La Liga di Santiago Bernabeu, Real Madrid bekuk Barcelona Skor 3-1

Seputar kelanjutan pertandingan sepak bola Liga Spanyol di La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid vs Barcelona dengan Skor 3-1 pada Minggu (26/10/2014).

Setelah kemenangan dalam laga El Clasico, kedua team sepak bola yakni Real Madrid dan Barcelona kini bertarung di papan klasemen Liga Spanyol.

Pertandingan baru memasuki menit ke – 4, skor 0-1 diperoleh Barcelona berkat gol Neymar. Setelah mendapat umpan lambung dari Luis Suarez, Neymar mengolahnya sejenak dan lantas melepas tendangan keras ke pojok kiri bawah gawang Real dan kiper Iker Casillas gagal menepisnya.

Hingga pertengahan babak pertama, Barca menguasai jalannya pertandingan dengan Real sesekali membangun serangan balik. Pada menit ke-21 Lionel Messi nyaris menggandakan keunggulan tim tamu. Semenit kemudian Messi hampir lagi menjaringkan bola, namun berselang 2 menit Barca layak mendapatkan penalti saat gelandang Real Marcelo menjatuhkan sesama pemain Brasil Neymar di kotak penalti, namun wasit Jesus Gil mengabaikannya.

Sempat beruntung ketika pada menit ke-33 bek Gerard Pique menyentuh bola di kotak penalti lolos dari pengamatan wasit. Tapi 2 menit kemudian pemain Barca tersebut melakukan kesalahan serupa dan penalti pun ditetapkan wasit. Cristiano Ronaldo sukses menyamakan skor 1-1 lewat titik putih.

Pertandingan terus berlanjut, kemudian memasuki babak kedua. Akhirnya Real Madrid berbalik unggul pada menit ke-50 setelah tandukan Pepe menyambar umpan sepak pojok Yoni Kroos mengarah ke pojok kanan bawah gagal ditepis Bravo.

Gol Benzema tercipta dari serangan balik cepat khas Real Madrid, disertai kerjasama apik Isco, Cristiano Ronaldo, dan James Rodriguez pada menit ke-61. Ini adalah bola ketiga untuk kemenangan Real Madrid.

Berawal dari aksi Isco mencuri bola dari Andres Iniesta di dekat paruh lapangan. Isco kemudian menyodorkan bola kepada Cristiano Ronaldo di tengah area pertahanan Barcelona. Ronaldo kemudian menyodorkan bola kepada James Rodriguez yang berada di sisi kanan. Di dekat kotak penalti, Rodriguez kemudian melepaskan umpan terobosan yang kemudian dituntaskan Benzema melalui tendangan datar ke tiang jauh.

Kemenangan Real Madrid dalam membekuk Barcelona dengan skor 3 – 1. Membuat pendukung Real Madrid bahagia dan membuat pendukung Barca galau. Apalagi aksi – aksi yang diberikan oleh pesepakbola Real Madrid yang menggila, membuat penggemarnya semakin menyukai club ini. Kita nantikan aksi mereka berdua di pertandingan selanjutnya.