10 Film Hollywood Fenomenal Tahun 2015, Yang Menduduki Pencarian Tertinggi Di Google

Google adalah sebuah mesin pencari terbesar dan terbaik pada saat ini. Pengguna internet, atau netizen akan mengakses Google jika memerlukan mencari informasi. Google berfungsi sebagai mesin pencari berdasarkan ketikan yang ditulis di lamannya. Pengguna internet, atau netizen akan mengakses Google jika memerlukan mencari informasi. Google berfungsi sebagai mesin pencari berdasarkan ketikan yang ditulis di lamannya. Di tahun 2015, bisa dibilang banyak hal menarik yang dapat dicari di Google. Salah satunya adalah film. Film memang yang paling banyak membuat daya tarik tersendiri hingga banyak orang ingin tahu lebih banyak. Nah, salah satu cara untuk tahu tentang informasi dengan mudah ya lewat search engine Google. Menurut Google, berikut 10 film yang paling banyak dicari di Google tahun 2015.

1. MAD MAX: FURY ROAD

Film ini mendapat review bagus dari para kritikus, jadi tak heran kalau banyak orang penasaran. Remake dari film yang dulu dibintangi oleh Mel Gibson ini sepertinya benar-benar melahirkan sesuatu yang baru dari film pertamanya. Mad Max: Fury Road kali ini menawarkan kegilaan yang jauh lebih menegangkan. Mengangkat cerita dan timeline yang berbeda, petualangan baru Max yang diperankan oleh Tom Hardy ini menjadi salah satu remake film yang paling ditunggu tahun ini. Film Mad Max : Fury Road (2015) merupakan film yang diproduksi oleh Warner Bros. Pictures di tahun 2015 ini yang disutradarai George Miller. Film The Forger sendiri di tulis oleh George Miller, Bredan McCarthy, Nico Lathouris berlatarkan padang pasir setelah kekacauan besar terjadi, hal ini mengakibatkan seluruh umat manusia harus berjuang untuk kebutuhan hidupnya. Max (Tom Hardy) seorang pria yang kehidupannya penuh dengan aksi dan dia juga pria yang tidak banyak bicara. Sekarang Max hanya ingin mencari ketenangan setelah kehilangan istri serta anaknya disaat kekacauan terjadi. Furiosa (Charlize Theron) adalah seorang wanita yang berusaha untuk bisa pergi dari padang pasir sekaligus tetap hidup agar dia dapat kembali ke kota masa kecilnya. Film ini menyajikan ketegangan dan aksi tanpa henti. Pengembangan karakter-karakter dalam film juga cukup menggambarkan kehidupan yang sangat keras.

2. MINIONS

Film animasi Hollywood berjudul “Minions” ini kembali bercerita tentang para Minions, setelah master mereka yang sebelumnya T-Rex dan Dracula dihancurkan, mereka mengambil keputusan untuk pergi mengasingkan diri dan memulai hidup baru di Antartika. Karena merasa kurangnya master, Kevin dan dua Minions pun berangkat untuk menemukan bos baru yang jahat untuk mereka dan para saudara Minions lainnya. Kemudian mereka pun berada di sebuah pusat villain convention center yang di sana mereka bersaing untuk hak menjadi antek Scarlet Overkill, seorang villain atau penjahat yang stylish dan sangat ambisius memiliki tekad untuk menguasai dunia dan menjadi super villain perempuan nomor satu. Minions disukai segala kalangan berkat keimutannya, jadi wajar saja kalau film tentang makhluk kuning ini menarik perhatian. Bahkan, Minions menjadi film animasi terlaris dengan pendapatan hari pertama tertinggi yang pernah dirilis di bioskop Indonesia.

3. AVENGERS: AGE OF ULTRON

Film-film superhero terutama yang dari Marvel atau DC sealu menarik perhatian penonton dunia. Salah satunya adalah Avengers: Age Of Ultron. Film yang dibintangi Robert Downey Jr dan sejumlah bintang top lainnya itu sudah meraup pendapatan sekitar 1,263 milyar USD atau sekitar 16,6 triliun rupiah dari hasil peredarannya di seluruh dunia. Sebagai catatan, biaya produksi Avengers: Age of Ultron sekitar 280 juta USD. Hasil yang diraih itu membuat Avengers: Age of Ultron memecahhkan rekor sebagai film superhero terlaris kedua sepanjang masa, hanya kalah dari pendahulunya,
The Avenger. Selain itu, Avengers: Age of Ultron kini merangkak naik ke peringkat ke-7 sebagai film terlaris di pasar internasion. Film ini mengisahkan tentang Tony Stark (Robert Downey Jr.) yang menciptakan robot super cerdas Ultron demi menggantikan Iron Man. Namun Ultron yang mampu berpikir sendiri kemudian berniat memusnahkan manusia. Kehadiran Ultron akan menjadi tantangan tersendiri bagi tim Avengers. Namun, permasalahan ini juga mengakibatkan tim Avengers menjadi tercerai berai.

4. INSIDE OUT

Film Inside Out terbukti sebagai salah satu film animasi terpopuler dalam sejarah Box Office global. Film garapan Disney ini sukses menggaet hati para penonton di seluruh dunia dan meraih pendapatan dalam jumlah yang luar biasa. Data terbaru menyebutkan bahwa secara global, Inside Out saat ini sudah meraih sekitar USD 700 juta atau kurang lebih Rp 9,8 triliun, sekaligus menjadi film animasi dengan pendapatan kotor terbesar sepanjang tahun 2015. Inside Out merupakan film animasi produksi studio animasi terkenal Pixar. Film ini dirilis pada musim panas tahun 2015, dan disutradarai oleh Pete Docter, yang sebelumnya sukses menyutradarai film Up. Inside Out menjadi salah satu film Pixar yang berkualitas. Inside Out bercerita tentang seorang gadis bernama Riley. Namun cerita itdak berpusat pada Riley, melainkan pada isi kepalanya, atau lebih tepatnya yang ada dalam pikirannya, yang diwujudkan pada karakter berupa emosi. Emosi yang ada digambarkan dalam sosok lima karakter, yaitu Joy (kegembiraan), Sadness (kesedihan), Anger (kemarahan), Disgust (kejijikan) dan Fear (ketakutan). Film ini juga banyak menghadirkan aksi-aksi lucu. Meski begitu juga terdapat banyak pesan yang bisa dipetik dari film ini, terutama tentang hubungan keluarga antara anak dan orang tua. Film ini disebut-sebut sebagai salah satu animasi terbaik tahun ini.

5. PITCH PERFECT 2

Kesuksesan film drama musikal Pitch Perfect 2 (2015) sepertinya tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, film yang disutradarai oleh Elizabeth Banks itu berhasil meraup keuntungan sebesar 260 juta dolar secara global sejauh ini. Film Pitch Perfect 2 merupakan sequel dari film musikal komedi ‘Pitch Perfect’. Film ini masih akan mengisahkan tentang kelompok akapela The Bellas yang melalui tahun senior mereka di Barden University. Mereka harus menyiapkan diri untuk sebuah kompetisi internasional dimana tidak pernah ada tim dari Amerika yang pernah menjuarainya. Kelompok akapela yang lain juga memiliki kemampuan yang memukau. Banyak pertentangan yang harus The Bellas lalui untuk bisa mengikuti kompetisi ini. Hal itu pulalah yang membuat pihak Universal dan Gold Circle memutuskan untuk menggarap Pitch Perfet 3. Bahkan, film ketiga itu telah mendapat tanggal rilisnya, yaitu 21 Juli 2017.

6. FAST & FURIOUS 7

Film Fast & Furious 7 tercatat sebagai sekuel paling laris di debut perdananya setelah 14 tahun Universal Pictures memproduksi sekuel Fast & Furious. Film Fast & Furious 7 menggebrak box office Hollywood dengan total penghasilan 384 juta USD. Fast & Furious 7 termasuk kedalam 14 daftar sejarah film yang meledak pada awal penayangannya. Banyak pengamat mengatakan, kesuksesan ‘Fast & Furious 7’ tidak lepas dari pesona Paul Walker yang meninggal dunia di tengah-tengah proses syuting. Jutaan penonton di dunia penasaran seperti apa penampakan aktor 40 tahun itu di film terakhirnya. film  Furious 7 akan melanjutkan kisah diseri sebelumnya, yaitu Fast & Furious 6. Kisah sebelumnya menceritakan dimana sang ketua tim yang bernama Dom (Vin Diesel) sukses menyelamatkan kekasihnya Ortiz (Michelle Rodriguez) dari tangan sang penjahat, Owen Shaw (Luke Evans).Film ini bercerita tentang kejadian pasca dominic Toretto dan kawan-kawannya yang berhasil mengalahkan kelompok Owen Shaw yang memicu aksi balas dendam dari sang kakak kandung Owen Shaw yang bernama Ian Shaw.

7. FIFTY SHADES OF GREY

Diangkat dari novel erotis bestseller, membuat film ini sempat jadi kontroversi di dunia. Film yang menceritakan tentang Anastasia Steele (Dakota Johnson) seorang mahasiswi sastra yang masih berusia 21 tahun. Suatu ketika dia memberi bantuan kepada Kate Kavanagh (Eloise Mumford) untuk mewawancarai seorang miliarder berusia 27 tahun bernama Christian Grey (Jamie Dornan). Grey adalah seorang pria yang sempurna, tampan, brilian dan memiliki sifat yang mengintimidasi. Sedangkan Ana adalah seorang gadis yang polos dan lugu tapi diam-diam dia menaruh hati pada Grey. Pada kenyataannya walaupun Grey memiliki kesuksesan serta kekayaan yang melimpah, dia juga tertarik pada Ana. Setelah mereka bersama, Ana mengetahui rahasia sekaligus sisi lain di balik kesempurnaan dari seorang Grey.

8. STRAIGHT OUTTA COMPTON

Film biopic tentang grup hip hop ini di luar dugaan berminggu-minggu memuncaki box office Amerika. Mungkin tak banyak yang menyangka kalau film para rapper kulit hitam di Straight Outta Compton bisa meraih kesuksesan yang luar biasa di box office. Di minggu ketiga penayangannya di Amerika Serikat, film yang dibintangi para pemain yang belum terlalu dikenal seperti O’Shea Jackson Jr, Corey Hawkins dan Jason Mitchell ini masih memuncaki tangga teratas sebagai film terlaris di AS. Bersetting di era pertengahan tahun 80-an, Straight Outta Compton mengisahkan tentang sejarah kelompok hip hop NWA (Niggaz Wit Attitudes) yang rata-rata terlahir dari jalanan Compton, Los Angeles, California. Sebagian dari mereka berhasil menjadi superstar, seperti Ice Cube dan Dr. Dre.

9. AMERICAN SNIPER

Tanpa diduga, American Sniper merajai box office Hollywood. Film yang kelihatannya klise, tentang penembak jitu Angkatan Laut Amerika, Chris Kyle itu mampu memesona penonton dan sukses meraup US$ 105 juta atau Rp 1,3 triliun dari seluruh teater global. American Sniper  merupakan cerita dari kisah nyata US Navy SEAL, bernama Chris Kyle. Nama Chris Kyle sangat melegenda, karena dengan kehebatan dan kelihaian menembaknya dia sampai memiliki julukan “Al-Shaitan” atau “The Devil” dari Irak. Teknisnya film ini rilis 2014, tapi kesuksesannya di box office dan
Oscar membuat film ini sampai dibicarakan pemerintah AS.

10. JURASSIC WORLD

Film ini bukan hanya jadi box office di seluruh dunia, tapi juga membuat Chris Pratt diidolakan banyak orang. Film Jurassic World menjadi sinema pertama yang mampu meraup lebih dari US$ 500 juta atau sekitar Rp 6,6 triliun hanya pada pekan pertama peluncurannya. Bahkan film besutan Colin Treverrow itu kini menduduki peringkat teratas box office dunia. Film yang berkisah tentang kengerian akibat lepasnya Indominus Rex–dinosaurus hasil rekayasa genetik–dari kandang beton ini mampu bertengger di urutan kedua sepanjang masa di Amerika Serikat sebagai film yang meraih pendapatan US$ 204,6 juta pada minggu perdana.

Google merupakan situs pencarian nomor satu saat ini. Dengan fasilitas tersebut, tentunya kita dapat mencari segala sesuatu yang kita inginkan. Namun, kita juga harus memperhatikan mana yang baik dan mana yang buruk. Kita harus semaksimal mungkin memanfaatkan segala sesuatu dengan baik dan benar.