10 Hal Mengejutkan Efek Demam Star Wars Yang Membuat Decak Kagum

Pekan ini Film legendaris yang bertema luar angkasa paling dinanti sudah menghiasi bioskop-bioskop di seluruh dunia. Kemeriahan Star Wars VII: The Force Awakens menjadi headline pemberitaan di banyak media. Maka dari itu, banyak perusahaan entah itu dibuat khusus sebagai bagian dari promosi film ataupun karena memang menggemari film fenomenal tersebut. hal – hal dibawah ini benar-benar bertajuk star wars, berikut ulasannya:

1. Mobil Bertema Star Wars Buatan Amerika

Mobil Bertema Star Wars
Pabrikan asala Amerika telah memperkenalkan armada mereka dengan tema star wars guna mempromosikan seri ketujuh dari Star Wars: The Force Awakens. Dilansir dari Worldcarfans, Minggu (13/12/2015), rencananya mobil yang telah di desain khusus ini siap untuk mengelilingi kota Los Angeles pada akhir pekan ini. Armada dari Dodge tersebut Charger SRT Hellcat dan Challenger SRT Hellcat yang terinspirasi dari Orde Stormtroopers pertama. Mobil dibalut dengan eksterior putih dengan aksen hitam dan jendela gelap. Selain itu, kedua model juga memiliki mesin V8 6.2-liter supercharged yang mampu menendangkan 707 bhp (527 kW) dan 650 lb-ft (880Nm) torsi. Hal tersebut memungkinkan Charger SRT Hellcat untuk menjalankan seperempat mil dalam 11,0 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 204 mph dari (328,3 km/jam). Sementara, model Viper ACR hitam memiliki mesin V10 8.4-liter yang mampu menghasilkan 645 hp (480 kW) dan 600 lb-ft (812 Nm) torsi. Fasilitas lainnya mencakup rem keramik karbon Brembo dan suspensi adjustable lagu-tuned dengan Bilstein guncangan coilover balap. Selain itu, ada juga minimalis velg 19-inch dan interior khusus yang telah dipesan lebih dahulu pada Kumho Ecsta V720 ban performa tinggi. Fans dapat melacak mobil secara real-time di Twitter dengan tagar #Dodge dan #TheForceAwakens. Hal ini untuk memberi tahu fans dimana mobil berada sehingga mereka dapat berfoto bersama.

2. Jet Tempur Bersenjata Laser Bak di Film Star Wars

Jet Tempur Bersenjata Laser Bak di Film Star Wars
Laboratorium Penelitian Angkatan Udara Amerika Serikat yakni “Air Force Research Laboratory” atau AFRL, baru-baru ini mengungkapkan jika kemajuan teknologi senjata saat ini sedang mencapai tahap menuju penggunaan senjata energi, termasuk senjata laser. Tak hanya itu, AFRL juga mengungkapkan bahwa pada tahun 2020 nanti, penggunaan senjata laser sudah dapat digunakan oleh jet tempur. Itu berarti, pada tahun 2020 mendatang, pesawat tempur bersenjata laser seperti yang terdapat pada film sains fiksi di film Star Wars akan benar-benar menjadi sebuah kenyataan. Dilansir CNN pada Jumat (18/12/2015), kepala teknisi untuk AFRL, Kelly Hammett, mengatakan “Kami sedang mengusahakan untuk mengembangkan teknologi ke tahap yang lebih lajut dan memastikannya benar-benar dapat digunakan, permasalahan yang kita temui adalah sangat sulit untuk menciptakan laser berukuran kecil yang memiliki keakuratan tinggi dan cukup kuat untuk jet tempur.” Tantangan lain yang didapat oleh AFRL adalah karena memang sangat sulit menciptakan laser yang kuat dan stabil terhadap getaran yang muncul akibat kecepatan supersonik. Namun, Kelly Hammett menyanggupi untuk menyelesaikan tantangan tersebut dalam kurun waktu lima tahun.

3. Pesawat Bertema ‘Star Wars’

Pesawat Bertema 'Star Wars'
Demam Star Wars ternyata juga dimanfaatkan oleh maskapai terbesar asal Jepang. Pesawat penumpang yang mengambil tema Star Wars akhir pekan lalu (17/10) telah melakukan demonstrasi terbang di Tokyo, Jepang. All Nippon Airways segera meluncurkan proyek Star Wars yang bertepatan dengan rilis episode terbaru dari serial film yang menjadi hit di Dunia pada bulan Desember mendatang. seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, Ini bukanlah pesawat millennium falcon ataupun pesawat star destroyer melainkan adalah corak bertema Star Wars terbaru dari maskapai penerbangan All Nippon Airways (ANA) yang menarik para penggemar film fenomenal Star Wars untuk menggunakan layanan maskapai ke Tokyo. Sekitar 90 orang ikut berpartisipasi dalam demonstrasi penerbangan tersebut, mengambil tempat untuk lepas landas di Haneda airport Tokyo pada hari sabtu, kegiatant tersebut banyak menarik perhatian orang-orang di bandara. Para partisipan yang ikut dalam demonstrasi ini menggunakan pakaian-pakaian dari karakter yang terdapat dalam serial Star Wars, diantaranya seperti Luke Skywaker dan sang antagonis Darth Vader. Pesawat juga di cat sesuai dengan tema Star Wars, pesawat akan ditempel stiker dan menyerupai robot pintar dari film R2-D2. Proyek Star Wars ini akan berjalan selama lima tahun sampai tahun 2020, dimana Star Wars IX (seri terakhir dari trilogy terbaru Star Wars) akan dirilis pada tahun tersebut. Hal ini berarti film Star Wars masih akan berlanjut tidak berhenti di Episode VII yang baru pagi ini merilis kembali trailer untuk film tersebut, dan pesawat nantinya akan terbang di rute penerbangan internasional.

4. Google Siapkan Fitur Unik Bertema Star Wars

Google Siapkan Fitur Unik Bertema Star Wars
Berkaitan dengan jelang rilisnya film terbaru Star Wars episode The Force Awakens (16 Desember 2015), ternyata menjadi perhatian tersendiri bagi Google, hal ini dibuktikan dengan peluncuran fitur unik oleh perusahaan search engine terbesar di dunia tersebut, yang bertajuk Google Star Wars. Berdasarkan informasi yang dikutip dari blog resmi Google, fitur unik Star Wars tersebut dapat dinikmati oleh semua penggemar film bertema aksi perang luar angkasa, di seluruh dunia. Fitur Google Star Wars ini menjadi unik dan patut untuk dicoba, hal ini dikarenakan kemampuan untuk mengubah hampir semua tampilan layanan Google menjadi berlatar serba Star Wars. Diantara beberapa layanan Google tersebut diantaranya adalah Gmail, YouTube, Google Maps, Google Translate, dan tak luput juga browser Google Chrome.

5. Koleksi Fashion Bertema Star Wars

Koleksi Fashion Bertema Star Wars
Menyambut film Star Wars: The Force Awakens, para desainer asal Inggris membuat sebuah koleksi kapsul yang bertujuan sosial. Menyambut film Star Wars: The Force Awakens yang akan dirilis pada bulan Desember mendatang, para desainer asal Inggris terinspirasi untuk mengeluarkan sebuah koleksi spesial yang juga bertujuan sosial. Dimana terdapat sepuluh orang desainer diantaranya adalah JW Anderson, Peter Pilotto, Agi & Sam, Bobby Abley, Christopher Raeburn, Claire Barrow, Nasir Mazhar, Phoebe English, Preen by Thornton Bregazzi dan Thomas Tait, yang merancang T-shirt dan sweatshirt unisex bertema Star Wars yang akan dijual di Selfridges pada 19 November 2015. “Saya terinspirasi membuat koleksi kapsul ini dengan membawa sentuhan ikonik dan gaya yang up-to-date,” jelas JW Anderson mengenai kreasinya. “Saya rasa hal yang menarik dari Star Wars adalah biarpun ini datang dari dunia yang berbeda, namun ada gaya yang bisa diterapkan. Anda bisa merasakan sebuah fantasi ditengah dunia yang nyata”. Disamping koleksi ready-to-wear, para desainer ini juga menciptakan koleksi catwalk – yang sketsa-nya bisa Anda lihat pada slideshow – yang hasil penjualannya juga akan disumbangkan ke Great Ormond Street Hospital Children’s Charity.

6. Penemuan Kendaraan di Film Star Wars

Penemuan Kendaraan di Film Star Wars
Mahasiswa dari Universitas Adelaide, Australia, yang berjumlah 14 orang, telah menemukan kendaraan listrik yang mereka namakan EDWARD (Electric Diwheel With Active Rotation Damping). Alat ini dikembangkan mirip bentuknya dengan kendaraan anti-gravitasi yang dikendarai Jenderal Grievous di film Star Wars: Revenge Of Sith dalam adegan kejar-kejaran dengan para jedi. Berbentuk lingkaran dengan dua roda di samping, dan satu kursi pengemudi di tengahnya. Kendaraan ini didesain untuk bisa tetap stabil meski kendaraan dalam posisi terbalik. Namun, jika pengemudi menginginkan, pengemudi juga bisa mengendarainya secara terbalik. Memang salah satu masalah utama dalam penemuan ini adalah untuk menstabilkan pengemudi ketika kendaraan sedang berjalan. Adanya efek gerbiling, kecenderungan pengemudi untuk tidak stabil/bolak-balik ketika pengereman atau akselerasi yang kencang, menjadi permasalahan dasar yang harus dibereskan oleh ke-14 mahasiswa universitas Adelaide tersebut. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, mereka menggunakan sebuah hardware komputer yang dirancang khusus. Juga ditambahkan sebuah software yang dirancang untuk mengatur roda melalui sebuah joystick dan sebuah panel kontrol yang menggunakan touch screen. Dengan demikian, pengemudi dapat stabil ketika mengendarai kendaraan ini.

7. Gadget Canggih Bertema Star Wars

Gadget Canggih Bertema Star Wars
Ada banyak sekali produk yang terinspirasi dari franchise sci-fi ciptaan George Lucas tersebut. Seperti Kulkas bergerak Aqua R2-D2. R2-D2 mungkin hanyalah tokoh pendamping, namun kehadiran sang astromech droid di seluruh film Star Wars menegaskan bahwa ia merupakan karakter krusial. Kulkas bergerak ciptaan Aqua Japan yang dapat menyimpan serta  membawakan 12 kaleng minuman dingin saat Anda sibuk menyaksikan ulang dua trilogi Star Wars. Sphero BB-8 Droid, Versi mini dari BB-8 Droid ciptaan mereka terintegrasi ke app khusus, mainan lucu yang dapat memungkinkan kita memandunya lewat smartphone atau tablet. BB-8 dapat mendengar serta merespons suara Anda, lalu seiring interaksi antara pengguna dan robot, karakteristiknya bisa berubah. Adapula Star Destroyer Bluetooth Speaker, sound system yang merepresentasikan Star Wars berbentuk speaker Bluetooth seperti Star Destroyer buatan iHome yang merupakan produk resmi Star Wars, dapat streaming musik dari jarak sejauh sembilan meter, serta bisa dimanfaatkan untuk menerima panggilan telepon. Brand HP pun mengeluarkan notebook bertajuk Pavilion Star Wars Special Edition terinspirasi dari sisi gelap The Force, Produsen Palo-Alto memperkenalkan edisi spesial dengan disertai banyak pernak-pernik detail yang mengacu pada trilogi orisinil: ilustrasi Darth Vader, logo Imperial Galactic, tulisan Aurebesh, sampai touchpad ala HUD X-Wing. tidak hanya itu, PlayStation 4 Limited Edition Star Wars Battlefront Bundle diciptakan untuk memeriahkan peluncuran permainan shooter kreasi DICE dengan rancangan kontemporer (tanpa tulisan ‘Battlefront’ mencolok) bergambar Darth Vader yang mendominasi penampilan eksterior dari home console Sony tersebut.
 
8. Mobil Fiat 500e Stormtrooper First Order Legion

Fiat 500e Stormtrooper concept
Fiat menghadirkan dua kendaraan yang dirancang khusus untuk unjuk gigi di Los Angeles Auto Show 2015. Salah satunya adalah modifikasi Fiat 500e Stormtrooper bergaya Star Wars. Melansir Automotive world, mobil custom ini dirancang atas kerja sama Fiat Chrysler dengan rumah produksi Lucasfilm. Mobil ini dibuat khusus sebagai bagian dari promosi film Star Wars: The Force Awakening yang akan dirilis Desember tahun ini. “Seluruh konsep mobil yang dibuat oleh Garage Italia Customs ini menyatukan berbagai teknologi modern dan fungsionalitas, tetapi dengan desain klasik Italia,” tulis Fiat dalam rilis resminya. Mobil Fiat 500e Stormtrooper Star Wars ini dilengkapi dengan baterai lithium-ion 24 kWh serta motor listrik yang hasilkan tenaga 111 Tk dan torsi 199 Nm.

9. Smartphone Star Wars

Smartphone Star Wars
pabrik ponsel asal Amerika Serikat yaitu Motorola akan hadirkan smartphone terbaru dengan nama Droid Turbo 2 untuk versi Star Wars. Perusahaan Motorola akan menghadirkan smartphone terbaru bertajuk Droid Turbo 2 edisi Star Wars. Mereka sudah menggandeng operator seluler asal Amerika Seikat yaitu Verizon untuk penjualan smartphone tersebut. Lima desain smartphone terbaru untuk Motorola Droid Turbo 2 edisi Star Wars diantaranya memiliki nama BB-8, Ray, Poe Dameron, First Order Stromtropper, Kyli Ren. Smartphone Motorola Droid Turbo 2 memiliki spesifikasi dengan lebar layar 5.4 inchi dengan adanya pelindung tanpa gores yang mampu memberikan keunggulannya. Selain itu smartphone Motorola Droid Turbo 2 diperkuat dengan prosesor Snapdrgon 810 dan didukung kapasitas RAM sebesar 3GB. Dalam Motorola Droid Turbo 2 memiliki dua versi untuk kapasitas penyimpanan internalnya yaitu ada yang menggunakan 32GB dan juga 64GB. Dalam kedua versi tersebut memiliki daya tampung baterai cukup besar dengan 3760 mAh yang memiliki ketahanan hidup lebih lama. Harga Motorola Droid Turbo 2 versi Star Wars sudah ditawarkan kisaran USD624 atau setara Rp 8.7 jutaan dan USD720 atau Rp 10 jutaan.

10. Penyelenggaraan Busana Dengan Tema Star Wars

Penyelenggaraan Busana Dengan Tema Star Wars
Mengusung tema The Masterpiece, pergelaran busana yang diikuti oleh 15 perancang busana Indonesia, yakni TANGAN, POPULO Batik, Ardistia New York, Yosafat Dwi Kurniawan, Amot Syamsuri dan Andrea Risjad, Kinzee, Billy Tjong, Danjyo Hiyoji, Patrick Owen, LOTUZ x MORPHACIO, Rinda Salmun, Dinira, Windy Chandra Couture, Sebastian Gunawan, dan Ghea Panggabean, sukses menampilkan rangkaian koleksi siap pakai dan adibusana terbaru. Film Star Wars memang sangat menginspirasi orang-orang untuk membuat benda bertema film luar angkasa ini. Tidak hanya tampilan fisiknya yang sangat mirip, namun benda-benda diatas benar-benar menakjubkan. Pergelaran busana yang terhelat di Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2015) silam ini, dibuka dengan koleksi bertemakan the light side atau sisi baik, yang terinspirasi dari karakter protagonis di film Star Wars.Busana yang ditampilkan mayoritas bewarna putih, lambang dari kesucian dan kebaikan hati. Kemudian, pada segmen kedua, hadir koeksi busana yang menampilkan the dark side, sisi jahat yang terinspirasi dari karakter antagonis dengan mayoritas warna hitam. Secara keseluruhan, pergelaran ini dikemas dengan konsep yang begitu atraktif, mulai dari  tata panggung yang terdiri dari konfigurasi lightsabers serta latar musik dari film Star Wars. Keseluruhan acara secara total sukses menghidupkan nuansa film fantasi Star Wars.

Momentum penayangan film layar lebar, Star Wars: The Force Awakens telah menjadi tren hangat di tiap negara, tak terkecuali di Indonesia. Beberapa orang diatas tak ingin ketinggalan memanfaatkan euforia tren Star Wars yang sudah memanas semenjak pemutaran perdananya di Hollywood, AS, pada hari Senin (14/12/2015) yang lalu.