiga menit antara Ip Man dan Frank. Adu bela diri Wing Chun dengan tinju tentu akan membuat penonton terhenyak. Akibat adegan ini, saat proses syuting Mike Tyson mengalami patah jari tangan saat berduel dengan Yen. Namun, pertarungan sebenarnya adalah pertarungan antara Ip Man dan Cheung Tin Chi. Penonton akan dibuat menebak hingga akhir pertarungan siapa yang terbaik antara dua master yang sama-sama mengandalkan jurus-jurus Wing Chun.

– Main Bareng Mike Tyson di ‘Ip Man 3’, Donnie Yen: Kita Berkelahi Betulan
Para penggemar “Ip Man” tentu sudah tidak sabar lagi menyaksikan sekuel ketiga film tersebut, “Ip Man 3”. Selain memiliki jalan cerita yang menarik, film “Ip Man 3” juga akan menghadirkan pemain baru, Mike Tyson. Dalam film tersebut, Mike akan beradu akting dengan Donnie Yen. “Saat melakukan syuting film ‘Ip Man 3’, Mike tidak memiliki banyak pengalaman. Jadi, sepanjang waktu ia memberikan pukulan yang betulan, bukannya gerakan koreografi yang sudah dirancang,” kata Donnie Yen dilansir South China Morning Post pada Selasa (22/12). “Pukulan Mike terkadang benar-benar mendarat sangat dekat dengan wajahku. Dalam beberapa adegan, kita bahkan benar- benar berkelahi”. Kendati semikian, Donnie mengaku sangat menikmati kerjasamanya dengan mantan juara tinju kelas berat dunia tersebut. Menurut Donnie, Mike termasuk orang yang menyenangkan, ramah dan profesional.

– Jari Tyson Retak Terkena Siku ‘Ip Man’
Mantan juara dunia tinju kelas berat, Mike Tyson, mengalami cedera retak tulang jari telunjuk saat melakukan pembuatan film Ip Man 3. Jari Tyson terkena siku aktor Donnie Yen saat melakukan adegan berkelahi. Yen dan para kru film Ip Man 3 semula tidak mengira Tyson mengalami cedera serius. “Saya tahu saya memukulnya saat syuting, tapi saya tidak berpikir itu serius, dan kami terus melakukan syuting. Saya benar-benar minta maaf,” ujar Yen. Tyson baru mengetahui jari telunjuk kirinya mengalami retak setelah melakukan pemeriksaan di rumah sakit. Si Leher Beton kecewa tidak ada yang menghiburnya. “Orang-orang khawatir Yen akan terluka, tidak ada orang yang mengkhawatirkan keselamatan saya. Sekarang saya terluka, dan tidak ada yang menghibur saya,” ujar Tyson. Sejak memutuskan gantung sarung tinju 2005, Tyson lebih banyak tampil di dunia hiburan untuk mengatasi permasalahan finansial. Sebelumnya, Tyson pernah tampil di film The Hangover I dan II.

– Ip Man 3, Film Terakhir Donnie Yen?
Aktor terkenal Hong Kong, Donnie Yen kembali beraksi dalam film Ip Man 3. Kabarnya, film ini akan menjadi film terakhir Donnie Yen. Dalam jumpa pers film Ip Man 3 yang digelar di Shanghai, Tiongkok, Donnie tampil lebih kurus dari biasanya. Menurut Donnie, penampilan itu atas dasar permintaan sutradara, Wilson Yip. Ia mengaku banyak persiapan yang dilakukan untuk filmnya itu. Ia juga mempelajari kondisi psikologi Ip Man. Ia juga melakukan berbagai jurus dan gerakan di film ini. Di acara itu, Donnie Yen sempat disinggung apakah ia akan tetap beraksi di film laga hingga usianya menua. Donnie memberi jawabannya. Menurutnya, mungkin film ini adalah film laga terakhirnya. Tetapi, bukan berarti ia berhenti bermain film. “Sekarang ini, pertanyaan yang paling penting buat saya bukan apakah tubuh saya bisa atau tidak mengatasinya, tetapi apakah film memiliki kreativitas. Mungkin, Ip Man 3 menjadi film laga terakhir saya,” ungkapnya seperti dilansir situs berita online. Film Ip Man memiliki cerita tersendiri bagi perjalanan karier Donnie. Popularitasnya semakin menjulang berkat film tersebut. Namanya terkenal di seluruh dunia juga karena film itu.

Silahkan tonton saja aksi mereka di bioskop- bioskop kesayangan anda. Film ini dipastikan akan lebih seru dari sekuel sebelumnya. Dengan aksi ilmu Wing Chun yang mumpuni dan tinju profesional akan berpadu menjadi satu aksi yang seru.