10 Pohon Natal Terindah dan Termegah Di Dunia Dalam Perayaan Natal

Natal identik dengan pohon Natal yang cantik berhiaskan pernik-pernik. Natal tidak lengkap rasanya tanpa kehadiran pohon cantik dengan kilau lampunya yang berkelap-kelip. Hampir setiap rumah meamasang hiasan pohon natal sebagai ungkapan rasa syukur. Tidak hanya berhenti di situ saja, setiap kota di dunia berlomba-lomba menyumbang ide kreatif membuat pohon natal paling cantik untuk menyambut natal. Berikut 10 pohon natal terindah dan termegah di dunia :

1. Pohon Natal terapung di Brasil

Pohon Natal terapung di Brasil
sebuah pohon Natal terapung terbesar di dunia dinyalakan di Rio de Janeiro, Brasil. Ribuan orang menikmati keindahan pohon Natal itu sembari melihat semburan kembang api yang menghiasi langit kala itu. Menariknya, pohon Natal seberat 542 ton menampilkan tema empat musim. Dengan tinggi mencapai 85 meter, pohon Natal ini dibangun di atas 11 platform raksasa di laguna Rodrigo de Freitas.

2. Pohon Natal di Abu Dhabi

Pohon Natal di Abu Dhabi
Emirates Palace Hotel di Abu Dhabi meluncurkan apa yang disebut sebagai pohon Natal termahal di dunia. Pohon Natal ini diperkirakan bernilai lebih dari USD 11 juta atau Rp 134 juta. Pohon setinggi 12 meter ini dihiasi dengan perak, busur emas, ornamen berbentuk bola dan lampu-lampu putih kecil. Untuk menambah kemewahan pada pohon Natal ini, pihak hotel juga menaruh 181 berlian, zamrud, mutiara, safir dan batu berharga lainnya di pohon tersebut.

3. Pohon Natal emas di Jepang

Pohon Natal emas di Jepang
Dalam rangka memperingati ulang tahun Walt Disney yang ke-110, perusahaan emas Jepang, Ginza Tanaka, membangun sebuah pohon Natal emas setinggi 2,4 meter. Perusahaan ini bekerja sama dengan Walt Disney Jepang. Menariknya lagi, pohon ini terbuat dari 36,28 kg emas yang dibentuk menyerupai 50 karakter populer Disney. Pohon Natal ini ditampilkan di toko Ginza Tanaka. Pohon Natal ini dijual seharga USD 350 juta yen atau sekitar Rp 41 miliar.

4. Pohon Natal LEGO di Malaysia

Pohon Natal LEGO di Malaysia
Taman LEGOLAND pertama di Asia merayakan semangat liburan dengan mendirikan pohon Natal LEGO tertinggi di Asia. Pohon Natal unik ini menjulang setinggi 9 meter. Pohon ini dibuat dari 400.000 bata LEGO Duplo dan butuh waktu lebih dari sepuluh minggu untuk menyelesaikan konstruksi pohon tersebut. Berat pohon Natal ini mencapai lebih dari 6000 kg. Pohon ini juga dihiasi dengan lebih dari 260 ornamen LEGO.

5. Pohon Natal hidup terbesar di Wilmington, North Carolina

Pohon Natal hidup terbesar di Wilmington, North Carolina
Pohon oak yang diyakini telah berusia lebih dari 400 tahun ini dihias menjadi sebuah pohon Natal raksasa, yang kemudian disebut sebagai pohon Natal hidup terbesar di dunia. Pohon Natal ini pertama kali dipertontonkan pada tahun 1928, dengan dihiasi lebih dari 500 lampu warna-warni. Kini pohon Natal megah ini telah dihiasi dengan 5.250 lampu warna-warni. Pohon oak yang berada di di Wilmington, North Carolina, ini menjulang setinggi lebih dari 75 meter.

6. Pohon Natal Bernyanyi Merdu di Amerika Serikat

Pohon Natal Bernyanyi Merdu di Amerika Serikat
Di gedung pertunjukan bersejarah di Amerika Serikat, Frauenthal Theate ada sebuah pohon natal yang bisa bernyanyi dengan suara merdu. Namun itu bukan pohon natal sungguhan. Tetapi itu adalah kelompok paduan suara yang membentuk seperti pohon natal setinggi 20 meter yang terdiri dari 280 orang. Kelompok paduan suara yang berada langsung di bawah pimpinan Shawn Lawton itu tampil dalam acara Mona Shores Singing Christmas Tree ke-31 untuk menyambut hari natal. Dibuka dengan ‘A Christmas Festival’ kemudia pertunjukan berlanjut dengan pertunjukan cahaya lampu LED yang cantik. Kemudian dilangsungkan dengan lagu – lagu lain.

7. Pohon Natal Di Depan Masjid Lebanon

Pohon Natal Di Depan Masjid Lebanon
Kota Beirut, Lebanon yang terkenal memiliki penduduk dengan kepercayaan yang paling beragam di Timur Tengah menggelar perayaan kembang api di komplek masjid sebagai tanda dimulainya Festival Natal 2015. Selain itu telah dibangun pohon natal raksasa yang indah di depan depan Masjid Al Amin, Beirut, Lebanon. Pohon raksasa tersebut dibuat oleh perancang busana ternama di Lebanon yang bernama Elie Saab. Konsep pembuatan pohon natal berdekatan dengan masjid lantaran ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Lebanon adalah negara yang memiliki toleransi agama dan menghargai perbedaan. Pembuatan pohon natal tersebut mengundang kontroversi mengenai batas toleransi.

8. Pohon Natal Di Vilnius, Lithuania

Pohon Natal Di Vilnius, Lithuania
Pohon Natal ini memiliki jendela dan balkon yang menyerupai rumah. Walaupun tidak banyak menggunakan warna warni lampu selain hijau dan putih, aksen jendela yang ada sudah membuat pohon yang satu ini terlihat berbeda dari yang lain.

9. Pohon Natal Di Taipe, Taiwan

Pohon Natal Di Taipe, Taiwan
Tersusun dari LED lights, pohon Natal setinggi 36 meter ini menampilkan beragam atraksi permainan lampu setiap 30 menit sekali. Begitu matahari terbenam, orang-orang yang kebetulan lewat di area pusat perbelanjaan ini dijamin langsung terkesima dengan atraksi lampu LED yang meriah.

10. Pohon Natal Di Gubbio, Italy

Pohon Natal Di Gubbio, Italy
Rangkaian lampu yang berada di Pegunungan Ingio ini disusun berbentuk pohon natal setinggi 650 meter. Penduduk di kota Gobbio pun dapat menikmati indahnya rangkaian lampu ini dari rumah masing-masing.

Yah sangat mewah dan megah pohon natal tersebut. Pemandangan yang indah menghiasi perayaan Hari Natal. Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2016.