Fantastic Beasts And Where To Find Them (Trilogi), Film Prekuel Harry Potter Yang Ditunggu Tahun 2016

Film spin off Harry Potter yang berjudul Fantastic Beasts and Where the Find Them saat ini sedang dalam proses pembuatan. Film ini merupakan film bagian pertama dari tiga bagian yangbercerita tentang perjalanan Scamander di kota New York, disponsori oleh distributor film internasional Warner Bros. Pictures, pastinya film ini menjanjikan sesuatu yang mesti ditunggu. Film ini disutradarai oleh David Yates, penulis skenarioa J.K. Rowling dan dibintangi oleh para pemain papan atas seperti Colin Farrel, Eddie Redmayne, Ron Perlman, dan lainnya. Kategori film Fantastic Beasts and where to find them 3 adalah adventure, keluarga dan fantasi. Fantastic Beasts merupakan drama fantasi Inggris-Amerika yang terinspirasi dari sebuah novel karangan J.K. Rowling. Direncanakan akan tayang di bioskop pada 18 November 2016 di AS. Selain film standar, juga hadir versi 3D dan IMAX 4K. Menurut bukunya, film ini akan menjadi setidaknya trilogi yang akan membagi tiga film ini, dengan film pertama pada bulan November tahun depan, lalu sekuel lanjutan akan tayang pada November 2018, serta film bagian ketiga akan tayang di 20 November 2020. Berikut beberapa fakta prekuel film Harry Potter yang menarik untuk diulas.

1. Sinopsis film Fantastic Beasts and where to find them (Trilogi)

Seperti judulnya, Fantastic Beasts and Where to Find Them akan berfokus pada makhluk-makhluk ajaib yang muncul di film Harry Potter. Bukunya sendiri pernah muncul di cerita Harry Potter and the Sorcerer’s Stone sebagai buku yang wajib dimiliki siswa kelas satu di sekolah sihir Hogwarts. Buku tersebut ditulis oleh Newt Scamander. Kepala sekolah sihir Hogwarts, Albus Dumbledore ingin menjelaskan salah satu edisi penting dalam buku itu, dan pada akhirnya dia menjelaskan, bahwa ciptaan yang hadir diantara mereka merupakan sesuatu yang fiksi dan tidak dapat melukai. Akan ada 85 jenis sihir yang ditemukan dalam buku Fantastic Beasts and Whee to Find Them, dan semua sihir itu ternyata sudah tersebar di seluruh dnia. Salah seorang telah mengumpulkan beberapa informasi yang ada dalam buku lewat penelitian yang telah dilakukannya bertahun-tahun setelah dia juga mengarungi lima benua dalam setengah umurnya. Buku Fantastic Beasts telah menjadi buku pedoman untuk para siswa kelas baru di sekolah Harry Potter, meski tidak ada yang ingin mengungkapkan mengapa kelas pertama harus mendapatkan buku teks seperti itu, karena pada awal pelajaran, mereka belum dipenuhi dengan makhluk-makhluk sihir. Mereka justru mulai belajar sihir tingkat itu pada tahun ketiga. Buku sihir itu disertai coretan tangan Ron Weasly, yang juga berisi tentang beberapa informasi termasuk Acromantula dan Hogwarts yang ternyata berada di Skotlandia. Scamander menjadi seorang ahli sihir setelah ketertarikannya terhadap banyak hal yang luar biasa, termasuk karena dorongan dari ibunya, dan setelah tiba di sekolah Hogwarts, dia diberikan tempat tinggal di rumah Hufflepuff. Scamander akhirnya sekolah di Hogwarts dan menamatkan diri dari sekolah itu. Dia kemudian bergabung untuk kementerian sihir pada departemen yang mengatur pengendalian penggunaan sihir. Film ini akan banyak menceritakan tentang perjalanan hidup Newton Scmaander di New York secara diam-diam bersama komunitas rahasia pada penyihir, tujuh puluh tahun sebelum Harry Potter membaca buku yang ditulisnya di sekolah yang sama. Ini artinya adalah bahwa film ini menjadi awal dari hadirya Harrty Potter si penyihir, jauh sebelum Harry Potter masuk di sekolah sihir itu.

2. Plot Cerita Fantastic Beasts and Where to Find Them Akhirnya Terungkap
Menurut berita dari EW, berikut plot cerita dari film yang ditulis oleh J.K Rowling tersebut. Newt Scamander (Eddie Redmayne) datang ke New York tahun 1926 dari Inggris (untuk alasannya masih dirahasiakan) dengan tas lapuk kepercayaannya, tas ajaib yang bagian dalamnya lebih besar dan merupakan rumah bagi sejumlah makhluk-makhluk sihir. Dalam perjalanannya, ia menemukan bahwa penyihir Amerika cukup takut untuk terlihat di depan umum, di depan para “No – Maj” (dibaca “no madge,” seperti “no magic”), sebutan untuk “Muggle” versi Amerika, dan dalam dunia wizard- fobia ini terjadi sesuatu yang menyebabkan tas ajaib Newt Scamander meledak dan terbuka, membebaskan monster-monster sihir dari tasnya. Film yang akan disutradari oleh David Yates ini bercerita tentang Newt Scamander (Redmayne), seorang magizoologist (ahli hewan sihir) yang tekenal di dunia sihir, yang mengadakan perjalanan untuk menemukan dan mendokumentasikan mahkluk-mahkluk fantastis. Yang kemudian menginspirasi dia untuk menulis buku panduan sekolah untuk murid-murid Hogwarts dengan judul “Fantastic Beasts and Where to Find Them.” Cerita tentang Scamander akan berlokasi di New York sekitar 70 tahun sebelum Harry Potter lahir.

3. Fantastic Beasts Mulai Syuting, Ini Pemain Lengkapnya

Tepat pada tanggal 17 Agustus 2015, Warner Bros. telah mengumumkan syuting Fantastic Beasts and Where to Find Them resmi dimulai, dengan mengambil lokasi di Leavesden, Inggris. Studio juga mengungkap daftar pemain spin-off Harry Potter, diantaranya:
– Eddie Redmayne (The Theory of Everything) – Newt Scamander, penyihir terkenal yang berkunjung di New York dalam perjalanannya mencari dan mendokumentasikan makhluk magis.
– Katherine Waterston (Inherent Vice) dan Alison Sudol (Transparent) – Tina dan Queenie. Dua bersaudara tersebut akan menemani Newt saat di New York.
–  Colin Farrell (True Detective) – Graves. Detail karakter ini masih dirahasiakan.
– Dan Fogler (Balls of Fury) – Jacob, karakter non penyihir (Muggle) yang menjadi teman Newt dalam petualangannya.
– Ezra Miller (The Flash) – Credence, penyihir yang berseteru dengan Newt.
– Samantha Morton (Minority Report) – Mary Lou, karakter yang masih belum diketahui apakah ia penyihir atau bukan.
– Jenn Murray (Brooklyn) – Chastity, wanita muda yang berteman dengan Credence.
– Faith Wood-Blagrove – Modesty, karakter muda yang perannya masih belum diketahui.

4. Makhluk Magis yang Diprediksi Bakal Muncul dalam Film “Fantastic Beasts and Where the Find Them”


Karena film tersebut masih dalam masa produksi, daftar makhluk-makhluk magis yang akan ditampilkan pun belum mencapai kesepakatan final. Ada rumor yang mengatakan bahwa makhluk-makhluk magis di film Harry Potter bakal dihadirkan kembali, namun adapula yang mengatakan kalo film ini akan memamerkan makhluk magis yang belum pernah muncul dalam bukunya. Dan berikut ini adalah prediksi beberapa makhluk yang akan muncul di film Fantastic Beasts and Where the Find Them: ASHWINDER: makhluk ini berwujud ular berwarna pucat yang dibuat dari bara api ajaib, AUGUREY: makhluk ini serupa dengan phoenix tapi ini versi Irlandia dengan warna bulu hijau – hitam, BOWTRUCKLE: Makhluk memiliki wujud serupa tongkat berukuran tangan yang sulit ditemukan, ia pernah muncul di seri Harry Potter pertama, Harry Potter and the Order of the Phoenix, MERPEOPLE: Rowling sebelumnya pernah menaruh makhluk laut humanoid ini di Harry Potter and the Goblet of Fire, LEHIFOLD: Makhluk ini sangat mematikan. Sepertinya jubah gelap yang meluncur di tanah dan kemudian melumpuhkan korbannya saat mereka tertidur, NIFFLER: Seekor makhluk yang suka berburu harta karun tertarik hal-hal mengkilap, seperti sabuk gesper, gigi emas, dan termasuk bintang Fantastic Beasts Eddie Redmayne. “Mereka memiliki hubungan yang indah antara cinta dan benci,” kata Redmayne menjelaskan hubungan Newt Scamander dengan Niffler. “Dia sangat menjengkelkan dan indah pada waktu yang sama,” imbuhnya.

Namun, kita harus sabar menunggu untuk melihat film prekuel dari Harry Potter tersebut. Karena baru akan dirilis perdana pada 18 Desember 2016 di Amerika Serikat. Namun, banyak yang memprediksi film ini juga akan sukses besar seperti prekuelnya. Bahkan, naskahnya ditulis langsung oleh  J. K. Rowling.